25 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta – WarkopAnime.com
Movie

25 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta

Resah, gelisah, susah tidur. Semua itu memang bisa terjadi karena kafein. Tapi tunggu dulu, gejala yang sama juga muncul ketika Anda jatuh cinta dan tidak menyadarinya. Bagaimana membedakannya? Berikut beberapa petunjuk dari Saya.

Bisa dibilang, jatuh cinta adalah peristiwa paling hebat yang bisa terjadi dalam hidup seseorang. Tapi ironisnya, kadang Anda baru menyadari – bahwa Anda suka pada seseorang – saat semua sudah terlambat. Kasus yang sering terjadi, Anda melihat pria yang menarik perhatian Anda sedang merayu wanita lain, kemudian dada Anda terasa sesak seketika.
Saat itu, Anda baru sadar bahwa entah kapan dan dimana Anda sudah jatuh cinta pada pria tersebut. Rasa sakit hati tersebut seperti menampar Anda dan menyadarkan Anda akan perasaan yang Anda ‘pendam’ tanpa sengaja selama ini. Tapi kenapa harus menungu patah hati? Baca daftar berikut untuk melihat apakah Anda memang terkena panah Dewa Cinta.

1. “Aku suka Keane,” katanya. Belum lewat satu minggu, Anda pun sudah membeli CD terbaru dari band tersebut.

Banyak petunjuk membuat pertahanan Anda lebih baik. Ketika ia menegaskan lagu favoritnya adalah Somewhere Only We Know, Anda langsung merasa wajib tahu seluruh lagu band asal Inggris tersebut supaya Anda punya bahan pembicaraan yang nyambung saat ngobrol dengannya suatu hari nanti. Masalah Anda suka atau tidak dengan musik itu sendiri sebenarnya tidak terlalu penting.

2. Anda membaca horoskopnya.
Apakah Virgo sedang berada dalam orbit yang sama dengan Sagitarius dalam waktu dekat ini? Meskipun sadar bahwa Anda bukan satu-satunya Virgo di dunia ini, rasanya menyenangkan – dan sedikit menenangkan – saat tahu ramalan bintang Anda dan dia ternyata cocok. Asyiknya, kalaupun horoskop mengatakan sesuatu yang menentang hubungan Anda berdua, cukup acuhkan dan anggap ramalan tersebut sebagai omong kosong belaka.

3. Anda tertawa mendengar semua leluconnya (bahkan yang konyol sekalipun).
Ia tetap bisa berbuat salah. Tapi Anda akan tetap tertawa mendengar lelucon garing mengenai anak babi yang jalan menunduk. Anda bahkan mulai mencari-cari lelucon lain yang sama garingnya di internet. Misalkan saja, kenapa Batman memakai celana dalam hitam? Jawabannya, karena yang merah sudah diambil Superman. Oo… please!!! Sedikit saran, simpan lelucon itu saat Anda hanya berdua dengannya karena orang lain belum tentu tahan mendengarnya.

4. Makan waktu lebih dari 15 menit untuk membalas SMS atau email darinya.
Itu pun belum ditambah waktu untuk mengecek dan memikirkan ulang lagi kalimat-kalimat yang sudah Anda tuliskan. Pertanyaan sederhana seperti “Hai, kamu mau pergi ke mana akhir minggu ini?” saja membutuhkan usaha lebih. Anda ingin memastikan kalimat tersebut terdengar santai dan tidak menimbulkan pretensi tertentu. Haruskah menambahkan kata ‘dear’ di suatu tempat? Mungkinkah pesan yang Anda tuliskan terlalu panjang? Apakah Anda terkesan terlalu ingin tahu urusan orang? Haruskah ada ikon :)? Dan sejuta pertimbangan – atau lebih tepatnya ketakutan – lainnya muncul hanya untuk mengirim satu pesan.  Tak heran kalau Anda tidak bisa tidur.

5. Anda mulai bete jika tidak bisa bicara dengannya sebelum libur panjang.
Long weekend = banyak waktu luang. Dengan seluruh jadwal kosong di agenda, Anda akan merasa bosan jika tidak punya rencana apapun. Masalahnya, tidak yang ingin Anda lakukan selain menghabiskan waktu bersamanya. Tapi ya Tuhan… kenapa Anda belum juga meneleponnya? Bagaimanapun, mentang-mentang Anda tidak berani mengajaknya keluar – plus tidak ada undangan darinya, bukan berarti Anda boleh bersikap menyebalkan dan bitchy di kantor.

6. Cemburu dengan wanita manapun yang bicara dengannya

Kasir wanita di toko buku tersenyum nakal kepadanya. Wanita di lift pun terlihat menjilat bibir saat melihatnya. Apakah ini hanya perasaan Anda saja atau pelayan wanita yang mengambil pesanan Anda saat makan siang memperlihatkan belahan dadanya dengan sengaja? Ada ada dengan para wanita ini? Tidak bisakah mereka menahan libido mereka masing-masing?

7. Anda mencari info tentang dia via internet
Anda mengetik namanya di web browser. Voila… ratusan file mengandung nama tersebut pun muncul. Saking haus informasi tentang pria itu, Anda rela mengaduk-aduk timbunan file yang (kebanyakan) tidak ada kaitannya sedikit pun dengan orang yang Anda cari. Daripada mencarinya secara acak, kenapa tidak coba log on ke website perusahaan tempatnya bekerja? Well… paling tidak itu mempersempit wilayah pencarian Anda, kan.

8. Brad Pitt, Orlando Bloom dan Josh Hartnett pun tidak terlalu menarik lagi
Teman wanita Anda tergiur saat melihat foto-foto artis favorit dengan badan kekar dan seksi. Dan, yang Anda lakukan hanya melirik sebentar dan kembali lagi pada pekerjaan Anda. Tentu, Anda pernah merasakan ketertarikan dan reaksi yang sama saat melihat seleb ganteng, tapi Anda sudah dewasa sekarang. Lagipula, keindahan sebenarnya ada pada orang yang biasa.

9. Sahabat wanita mulai jadi pengganggu
Akhir minggu datang dan sekali lagi Anda menolak undangan sahabat wanita untuk kumpul bersama. Anda ingin memastikan bahwa Anda siap sedia saat seseorang menelepon dan mengajak pergi, meskipun sudah tiga minggu berturut-turut undangan darinya belum juga datang. Tentunya, Anda bisa saja jadi orang yang menelepon duluan, tapi rasanya tidak akan sama lagi, bukan?

10. Ukuran dada tiba-tiba menjadi isu penting
Freud mengatakan pria tertarik dengan dada wanita karena hal itu mengingatkan mereka pada ibu yang menyusui. Beberapa pria mengaku senang melihatnya hanya karena bagian tubuh itu enak dipandang. Tapi apa kata riset yang lebih umum soal itu? Dada wanita itu lembut, menenangkan, curvy, dan erotis. Daerah itu adalah simbol utama wanita. Jadi, memang tidak salah kalau Anda ingin terlihat se-wanita mungkin di hadapannya.

11. Anda sering khawatir dengan sinyal ponsel

Kemana pun Anda pergi, Anda selalu mengecek ponsel untuk memastikan penerimaan sinyal cukup bagus di tempat yang Anda kunjungi. Jika tidak bisa mendapatkan sinyal, Anda akan dengan sopan mencari tempat lain yang bisa, tidak peduli bos Anda mau bilang apa. Lagipula, bisa saja ada telepon darurat dari seseorang yang spesial buat Anda.

24. Anda meniru gayanya.
Sepanjang pengetahuan Anda, ia memang punya selera yang bagus. Dalam hal apa? Apapun – mulai dari musik, film, buku, pakaian, seni, makanan, mug, amplop, dan masih banyak lagi. Anda ingin meniru gayanya supaya bisa menjadi bagian dalam hidupnya. Jika ia main gitar, maka Anda akan mengambil les gitar – kalau bisa dari pria itu. Jika ia adalah fotografer freelance, Anda akan senang hati menjadi modelnya – dengan atau tanpa busana. Asalkan bisa menjadi bagian dalam kesehariannya, Anda sudah merasa senang sekali.

13. Anda tiba-tiba tertarik dengan Liga Italia.
Satu-satunya mengenai sepak bola yang Anda pedulikan adalah David Beckham. Itu pun bukan karena penampilannya di lapangan tapi justru di luar lapangan, terutama saat ia berfoto topless. Ehm… yummy. Sekarang, Anda mulai membaca bagian olahraga di koran untuk melihat berita terbaru dari Liga Italia, apalagi Anda tahu seseorang menonton pertandingan yang ditayangkan semalam. Sedikit saran sebelum Anda membahas subyek ini dengannya, jangan lupa untuk melihat liga lainnya seperti Liga Champion.

14. Anda membaca artikel seperti yang ditulis Saya kali ini.
Selamat! Dengan membaca artikel ini berarti Anda menduga bahwa Anda mungkin sedang jatuh cinta dan sedang mencari pembenaran diagnosis dari dokter cinta. Nah… sekarang Anda sudah mendapatkannya. Pesan Saya, coba lebih sering menghabiskan waktu bersamanya. Telepon, kirim SMS atau makan malam bareng bisa membantu perkembangan hubungan Anda berdua.

15. Anda berniat belajar masak.
Serial Desperate Housewives sudah kuno. Saat ini tontonan favorit Anda beralih pada acara masak-memasak Oliver’s Twist. Siapa tahu suatu hari ada kunjungan penting dari seseorang dan Anda ingin menyiapkan makanan spesial untuknya. Saran dari Jamie Oliver yang mudah diikuti bisa membantu Anda menghasilkan makanan yang pantas dipuji.

16. Bayi jadi terlihat lebih lucu dari biasanya.
Mungkinkah ini hanya perasaan Anda saja atau jam biologis Anda memang berdetak lebih cepat? Dengan level estrogen yang terus naik dalam skala hormon Anda, bayi bukan sekadar sesuatu yang lucu, tapi jadi kebutuhan masa depan.

17. Yang ingin Anda tonton hanyalah komedi romantis.
Reality show seperti American Idol tentu menarik. Pastinya, Anda juga masih suka dengan film drama. Tapi beberapa bulan terakhir, DVD yang Anda beli terbatas pada film komedi romantis. Parahnya lagi, Anda akan murka kalau film itu tidak berakhir bahagia.

18. Anda selalu curi kesempatan berfoto bersamanya.
Saat pesta, makan malam, atau pergi bersama teman – setiap kali kamera mulai beraksi, Anda selalu cari kesempatan untuk bisa berfoto bersamanya, berdua saja. Setelah itu, Anda meneror pemilik kamera untuk mengirimkan hasilnya kepada Anda. Dan entah atas alasan apa, foto tersebut berakhir menjadi wallpaper di desktop Anda. Kalapun tidak ada kamera, foto menggunakan kamera ponsel pun tak masalah – cukup di-blue tooth, kan.

19. Anda tidak bisa tidur di akhir minggu yang indah.
Anda pikir stres akibat pekerjaan kantorlah yang menyebabkan Anda tetap ‘nyala’ di malam hari. Tapi walaupun itu semua sudah berlalu, hari Minggu yang mendung pun tidak bisa membuat Anda tidur nyenyak. Anda sibuk melihat ponsel untuk mengecek apakah ada SMS atau telepon darinya.

20. Anda melihat namanya di mana-mana.
Saat sedang bermalas-malasan di siang hari dengan kertas dan pena di tangan, secara otomatis tangan Anda menuliskan namanya, kadang-kadang dengan gambar hati mengitari namanya. Sering kali, nama Anda pun tertulis di samping namanya, kali ini, dengan gambar hati juga yang terpaut dengan hatinya. Dokter mana pun pasti akan berkesimpulan Anda terserang penyakit cinta.

21. Impian Anda untuk menjadi cover girl hidup kembali.
Cita-cita itu sebenarnya sudah Anda lupakan beberapa dekade lalu. Tapi, akhir-akhir ini hasrat itu kembali hidup. Anda lebih sering melihat diri Anda di depan kaca, bergaya ini-itu. Penampilan jadi nomor satu, khususnya saat ada pertemuan dengan si dia. Seluruh isi kotak make up dan lemari bertebaran di mana-mana demi mendapatkan tampilan terbaik setiap saat. Moto hidup Anda pun bertambah, tiada hari tanpa touch up.

22. Anda pergi shopping untuk lipstick tapi malah pergi ke bagian pria.
Kegiatan belanja mulai berubah. Meskipun masih suka menjelajahi setiap sudut di sebuah pusat perbelanjaan, Anda mulai punya kebiasaan baru, yaitu melihat bagian busana dan aksesoris pria. Kemeja, jas, dasi, sepatu; semua mengingatkan Anda padanya. Tanpa sengaja, Anda mulai menyesuaikan bajunya dengan selera Anda.

23. Anda membelanya.
Saat tidak bersamanya, ada dua hal yang terjadi. Pertama, Anda selalu membicarakan pria itu atau sekadar memasukkan namanya dalam  topik pembahasan hari itu. Kedua, kalau ada orang lain menjatuhkannya, Anda spontan melakukan pembelaan untuknya. Setelah itu, Anda heran kenapa semua orang menganggap Anda sudah jatuh cinta padanya.

24. Dear berubah menjadi dearest
Email modern saat ini mengizinkan Anda untuk memasukkan sedikit rayuan di dalamnya, bahkan dengan rekan kerja sekalipun. Jadi, tidak ada yang salahnya menyelipkan sedikit ungkapan kasih sayang dalam komunikasi Anda sehari-hari, seperti my dearest, sweetie, baby. Meskipun tetap mencoba untuk membuat hal itu terdengar ‘biasa saja’ dan ‘tidak berbahaya’, Anda tetap berharap ia bisa membaca petunjuk-petunjuk kecil yang Anda tinggalkan dalam pesan tersebut.

25. Bahkan ibunya membuat Anda cemburu.
Oke, cukup sudah. Anda jelas-jelas menyukainya. Kalau bukan karena cinta, apalagi yang membuat Anda ingin merebutnya, bahkan dari ibunya sendiri.

loading...
Click to comment
To Top