8 Fakta Mengenai ANBU dan Root Yang Perlu Kalian Ketahui – WarkopAnime.com
Anime

8 Fakta Mengenai ANBU dan Root Yang Perlu Kalian Ketahui

Anbu adalah pasukan elit pembunuh rahasia yang ditugasi untuk melakukan misi yang sangat berbahaya. Anbu adalah gabungan kata dan kepanjangan dari Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai (secara harfiah berarti: Siasat Pembunuhan dari Pasukan Khusus).

Ketika melakukan misi, mereka tidak memakai nama dan tidak boleh melepas topengnya. Para Anbu biasa bertindak sebagai mata-mata, Oinin (ninja pemburu), pemusnah mayat, pembunuh rahasia, intelijen desa, dan juga pengawal Hokage. Mereka juga kebagian tugas menghadapi ninja Kelas S yang kebanyakan ninja tidak ingin melawannya.

Di Konoha, divisi Anbu ada 2. Pertama adalah Anbu yang dipimpin oleh Hokage. Kedua adalah Anbu yang tidak diketuai oleh Hokage, tetapi oleh Danzo. Anbu ini adalah Anbu yang sangat rahasia, bahkan Hokage tidak diizinkan untuk tahu rahasia mereka. Namanya adalah Anbu “Ne”.

Kinoe (sekarang Yamato) adalah dulunya anggota divisi ini, tapi Kinoe diambil alih oleh Hokage ke-3 setelah Kakashi melaporkan kejadiannya saat menjalankan misi bersama Kinoe. Mereka tidak punya nama, perasaan, rumah, dan keluarga. Mereka hanya punya misi, itulah moto dari “Ne”.

Namun setelah kejadian pembantaian klan Uchiha, Danzo dipecat dari jabatannya sebagai wakil Hokage oleh Hokage ke-3. Meski begitu, Anbu Ne tetap bekerja untuk Danzou, akan tetapi bukan bagian dari Anbu Konoha lagi.Di Konoha, divisi Anbu ada 2. Pertama adalah Anbu yang dipimpin oleh Hokage.

Kedua adalah Anbu yang tidak diketuai oleh Hokage, tetapi oleh Danzo. Anbu ini adalah Anbu yang sangat rahasia, bahkan Hokage tidak diizinkan untuk tahu rahasia mereka. Namanya adalah Anbu “Ne”. Kinoe (sekarang Yamato) adalah dulunya anggota divisi ini, tapi Kinoe diambil alih oleh Hokage ke-3 setelah Kakashi melaporkan kejadiannya saat menjalankan misi bersama Kinoe.

Mereka tidak punya nama, perasaan, rumah, dan keluarga. Mereka hanya punya misi, itulah moto dari “Ne”. Namun setelah kejadian pembantaian klan Uchiha, Danzo dipecat dari jabatannya sebagai wakil Hokage oleh Hokage ke-3. Meski begitu, Anbu Ne tetap bekerja untuk Danzou, akan tetapi bukan bagian dari Anbu Konoha lagi.

Dan berikutnya merupakan fakta-fakta dari ANBU yang harus kalian ketahu seperti dibawah ini:

8. Semua anggota ANBU Root terdapat sebuah segel dibagian belakang lidah mereka. Segel ini berfungsi agar mencegah setiap anggota ANBU Root memberi atau membicarakan informasi mengenai Danzo atau Root. Segel ini dapat hilang jika si pemilik segel mati atau dihilangkan oleh sang pembuat dan kematian sang anggota Root itu sendiri.

 

7. Setiap desa memiliki ANBU dengan nama organisasi mereka sendiri untuk Konoha yaitu ROOT.

 

6. Didalam pelatihan ANBU melibatkan juga tentang mempelajari tubuh manusia secara rinci. Seperti kebanyakan ANBU dapat menggunakan teknik melumpuhkan organ manusia dalam keadaan sementara jika di anime nama jutsu ini Time Reversal Technique.

 

5. ANBU secara harifah bila diterjemahkan dalam bahasa Inggris beratikan Dark Side atau sisi gelap.

 

4. ANBU tidak dapat ditangkap oleh pasukan polisi reguler tanpa surat perintah.

 

3. Didalam pembentukan sebuah kelompok di ANBU Root mereka semua tidak memiliki nama. Mereka juga tidak memiliki sebuah perasaan layaknya orang normal. Mereka juga tidak memiliki masa lalu dan tidak punya masa depan. Mereka hanya mempunyai misi dibenaknya “seperti diceritakan oleh Sai dan Hyo”

 

2. ANBU kepanjangan dari kata Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai.

 

1. Ada total kira-kira 45 laki-laki dan 9 perempuan ANBU ditampilkan di serial Naruto, sehingga total keseluruhannya adalah 54 ANBU.

Itulah beberapa fakta-fakta mengenai ANBU dalam serial Naruto yang perlu kalian ketahu.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top