Aduh..!! Film-film Ini Kok Malah Bersaing Menjadi yang Terburuk – WarkopAnime.com
Movie

Aduh..!! Film-film Ini Kok Malah Bersaing Menjadi yang Terburuk

JELEK? Ben Affleck dalam Batman v Superman. (Warner Bros. via IMDB)

WARKOPANIME.COM – Seperti biasa, pengumuman nominasi Oscars diikuti rilis nominasi Golden Raspberry Awards alias Razzie Awards. Kebalikan dari Academy Awards, ajang itu memberikan penghargaan untuk film-film yang dianggap sangat buruk. Secara mengejutkan, Batman v Superman: Dawn of Justice merajai daftar calon terburuk dengan delapan nominasi. Bersaing dengan Zoolander No 2, yang juga masuk delapan nominasi.

Duet aktor utama Batman v Superman, Ben Affleck dan Henry Cavill kompak masuk nominasi Aktor Terburuk. Keduanya juga masuk kategori lain, yakni Kombinasi Terburuk di Layar (Worst Screen Combo). Jesse Eisenberg, yang awalnya digadang-gadang sebagai villain terbaik franchise Batman, juga masuk kategori Aktor Pendukung Terburuk. Oh ya, mereka juga masuk kategori paling ”prestisius”: film terburuk.

Zoolander No 2 seolah-olah tak mau kalah untuk menjadi yang terburuk. Ben Stiller, yang di film itu menjadi sutradara, penulis, sekaligus pemeran utama, masuk kategori Aktor Terburuk, Sutradara Terburuk, dan Worst Screen Combo. Will Ferrell dan Owen Wilson sama-sama masuk nominasi Aktor Pendukung Terburuk. Itu ironis, mengingat Zoolander No 2 maupun Batman v Superman sama-sama disesaki nama besar.

”Seberapa buruk Zoolander No 2? Seburuk Batman dan Superman,” kritik David Edelstein, kritikus New York Magazine dan Vulture. Jalan cerita Batman v Superman dinilai sangat buruk. Terlalu banyak subplot yang bikin tidak fokus. ”Karakter asli film itu tidak keluar, kecuali sebagai simbol konflik yang awkward,” ujar Christopher Orr, kritikus The Atlantic.

Namun, Cavill, Affleck, maupun Stiller tak perlu minder. Banyak aktor dan aktris yang dikenal punya reputasi baik juga tak luput masuk nominasi. Misalnya Robert De Niro (Dirty Grandpa), Julia Roberts (Mother’s Day), Naomi Watts (Divergent Series: Allegiant dan Shut In), serta Johnny Depp (Alice Through the Looking Glass).

Ada satu hal yang baru tahun ini. Jika biasanya tiap kategori diisi lima nomine, kali ini tiap-tiap kategori ”diperebutkan” enam nomine. ”Terlalu banyak sampah sinematik sepanjang 2016. Kami memutuskan untuk menambah nomine di tiap-tiap kategori,” kata perwakilan Razzie Awards dalam pernyataan resminya kemarin. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top