Akhirnya Terjawab Teka-teki Meninggalnya Gadis Berusia 18 Cantik Asal Jepang Ini – WarkopAnime.com
Idol

Akhirnya Terjawab Teka-teki Meninggalnya Gadis Berusia 18 Cantik Asal Jepang Ini

Rina Matsuno. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Terjawab sudah teka-teki penyakit apa yang menyebabkan idol Rina Matsuno meninggal beberapa waktu yang lalu. Dikutip dari situs Oricon ternyata penyebab kematian dari mendiang adalah penyakit Aritmia. Aritmia diketahui adalah gejala dari gangguan detak jantung atau irama jantung.

Aritmia sendiri terkadang tidak disadari oleh penderitanya walaupun alat tensi darah yang portabel saat ini sudah dapat mendeteksi adanya aritmia akan tetapi untuk mengetahui berat ringannya suatu aritmia harus dilakukan USG jantung.

Gejala paling umum dari aritmia adalah ketidaknormalan dari detak jantung. Jika aritmia menyebabkan detak jantung terlalu cepat, terlalu lambat atau terlalu lemah untuk mensuplai darah untuk kebutuhan tubuh maka akan menyebabkan tekanan darah menjadi lebih rendah dan menyebabkan kepala terasa ringan atau dizziness, atau syncope (fainting).

Beberapa jenis aritmia dapat menyebabkan cardiac arrest, atau kematian tiba-tiba. Menggunakan elektrokardiogram adalah salah satu cara untuk mendiagnosis dan mengetahui risiko dari aritmia. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top