30 Negara Mempersiapkan Untuk “World Cosplay Summit 2016” di Nagoya – WarkopAnime.com
Cosplay

30 Negara Mempersiapkan Untuk “World Cosplay Summit 2016” di Nagoya

Para penggemar Cosplay sedang mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di Kota Nagoya di prefektur Aichi, Jepang untuk mengikuti acara tahuan yang ke-14, World Cosplay Summit. Sebanyak kurang lebih 30 Negara akan bersaing untuk merebut gelar cosplayer terbaik dunia.

Sekilas pada kompetisi tahun lalu yang akhirnya diketahui sebagai pemenang dalam event ini jatuh kepada Cosplayer kembar berasal dari Meksiko keluar sebagai juara tahun lalu.

Ada hal yang berbeda pada kompetisi tahunan ini telah menambah beberapa negara yang nantinya akan turut berpartisipasi seperti Kanada, India, Swis dan Swedia, negara tersebut untuk pertama kalinya akan tampil dalam acara ini. Selain itu juga event ini menambahkan waktu menjadi dua hari, 6-7 Agustus dan membagi peserta menjadi dua kelompok.

Acara ini akan berlangsung di Concert Hall Pusat Seni Aichi dengan beberapa kegiatan yang telah direncanakan. Perayaan event ini dimulai pada 30-31 Juli dengan dihiasi karpet merah cosplay di Laguna Ten Bosch di Gamagori City.

Penyelenggara telah memesan ruang terbuka di museum arsitektur dan taman tema Meiji-mura di Inuyama yang nantinya untuk digunakan secara eksklusif untuk para cosplay pada 2 Agustus, dan pada tanggal 5 Agustus di gedung aula pernikahan Bleu Leman di Nagoya diperuntukan untuk tempat para cosplayer berkumpul dan sebagai tempat sesi foto.

Acara lainnya seperti pertunjukan tari, penampilan Ansiong Karaoke King Finals serta World Content Forum dan pasar loak cosplay juga akan digelar pada waktu yang sama. Pasar loak cosplay itu sendiri akan menjual beberapa kebutuhan atau item-item cosplayer second maupun baru nantinya akan dijual disini.

Untuk panggung utama acara ini nantinya ada di Oasis 21 tepat di depan pusat seni Aichi. Penyelenggara juga telah menambahkan kamar ganti dan ruangan semata untuk menciptakan suasana yang lebih santai bagi para peserta cosplayer itu sendiri.

Nama negera peserta dalam event ini ialah Australia, Brazil, Kanada, India, Swiss, Swedia, Cina, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Kuwait, Malaysia, Meksiko, Belanda, Filipina, Portugal, Rusia , Singapura, Spanyol, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Untuk melihat para peserta World Cosplay Summit silahkan kunjungi situs resmi mereka disini .

Sedangkan dari Indonesia sendiri diwakilkan oleh Desy Narita dan Febriana. Mereka berdua inilah juara dari Cosplay Solo Event yang diadakan dalam Event Ennichisai Blok M 2016 pada hari Minggu lalu.[warkopanime/FO/robi]

loading...
Click to comment
To Top