Inilah 10 Macam Tipe Orang Yang Akan Hadir Selama Ada Di Event Jepang – WarkopAnime.com
Interest

Inilah 10 Macam Tipe Orang Yang Akan Hadir Selama Ada Di Event Jepang

Berapa kali sobat WKN yang sudah mengunjungi event-event yang berbau jepang? mungkin sudah lebih dari 2 kali ya, karena kini banyak acara yang mengangkat tema budaya pop culture japan ini. Tapi pernah tidak sobat WKN memperhatikan tipe-tipe orang yang datang ke event tersebut, pastinya mereka punya tujuan, berikut 10 Tipe Orang Yang Ada Di Event Jepang.

ikon

1. Cosplayer

Orang yang siap menunjukkan performance nya di panggung, biasanya cosplayer tidak banyak bergaya sebelum giliran performnya. Setelah dia selesai perform, barulah dia mau diajak foto bareng sampai berpose ala model. Ya mungkin saja sebelum perform dia gugup dan menunggu nomornya dipanggil juri, makanya cosplayer ini lebih fokus ke lomba yang diikutinya.

2. Cosstreet

Cosstreet atau cosplayer jalanan. Tampilannya hampir sama seperti cosplayer, bahkan terkadang cosstreet bisa lebih bagus kostumnya ketimbang cosplayer yang ikut lomba. Yang membedakannya adalah, cosstreet tidak mengikuti lomba cosplay utama acara tersebut, namun mereka ini datang ke event Jepang dengan kostum yang lengkap dan totalitas. Biasanya mereka sudah ada di lokasi acara sebelum acara dimulai, tapi ada juga cosstreet yang terpaksa, mungkin saja sewaktu dia mendaftar lomba, dia telat atau kuota peserta sudah penuh. ya bisa dibilang ada berbagai macam alasan mereka untuk cosstreet, siapa yang tahu?

3. Kameko

Kameko merupakan sebutan untuk para juru foto cosplayer, biasanya kameko yang hadir punya hubungan dekat dengan cosplayer tertentu ( teman, sahabat , atau pacar ). Kameko merupakan orang yang menyukai cosplay, jadi dia mengetahui cara bagus untuk mengambil gambar seorang cosplayer, bahkan sampai ada yang memberikan arahan untuk berpose seperti di anime nya. Hubungan Cosplayer dengan kameko bisa dibilang sangat erat, bisa dibilang semua cosplayer harus punya kameko favoritnya.

4. NPC 

Apa kalian seorang NPC? apa itu NPC? NPC dalam game berarti Non-Player Character karakter ini tidak dikontrol oleh Pemain melainkan dikontrol oleh Bahasa Komputer atau Computer Player,karakter ini bisa bergerak sendiri tanpa ada yang mengontrol. Tapi kalo disini kita artikan sebagai seoarang manusia yang berjalan entah kemana ( tanpa tujuan ) hanya melihat-lihat acara , acara selesai mereka pulang. Bahkan ada yang pulang sewaktu pertengahan acara, bisa jadi mereka jadi NPC karena acaranya kurang menarik atau mereka hanya ingin melihat-lihat saja.

5. Fan’s Cosplay

Pasti kalian tahu kan apa itu fan’s? yap, biasanya para fan’s akan datang ke acara jepang yang ada idola-nya. Biasanya mereka datang beramai-ramai , memberi sorakan semangat saat idolanya perform, menyebut nama-panggung orang tersebut, meminta foto bareng, meminta coscard , dan ada juga fan’s cosplay yang rela menjadi asisten cosplayer untuk membawakan minumnya, kipasnya, dll.

6. Maskman

Biasanya ada yang ber-group atau sendirian , orang-orang ini biasanya ke event jepang memakai masker menutupi mulutnya, entah apa tujuannya tapi ada saja tipe orang seperti ini.

7. Wiguran

Diambil dari kata “wig” atau rambut palsu.. mungkin kalian pernah melihatnya, yap, orang yang memakai wig colorful tetapai wajahnya tidak di make-up, enatah apa yang memasuki mereka, tapi mereka percaya diri saja, ya tak apa apa lah, hitung-hitung hiburan

8. Foodman

Tak peduli dengan cosplayer, game, band dll !! cuman datang hanya mencari makanan Jepang saja.. Takoyaki, onkonomiyaki, tai yaki, sushi , uwaaaa…..

9. Photographer

Berbeda dengan kameko walaupun sama-sama membawa kamera, photographer mengambil gambar biasa saja, tidak se-extreme kameko. Perlu dijelaskan?

10. The Cruel

HATERS! TUKANG JAHIL! TUKANG BULLY! inilah tipe orang yang biasanya sudah menanamkan mindset mereka bahwa mereka punya tujuan jahil ketika datang ke event je-jepangan..

loading...
Click to comment
To Top