Ada yang Bertanya, Naruto dan Sasuke Siapa yang Pantas Disebut Ayah Terbaik? – WarkopAnime.com
Interest

Ada yang Bertanya, Naruto dan Sasuke Siapa yang Pantas Disebut Ayah Terbaik?

Begitu pertanyaan yang saya tangkap dari perdebatan kecil antara teman-teman. Jawaban itu ternyata banyak diposting di Medsos atau dijadikan artikel. Dan semuanya, tergantung sudut pandang masing-masing penulis.

Aku juga punya penilaian sendiri soal itu. Jadi kalau teman-teman kurang berkenan tolong yah (serius nih), jangan dibawa debat pake urat apalagi buly.

Nah,  untuk masalah diatas, antara Sasuke dan Naruto, menurut saya yang cocok jadi ayah teladan adalah Sasuke.

Alasannya, dalam Film Boruto: Naruto The movie, ada beberapa adegan yang bikin saya kurang sreg ama sifat Hokage.

Pertama, Naruto sering menganggap remeh kebersamaan.

Buktinya dia sering pakai ilmu bayangan untuk mewakili dirinya bekerja atau mengikuti pertemuan di Konoha.

Begitu juga dengan acara keluarga. Alasan ini yang bikin si Boruto kesal. Contohnya gini, kita uda manja2 dan kumpul dengan ayah, pas lagi asik-asiknya tiba-tiba “puff!!” ilang. ayah jadi asap… (hehe.. contoh doang). Gitu kan nggak enak..

Karena itu, Boruto jadi anak yang cepat marah dan selalu berambisi mencari kelemahan ayahnya agar jadi lebih baik.

Dia juga bertemu langsung dengan ayah Sarada, Sasuke, untuk belajar dan mencari tahu kelemahan ayahnya.

Kedua, sejak menjadi Hokage, memang Konoha terbilang maju dari teknologi dan infrastruktur. Namun dalam konteks seorang ayah Naruto sedikit gagal. Dia sama sekali tidak membatasi hal-hal negatif yang dimiliki Boruto (tentu bawaan ayahnya). Misalkan tempramen dan ngotot dalam berlatih.

Padahal, jika mengikuti ibunya Hinata, banyak sekali hal-hal positif yang bisa ditularkan. Tidak tergesa-gesa, hati-hati, cerdas dan lain sebagainya.

Berbeda dengan perhatian sasuke tehadap anaknya, Sarada. Selain penyanyang, Sasuke juga sangat peka dalam memberi melatih anaknya. Karena itu, hukum sebab akibatnya berlaku. Sarada jadi anak yang tenang dan cerdas. (gua banget. Hehe…).

Jadi, seperti itu penilaian saya soal siapakah ayah yang pantas disebut terbaik antara Naruto dan Sasuke.

 

 

loading...
3 Comments
To Top