Ada 21 Label Produk Jepang Ramaikan Pasar Fashion Indonesia – WarkopAnime.com
News & Info

Ada 21 Label Produk Jepang Ramaikan Pasar Fashion Indonesia

Japan Fashion Event (Rieska/JawaPos.com)

WARKOPANIME.COM – Negeri sakura melirik Indonesia dengan populasi penduduk yang besar sebagai pasar potensial di dunia fesyen. Para pemerhati, pecinta, dan penggagas industri fesyen atau dikenal dengan istilah fashion people bersemangat meramalkan dan menentukan kecenderungan gaya dan warna yang akan menjadi tren sepanjang tahun 2017. Hal ini dimanfaatkan Japan External Trade Organization (Jetro) menyambut kemeriahan tahun baru dengan gaya fesyen Jepang yang terkenal unik, edgy, dan lebih berkarakter dari negara Asia lainnya.

Gaya fesyen Jepang telah mendunia hingga diakui sebagai salah satu kekayaan budaya yang mengharumkan nama Jepang. Kekayaan budaya ini kemudian diusung Jetro dengan menghadirkan 21 label asli Jepang yang dipilih karena cocok dengan pasar Indonesia melalui sebuah ajang 3 hari yang bertajuk Japan Fashion Event di Indonesia pada tanggal 12, 14 dan 15 Januari 2017.

“Jetro senantiasa mengadakan berbagai kegiatan strategis dan berkelanjutan guna memperkenalkan keunikan dan kekayaan negara Jepang ke negara lainnya,” kata President Director Jetro, Daiki Kasugahara di Empirica, Jakarta, Kamis (12/1).

Daiki menambahkan lewat fesyen maka akan meningkatkan hubungan dagang bilateral antara Jepang dan Indonesia. Jepang membuka kesempatan dagang bagi Indonesia agar berkolaborasi dengan desainer lokal di masa depan.

“Saya percaya Indonesia dan Jepang senantiasa menyokong ekonomi kedua belah pihak dengan kerjasama berkelanjutan,” kata Daiki.

Sedikitnya ada 21 label produk asal negeri sakura seperti Isato Special Made IDW, Seiji Inoue, Imari, Denim Closet, Esperanza, Rocco, Act Girls dan Lucy Pop. Ada pula brand yang memanfaatkan pasar muslim Indonesia seperti Saiga, Sayori, Fukusa, Plantica, dan Watasi Japan.

Pada 14 dan 15 Januari 2017, Japan Fashion Event akan menjadi bagian dalam sebuah acara berjudul Japan Wave Expo. Para tamu dapat menikmati 2 hari pertunjukan gaya busana dan gaya hidup yang mewakili tren terkini masyarakat Jepang. Berbagai busana yang ditampilkan umumnya bertema musim semi dan kemarau sesuai musim di Jepang. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top