Alasan Kenapa Orang di Jepang Selalu Jalan Cepat – WarkopAnime.com
Interest

Alasan Kenapa Orang di Jepang Selalu Jalan Cepat

Sebelumnya pernah kepikiran tidak kalian mengapa orang Jepang jalannya cepet banget? Memanglah ini pertanyaan aneh dan menggelitik yah? Namun bila kalian pernah pergi ke Jepang atau lihat kehidupan keseharian orang Jepang waktu jalan, irama langkah kaki mereka tampak demikian gesit dan lincah. Berikut Ini Alasan Mengapa Orang Jepang Jalannya Cepat, seperti dibawah ini :

 

Tidak ingin ketinggalan kereta

Sementara kesempatan untuk beli mobil dan motor di Indonesia begitu gampang, tidak demikian dengan yang dirasakan oleh warga Jepang. Harga mobil dan bensin yang mahal, dan aturan super ketat untuk memperoleh SIM menjadikan warga di Negeri Sakura malas mempunyai kendaraan. Langkah praktis yang mereka kerjakan pasti dengan naik sepeda atau kereta.

Terkecuali alat transportasi ini nyaman, saat kehadiran kereta juga lumayan cepat. Bila tengah jam repot, situasi jalan bakal merasa ramai dan seluruhnya mau selekasnya memperoleh ticket. Bila tak mengikuti irama penumpang lain, yang berlangsung pasti mesti menunggu kereta selanjutnya. Itu berarti dapat terlambat hingga ke kantor. Bila hari itu tengah ada presentasi, bakal jadi bencana dan image jelek bakal menempel pada dirinya. Suatu hal yang sangat tak di idamkan oleh orang Jepang.

 

Orang Jepang Benar-benar Menghormati Waktu

Mulai sejak kecil, orang Jepang diajari untuk menghormati waktu. Terkecuali sudah jadi budaya, pesan untuk tidak menghabiskan waktu di jalan akan terus terngiang di telinga sampai dewasa lantaran nyaris semua orang juga jalan cepat. Mereka tak suka jadi sorotan dan nampak tidak sama di tengah jalan raya jalanan yang demikian padat dengan beberapa orang yang hilir-mudik dengan ritme begitu cepat. Kultur ini telah jadi rutinitas dan mereka tidak ingin menggunakan waktu tanpa ada kesibukan positif cuma untuk mondar-mandir di jalan.

 

Orang Jepang Selalu Sibuk

Kebanyakan orang juga sibuk. Cuma bedanya, konon orang Jepang senantiasa mempunyai maksud tertentu setiap kali keluar rumah dan mereka mau segera sampai. Entah pergi kerja, berkunjung ke orang-tua, belanja, berjumpa client, atau bahkan juga waktu mau pergi ke restoran. Mereka tidak mau menghabiskan waktu dan mau segera ke tempat tujuan. Oleh karena itu saat mereka melalui trotoar atau menyeberang jalan,mereka terkesan sedang tergesa-gesa.

 

Persaingan di Jepang Sangatlah Ketat

Waktu sedang ada proyek maupun melakukan pekerjaan, mereka mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, bahkan mengerahkan tenaga 120 % supaya akhirnya prima tanpa ada cacat. Entah tenggat waktu yang didapatkan begitu mepet atau pekerjaan yang didapatkan sangatlah susah, mereka bakal tidur sampai larutmalam dan rela tidur sembari menelungkupkan kepala di meja walaupun cuma sebentar supaya pekerjaan selekasnya dikerjakan. Dan pada pagi hari, mereka selekasnya bergegas menguber kereta supaya tak terlambat. Bila waktunya mepet, mereka rela tak mandi asalkan jangan terlambat hingga kantor. Secara singkat, ‘Time is money’.

 

Jalan Lambat Bermakna Kedinginan

Dengan mempunyai 4 musim, kadang-kadang mereka harus bertemu langsung dengan cuaca dingin. Bila jalan lambat,itu bermakna badan kedinginan. Jadi, untuk hindari permasalahan classic cuaca, mereka bakal jalan begitu cepatsupaya dapat segera sampai rumah, kantor, atau sekolah hingga tak terjebak di jalan sepanjang hari. Tidak ada kamus bermalas-malasan bila tidak mau badan membeku. Dengan selalu bergerak, tubuh juga dapat terus melindungi suhu badan dari dalam hingga akan terus terasa hangat dan nyaman. Tetapi, itu semua pastidisertai dengan penggunaan sarung tangan, slayer, mantel tidak tipis, dan penutup kepala. Jadi jalan cepat yaitu langkah paling baik untuk melawan udara dingin.

loading...
Click to comment
To Top