10 Fakta Mengenai Klan Senju Yang Harus Kalian Ketahui – WarkopAnime.com
Anime

10 Fakta Mengenai Klan Senju Yang Harus Kalian Ketahui

Klan Senju (千手一族, Senju Ichizoku) adalah sekelompok shinobi yang dianggap sebagai klan terkuat di dunia ninja selama era perang sebelum berdirinya desa ninja tersembunyi. Bersama dengan rival mereka, klan Uchiha, klan ini mendirikan desa ninja tersembunyi pertama bernama Konohagakure. Mereka juga adalah saudara jauh dari klan Uzumaki.

Klan Senju mendapatkan ketenaran di era sebelum berdirinya desa tersembunyi. Dimana klan lain hanya fokus untuk menguasai satu keterampilan khusus, Senju adalah master dari semua keterampilan, mulai dari ninjutsu, taijutsu, dan genjutsu. Karena itulah, mereka dijuluki “klan dengan seribu keterampilan” (“千の手を持つ一族”, “Sen no te o motsu ichizoku”), yang memberi mereka nama Senju (千手, “seribu keterampilan “,” seribu tangan “).

Anggota paling terkenal dari klan ini adalah pemimpin mereka, Hashirama Senju. Ini karena kemampuan uniknya yaitu elemen kayu hingga klan ini mendapat julukan klan Senju dari hutan (森の千手一族, Mori no Ichizoku Senju). Elemen Kayu ini, dan kemampuannya untuk mengendalikan Bijuu, membuatnya menjadi shinobi terkuat di masanya.

Berikutnya merupakan terdapat beberapa fakta-fakta yang harus kalian ketahui mengenai Klan Senju, seperti dibawah ini:

10. Meskipun keahliannya dikenal sebagai Kekkei Genkai, Hashirama Senju adalah orang hanya mengenal dirinya dengan memiliki element kayu secara bakat alami dimiliki olehnya.
Semua pengguna element kayu berikutnya mungkin akan mendapatkan kemampuan itu dengan memperoleh sel-sel genetik miliknya.
Seperti halnya dengan Madara Uchiha yang mengambil sel milik Hashirama Senju sehingga ia dapat membangkitkan Rinnegan dan dapat menggunakan jutsu-jutsu berbasis element kayu.

 

9. Senju (千手) jika diartikan sebagai kata dari Seribu Tangan atau Klan yang memiliki seribu keterampilan.

8. Semua anggota klan senju terutama laki-laki pada jaman pembentukan desa Konohagakure semua nya memiliki nama akhiran “-ma” (ま) jika sering ditulis menggunakan kanji menjadi “間”, yang merujuk pada arti dari ruang atau kamar.

 

7. Sampai saat ini anggota klan Senju yang diketahui berjumlah 7 orang saja.

 

6. Senju clan (千手 一族, Senju Ichizoku) adalah salah satu klan yang bertanggung jawab mendirikan desa Konohagakure dengan bersama saingan klan mereka yaitu klan Uchiha.

 

5. Klan Senju dan Klan Uzumaki merupakan kerabat jauh. Dan diantara kedua klan tersebut juga ada yang menikah dengan satu sama lainnya, seperti Hashirama Senju dan Mito Uzumaki.

 

4. Klan Senju adalah merupakan keturunan dari Asura Otsutsuki. Jadi itulah alasan mereka memiliki kekuatan kehidupan yang kuat dan chakra nya yang melebih batas shinobi-shinobi normal lainnya.

 

3. Meskipun mereka para klan Senju merupakan salah satu bagian dari terkenalnya mereka sebagai “Klan Senju Dari hutan” (森の千手一族, Mori no Senju Ichizoku) untuk wood realse atau element kayu, hanya Hashirama Senju satu-satunya anggota klan Senju yang diketahui dapat menggunakannya.

 

2. Ternyata Tsunade adalah satu-satunya yang selamat dari klan Senju di medan peperangan dunia ninja kedua. Semua anggota klan lainnya mati.

 

1. Simbol klan Senju menyerupai Vajra, Kedua adalah sebuah simbol dan objek ritual dalam agama Budha dan Hindu. Sebagai simbol yang mewakili kedua kekuatan satu yang tidak dapat dihancurkan dan memiliki kekuatan yang tak tertahankan.

 

Itulah beberapa fakta-fakta dari klan Senju yang perlu patut kalian ketahui.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top