Ada Berapa Sih Dewa Naga di Serial Dragon Ball Sebenarnya? – WARKOPANIME.COM
Interest

Ada Berapa Sih Dewa Naga di Serial Dragon Ball Sebenarnya?

Image Source: Google Image

WARKOPANIME.COM – Dewa dalam dunia Dragon Ball tingkatannya seolah nggak ada abisnya. Salah satunya adalah tentang dewa naga yang bersemayam di Dragon Ball itu sendiri. Agak rumit untuk memahami nama dewa naga yang berasal dari berbagai macam Dragon Ball yang tersebar di dunia Dragon Ball itu sendiri.

Mengingat ada beberapa dewa naga yang kemunculannya hanya sebentar sekali dan tidak pernah muncul lagi sampai sekarang. Penasaran? langsung saja simak ulasannya, seperti dibawah ini:

Shenron

shenron

Image Source: dragonball.wikia.com

Merupakan Dewa Naga dari Dragon Ball pertama yang ada di Bumi. Tubuhnya dominan berwarna hijau dengan ukuran tubuh yang sangat besar dan panjang. Shenron pernah mati dibunuh oleh Picollo, tetapi dihidupkan kembali menggunakan Dragon Ball dari planet Namek.

Porunga

porungadragondbk

Image Source: dragonball.wikia.com

Merupakan Dewa Naga dari Dragon Ball di Planet Namek. Ukuran bola naga planet Namek lebih besar dibanding bola naga di Bumi. Jika Dewa Naga di Bumi yang hanya mengabulkan 1 permintaan salam sekali panggilan, Porunga mampu mengabulkan 3 buah permintaan dalam sekali panggilan.

Ultimate Shenron

blackstar_dragonball_shenron

Image Source: dragonball.wikia.com

Merupakan Dewa Naga yang muncul dari pemanggilan Black Star Dragon Ball dalam seri Dragon Ball GT. Bentuknya seperti Shenron tetapi memiliki warna dominan merah muda. Dikatakan bahwa Dewa Naga ini lebih powerfull dibanding Shenron.

Black Smoke Shenron

blacksmokeshenron

Image Source: dragonball.wikia.com

Ketika jumlah permohonan yang dikabulkan oleh Dragon Ball semakin bertambah, maka bintang dalam bola naganya perlahan berubah menjadi lebih gelap hingga menjadi hitam. Dalam seri Dragon Ball GT bola yang menghitam tersebut pecah dan mengeluarkan Shenron versi jahat.

Super Shenron

Image Source: dragonball.wikia.com

Image Source: dragonball.wikia.com

Super Dragon Ball merupakan induk semang dari semua Dragon Ball yang ada di Semesta. Ukuran satu bola naga setara dengan ukuran satu planet kecil. Dengan ukuran bola yang sebesar itu, ukuran Dewa Naganya juga super besar. Super Shenron yang berwarna emas memiliki ukuran lebih besar dari 1 galaksi.

Nah, itulah nama-nama dewa naga di setiap macam-macam Dragon Ball yang tersebar di dunia Dragon Ball itu sendiri yang merupakan karya dari Akira Toriyama. Jadi kalian tidak bingung dan sudah tahu kan dengan nama-nama dewa naga itu sendiri sekarang ini. (rob/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WARKOPANIME.COM - Portal Media yang Memberitakan dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Jejepangan, Animanga, Games, Culture, Hobi dan Komunitas
POWERED BY : 


OTHER NETWORK:


QUICK CONTACT:
Media Partner: warkopanime.com@gmail.com Redaksi: chaosbotol@gmail.com Whatsapp: 08889998451

OFFICE:
Graha L9 (FAJAR GROUP) Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal VII. No: 17 Kelurahan: Grogol Utara, Kecamatan: Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan.

To Top