10 Hal Yang Kalian Tidak Tahu Di Serial Naruto Yang Terinspirasi oleh Kehidupan Nyata – WarkopAnime.com
Anime

10 Hal Yang Kalian Tidak Tahu Di Serial Naruto Yang Terinspirasi oleh Kehidupan Nyata

Serial Naruto sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun manga nya telah menemani para penggemarnya. Seperti yang kalian ketahui bahwa sang mangaka Masashi Kishimoto dalam pembuatan manga Naruto tidaklah sembarangan.

Dalam proses ketika pembuatan karakter nya Masashi Kishimoto selalu menyisipkan yang terinspirasi dari sekitarnya seperti makanan, nama hari dan sebagainya yang dijadikan sebuah karakter atau clue dan semacamnya.

Inspirasi seperti apa yang Masashi Kishimoto tuangkan dari kehidupan nyata ke dalam guratan karya nya di manga fenomenal Naruto tersebut? langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

10. Susano’o nya Uchiha terinspirasi oleh sebuah mitologi Jepang, Susano’o adalah dewa samudera yang di usir oleh dewa Izanagi dari surga karena pertikaiannya dengan salah satu saudaranya Amaterasu (dewa matahari).

 

9. Beberapa teknik Ninja di serial Naruto terinspirasi oleh teknik ninja pada aslinya di Jepang.

Suiton no jutsu: Seperti melemparkan sebuah tanaman air (kalau di Indonesia seperti eceng gondok) di permukaan air untuk menyembunyikan gerakan dari diri sendiri jika berada didalam air. Teknik ini di ninja aslinya merupakan teknik kamuflase bersembunyi didalam air.

Katon no jutsu: Menyalakan api hanya sebagai bentuk pengalihan perhatian musuh agar terpancing untuk mendekatinya. Teknik ini di ninja aslinya merupakan teknik kamuflase menarik perhatian musuh.

Doton no jutsu: Meringkukkan badan seperti menjadi bola dan wujudnya tetap seperti menyerupai batu jika terlihat secara sekilas. Teknik ini di ninja aslinya merupakan teknik kamuflase bersumbunyi ditanah dan mengelabui pandangan musuh.

Mokuton no jutsu: bersembunyi di dalam dedaunan dari pohon. Teknik ini di ninja aslinya merupakan teknik kamuflase bersumbunyi dengan menggunakan media dedaunan.

 

8. Ichiraku Ramen didalam kehidupan nyata memang ada dan itu terletak dekat di universitas Kishimoto menimba ilmu.

 

7. Teknik yang biasa digunakan oleh Deidara yaitu membuat patung tanah liat yang bisa meledak itu ternyata terinspirasi dari hasil karya salah satu seniman Jepang terkenal yang bernama Taro Okamoto.

 

6. Shinigami dari Shiki Fuujin secara khusus merupakan perwujudan seorang iblis yang bernama Hannya. Topeng Hannya digunakan dalam pertunjukan ritual Kagura di Kuil Shinto. (Secara harfiah topeng itu sendiri bernama 般若 Hannya yang berati “Kebijaksanaan” yang diambil dari kata Hannya-Haramita seperti gulir yang berbicara dari cara Enam Penyempurnaan menjadi bodhisattva alias Sage/ Sennin seperti halnya Rikudou Sennin)

7p2QU1e

 

5. Salah satu teknik Mangekyou Sharingan yaitu Amaterasu adalah merupakan adik perempuan Susano’o didalam mitologi Jepang.

 

4. Putri Kaguya Otsutsuki terinspirasi oleh kisah ‘Putri Kaguya’.

 

3. Nama Kushina itu mungkin terinspirasi oleh mitologi Kushinada-hime, Dan jika memang berasal inspirasi dari sana berati dia adalah seorang istri dari Susanoo.

 

2. Trio Legenda Sannin diambil dari kisah yang disebut dengan Tiga Legenda Jepang.

 

1. Gunung Hokage terinspirasi oleh Gunung Rushmore.

 

Itulah beberapa fakta mengenai Terinspirasinya yang diambil dari kehidupan nyata oleh Masashi Kishimoto untuk menulis dan menggambar jalan cerita di serial manga Naruto.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top