Akibat Tidak Disiplin, Seorang Guru Mengancam Akan Menulis Nama Siswanya di Death Note – WarkopAnime.com
News & Info

Akibat Tidak Disiplin, Seorang Guru Mengancam Akan Menulis Nama Siswanya di Death Note

ilustrasi: Death Note. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Di sebuah sekolah dasar di Prefektur Fukushima, para hari Rabu lalu mengadakan jumpa press membahas terkait insiden dari salah satu guru sekolah tersebut yang mengatakan kepada seluruh siswanya “Aku akan menulis nama Anda di Death Note!”

Dalam jumpa press tersebut pihak sekolah meminta maaf kepada seluruh wali siswa atas kejadian kecil yang memalukan tersebut. Menurut pihak sekolah, salah satu guru laki-laki berusia 30-an tahun itu menggunakan tabletnya sendiri dengan menampilkan gambar dari bentuk buku Death Note sama persis dengan penampilan di seri Death Note itu sendiri.

Guru tersebut dilaporkan menggunakan gambar Death Note tersebut untuk memperingatkan atau mengancam siswanya pada akhir bulan November sampai awal Desember tahun lalu.

Menurut pihak sekolah mengatakan bahwa guru tersebut telah mengancam setidaknya empat siswa yang berasal dari kelas empat dan enam, ia mengatakan kepada siswanya tersebut jika tidak disiplin dan tidak mematuhi peraturan, maka ia akan menulis nama mereka di Death Note.

Alhasil dari peringatan konyol dari guru tersebut para siswa melaporkan insiden itu ke kepala sekolah dan seketika guru itu pun ditegur akibat ulahnya. Oleh karena itu kepala sekolah telah meminta maaf kepada wali siswa terkait kejadian tersebut pada akhir tahun lalu.

Kepala sekolah mengatakan dalam sebuah pernyataannya kepada The Fukushima Minyu Shimbun via Hachima Kiko, “Saya tidak bisa berpikir bagaimana perasaan dari anak-anak tentang hal kejadian tersebut. Sebagai metode peringatan yang digunakan oleh Guru tersebut kepada siswanya kemarin, itu tidak pantas.” (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top