Inilah Fakta Chidori Yang Layak Untuk Kalian Ketahui – WarkopAnime.com
Anime

Inilah Fakta Chidori Yang Layak Untuk Kalian Ketahui

Chidori / Thousand Birds (千鳥) merupakan jurus ninjutsu yang menggabungkan chakra ber elemen listrik di tangan penggunanya dalam jumlah besar. Karena intensitas chakra yang sangat besar pada tangan pengguna sehingga dapat tampak dan membuat suara seperti kicauan burung seperti namanya.
Kekuatan Chidori yang sangat destruktif digunakan sebagai serangan melee/jarak dekat yang tergolong mematikan terutama terdapat peningkatan kecepatan yang sangat signifikan kepada penggunanya.
Improvisasi lain dari Chidori adalah membuat nya menjadi gelombang listrik sehingga menjadi jurus jarak sedang, sehingga dapat memberikan tegangan listrik yang kuat kepada target tanpa mendekatinya.

Segel yang digunakan untuk membuka jurus Chidori antara lain: Monkey → Dragon → Rat → Bird → Ox → Snake → Dog → Tiger → Monkey

Meskipun begitu, jurus ini memiliki efek samping yang besar, terutama ketika pengguna menggunakan jurus ini mengalami percepatan luar biasa, sehingga sulit mengontrol gerakannya sendiri.
Oleh karena itu sering kali pengguna berlari lurus dan penglihatan ke sekelilingnya menjadi blur/kabur. Oleh karena itu pengguna Chidori sangat mudah diserang kembali karena kesulitannya mengontrol diri.
Berikutnya ada beberapa fakta-fakta mengenai Chidori yang perlu kalian ketahui seperti dibawah ini:

1.Nama chidori datang dari kisah tentang Samurai terkenl bernama Tachibana Dosetsu. Tachibana menguasai pedang yang terkenal dengan nama chidori.

Fakta Chidori

Suatu saat ketika ia masih muda dia meneduh di bawah pohon saat hujan. Tiba-tiba petir menyambar. Kemudian Tachibana menggunakan pedang chidorinya sebagai penangkal dan memotong sambaran petir tersebut yang membuatnya bisa bertahan hidup. Setelah insiden tersebut dia mengganti nama chidori menjadi raikiri.

 

2.Ada 9 jenis Chidori yang berbeda (pengembangan yang diciptakan Sasuke).

0d83f31908f575bd17025817e845469d

 

3.Chidori memerlukan banyak chakra untuk menggunakannya, menjadikan ada batas penggunaan setiap hari. Di part 1 Kakashi hanya bisa menggunakan 4 kali sehari.

 

4.Di Naruto Shipuudden episode 417, Kakashi memperlihatkan bisa menyambarkan chidori tanpa harus mendekati musuh.

2191b4cdbbea4cba164182bde16ff2b0

 

5.Chidori diciptakan Kakashi setelah dia gagal mengaplikasikan chakra petir ke dalam rasengan.

nareutooo

 

6.Chidori adalah  jurus kelas A

rhthg

 

7.Chidori jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris berarti One Thousand Birds.

erter

 

8.Diketahui hanya ada dua pengguna chidori yaitu Sasuke dan Kakashi.

tumblr_o3buw85MNf1rlwnbto1_500

 

9.Dalam anime original Naruto (part 1), chidori berbentuk bola putih yang diselimuti chakra petir yang terbentuk di telapak tangan. Ini dikoreksi di Naruto Shipuudden dimana chidori disesuaikan seperti dalam manga, petir tak beraturan yang menyelimuti tangan .

90056b3804b396dc2c20a26d3e31a63f

 

10.Konsentrasi tinggi pengumpulan energi chakra petir menghasilkan suara yang mengingatkan kita pada kicauan burung, maka dari itu dinamakan chidori.

chidri sasuke

 

source : otakuart

loading...
Click to comment
To Top