10 Fakta Keren Son Goku yang Belum Kalian Ketahui – WarkopAnime.com
Anime

10 Fakta Keren Son Goku yang Belum Kalian Ketahui

WARKOPANIME.COM – Siapa yang tidak mengetahui salah satu serial manga dan anime legend buatan mangaka Akira Toriyama Sensei tak lain ialah Dragon Ball.

Dragon Ball sendiri memiliki karakter utama bernama Son Goku yang berasal dari planet Saiya dan tinggal di Bumi.

Namun tahu tidak kalian ada beberapa fakta menarik dengan tokoh utama kita satu ini yang mungkin belum diketahui sama kamu nih, penasaran? langsung saja simak ulasannya, seperti dibawah ini:

1. Satu-satunya musuh yang bisa membunuh Goku di dalam anime dan manga serta movie nya yaitu Kid Buu dan Yakon saja.

2. Cell adalah satu-satunya musuh utama Goku yang tidak mau menerima kekalahan

3. Baby adalah satu-satunya musuh utama Goku yang mengalahkan dirinya dalam mode Super Saiyan 4. Selain itu dirinya juga mengalahkan Super Android 17 dan Omega Shernon seperti anak kecil.

4. Apakah kalian tahu bahwa tanggal 9 Mei adalah hari resmi di Jepang sebagai Goku Day.

5. Ulang tahun Goku adalah pada tanggal 17 Juni dan dia saat ini berusia 37 tahun.

6. Pertama kalinya Goku berubah menjadi Super Saiyan ketika ia berusia 25 tahun tepatnya pada tanggal 19 Juni 1991.

7. Goku selain ada di dalam anime dirinya juga sering tampil dalam berbagai acara TV yang berbeda seperti iklan dan lain sebagainya. Dia bahkan pernah menjadi bintang iklan KFC.

8. Waktu dirinya masih bayi Goku memiliki tingkat daya kekuatan 2 poin dan seiring anime berjalan tingkat kekuatannya meningkat jadi 10.

9. Goku tidak sadar telah membunuh kakeknya Gohan yang tak lain ayahnya sendiri setelah dirinya berubah menjadi kera raksasa pada bulan purnama.

10. Konsep pembuatan Dragon Ball oleh Akira Toriyama ini terinspirasi dari novel klasik dari China Jurney to the West. Dari nama karakter utamanya saja kita sudah bisa tau Son Goku plesetan dari Sun Wukong. Sedangkan nama bangsa Saiyan Goku sendiri ialah Kakarot yang berasal dari wortel, meskipun pada kenyataannya Goku sangat membenci sekali dengan wortel. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top