10 Jenis Chidori Dan Semua Faktanya – WarkopAnime.com
Interest

10 Jenis Chidori Dan Semua Faktanya

Chidori diciptakan oleh Kakashi Hatake setelah ia gagal untuk menerapkan element petirnya untuk membuat dalam bentuk Rasengan.

Tapi tahukah kalian bahwa ada beberapa macam jenis Chidori atau dengan kata lain perkembangan dari jutsu itu sendiri yang diketahui hingga tamatnya serial kesayangan kita ini?

Total ada 10 Jenis Chidori didalam serial Naruto, langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

10.Lightning Release: Lightning Beast Tracking Fang

Lightning_hound_manga

Dengan memanipulasi chakra petir dari tangan mereka, sang pengguna dapat membuat elemen petir dengan cara mengembangkan lebih luas sehingga dapat menciptakan bentuk seperti anjing tuk menjangkau musuh dari jarak jauh. Dan elemen petir berbentuk anjing tersebut tetap terhubung dengan tangan si pengguna yang memungkinkan mereka tetap mengontrol selama melakukan serangan tersebut.

 

9.Lightning Transmission

Dengan menggunakan bantuan bunshin, Kakashi serta bayangannya masing-masing melakukan teknik Cutter (pemotong) elemen petir yang saling terhubung dari kedua tangan yang berlawanan. 

Cara kerja jutsu ini dengan menghubungkan teknik mereka bersama-sama sehingga membentuk rantai petir antara mereka yang mampu mengiris atau memotong apapun benda-benda yang dilalui dengan teknik ini. Kakashi juga mampu membungkus elemen petir disekitar target, sehingga secara efektif menahan semua gerakan lawannya seperti ketika ia melawan salah satu Pain disaat invansi Pain ke Konoha.

 

8.Susanoo: Chidori

Jutsu ini merupakan sebuah aplikasi dari Chidori yang dilakukan oleh Susano’o dalam bentuk sempurna, dimana Sasuke dapat menghasilkan Chidori besar dengan menggunakan tangan kiri dari Susano’o ini.

 

7.Kamui Lightning Cutter

kamui-raikiri-kakashi1

Kakashi membentuk elemen petir pemotong (Raikiri) yang telah diberikan chakra Six Path dari Naruto dan menggunakan Mangekyo Sharingannya dengan memanfaatkan efek intangibillity dari Kamui digabungkan dengan jutsu Raikiri. Dengan menggunakan jutsu ini secara bersamaan disertai dengan kecepatan yang tepat yang muncul langsung dari dimensi Kamui sehingga lawan tidak menyadari kedatangan Kakashi tanpa sadari lawan telah terkena Raikiri nya tersebut.

 

6.Lightning Cutter (Raikiri)

Lightning Cutter adalah bentuk yang ditingkatkan dan terkonsentrasi dari Chidori dengan efek dan kelemahan yang sama. Menurut Might Guy, Nama jutsu itu sendiri diperoleh setelah Kakashi berhasil membagi elemen petir nya ke satu titik dengan menguncinya. Karena Chidori sudah kuat sendiri, Lightning Cutter membutuhkan kontrol chakra yang lebih baik, yang dicontohkan dalam pengunaannya.

 

5.Kirin

Kirin adalah teknik elemen petir yang sangat kuat yang diciptakan oleh Sasuke Uchiha. 

Sasuke menarik kekuatan petir alam dari awan yang mengandung halilintar untuk melengkapi kekuatan serangan dan mengontrolnya dengan Chakra.  Tidak seperti kebanyakan teknik, yang didasarkan pada chakra pengguna, yang satu ini menggunakan petir alam, yang – seperti katakan oleh Zetsu – kecepatan teknik ini sendiri mencapai tanah memakan waktu dalam 1/1000 detik.

 

4.Chidori Sharp Spear

Jutsu ini menggunakan kekuatan dan perkembangan asli dari teknik Chidori dengan membentuknya menjadi panjang layaknya tombak laser pemotong. Teknik ini menggunakan transformasi dari bentuk asli dari Chidori ke dalam bentuk tombak atau pedang yang beradaptasi untuk jarak serangan medium dengan jangkauan maksimum sekitar lima meter.

 

3.Chidori Senbon

Jutsu ini adalah salah satu dari banyak variasi Chidori yang menggunakan bentuk transformasi. Dibandingkan dengan Chidori standar, jutsu ini lebih lanjut mengkhususkan diri dalam hal kecepatan dengan berubah menjadi senbon (jarum logam) tajam yang tak terhitung jumlahnya, yang semuanya itu bertujuan untuk menembak musuh dari jarak jauh.

Dengan meningkatkan jumlah chakra yang digunakan, jumlah senbon juga meningkat secara proporsional. Ketika digunakan bersama-sama dengan Sharingan, itu menjadi jauh lebih efektif dan mematikan, karena memungkinkan pengguna untuk secara tepat menembak ke titik vital dari target.

 

2.Sword of Kusanagi: Chidori Katana

Teknik ini memungkinkan Sasuke menyalurkan Chidori melalui chokutō-nya. Hal ini membuat hampir seluruh permukaan pedang memancarkan sinar dari elemen petir dan menghasilkan suara yang mengerik dari pedang tersebut dapat dengan mudah memotong apapun bahkan baja sekalipun.

Selanjutnya, jika lawan tertusuk dengan pedang ini tubuh mereka akan mati rasa karena arus listrik yang menyebabkan otot-otot berkontraksi, sehingga mustahil bagi lawan untuk bergerak.

 

1.Chidori Current

Ini adalah ninjutsu dikembangkan oleh Sasuke Uchiha selama pelatihan dengan Orochimaru. 

Dengan melepaskan Chidori ke segala arah, pelepasan listrik mengalir dari seluruh tubuh pengguna memungkinkan dia untuk mempengaruhi beberapa musuh. Bila menggunakan serangan ini pada sejumlah besar musuh sekaligus, secara efektif dapat menggandakan kekuatannya sebagai pertahanan instan.[warkopanime/FO/griffiths/robi]

 

Source : Otakukart

loading...
Click to comment
To Top