Akibat Lalai Berkendara Sambil Bermain Game Pokemon Go, Sopir Ini Dinyatakan Bersalah Atas Kematian Seorang Wanita – WarkopAnime.com
News & Info

Akibat Lalai Berkendara Sambil Bermain Game Pokemon Go, Sopir Ini Dinyatakan Bersalah Atas Kematian Seorang Wanita

Pengadilan Negeri Kyoto. Foto nhk.or.jp

WARKOPANIME.COM – Pengadilan Negeri Kyoto, Jepang, menyatakan bersalah atas tindakan yang dilakukan oleh Hiroki Negami seorang mantan pembalap berusia 48 tahun ini pada hari Selasa (17/01).

Seperti yang telah dilansir dari laman NHK News WebHiroki dijatuhi hukuman selama satu tahun enam bulan penjara, meskipun boleh dibilang hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut tersangka dengan hukuman 5 tahun penjara.

Diketahui sebelumnya bahwa Negami telah dituduh atas penyebab kematian seorang wanita yang berusia 39 tahun dalam kasus kecelakaan lalu lintas karena dirinya lalai berkendara sambil bermain Pokemon Go.

Insiden itu sendiri terjadi pada bulan September di Nagaokakyo, Kyoto, Jepang. Ketika Negami sedang mengendarai truk derek yang berhenti di persimpangan lampu merah.

Lalu ketika lampu hijau ia menjalankan truk derek crane tersebut tanpa disadari ia telah menabrak seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor mini miliknya lalu kemudian korban terseret sekitar 130 mete dibawah kolong truk sehingga menyebabkan wanita itu tewas di lokasi kejadian.

Negami bersaksi dalam sidang bahwa ia tidak bermain game Pokemon Go pada saat kecelakaan itu terjadi seperti tuduhan para jaksa penuntut umum utarakan pada sidang sebelumnya. Dan ia menambahkan lagi bahwa ia tidak menyadari jika dirinya telah kedapatan menabrak seorang wanita dengan sepeda motor mininya tersebut.

Dalam memberikan keputusannya tersebut, hakim ketua menyatakan bahwa minibike dalam kejadian tersebut tidak terlihat atau tidak dapat dijangkau oleh pengelihatan Negami karena kendaraan yang ia jalankan saat itu memang lebih besar daripada minibike korban.

Harusnya tersangka harus lebih waspada lagi dengan melihat spion atau monitor yang berada di dalam kendaraan tersebut. Negami terbukti bersalah karena kelalaian tersebut sehingga menimbulkan kecelakaan hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Pengacara Negami mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk mengajukan banding mengenai keputusan dari pengadilan ini mengenai hukuman yang telah diberikan kepada kliennya. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top