ANIME JEPANG : One Punch Man Pernah Tayang di Trans 7, Ini Buktinya! -Hiburan » SOLOPOS.COM – WarkopAnime.com
Anime

ANIME JEPANG : One Punch Man Pernah Tayang di Trans 7, Ini Buktinya! -Hiburan » SOLOPOS.COM

Salah satu serial anime Jepang terpopuler musim ini, One Punch Man, sempat dikabarkan tayang di salah satu stasiun televisi di Tanah Air. Benarkah demikian?

Beberapa waktu lalu, forum anime Jepang di grup Facebook dan Kaskus sempat dihebohkan oleh isu One Punch Man yang tayang di stasiun televisi Trans 7. Setelah Solopos.com melakukan penelusuran, ternyata hal itu memang benar adanya.

Tetapi bukan tayang secara utuh sebagai satu episode anime, melainkan sebagai sisipan dalam program olahraga One Stop Football (OSF). Dialog dalam episode tersebut juga tidak sesuai aslinya karena telah diedit ulang.

Dikutip dari situs berbagi video Youtube, Sabtu (12/12/2015), One Punch Man di Trans 7 muncul dalam program OSF yang ditayangkan Minggu (29/11/2015) lalu. Episode yang ditayangkan pun tidak lengkap, hanya kurang dari satu menit.

Dalam program berdurasi hampir 30 menit itu, potongan episode One Punch Man yang telah diedit dialognya dapat dilihat mulai menit 21:11 hingga 21:50. Trans 7 menggunakannya sebagai bahan candaan sebelum masuk ke OSF segmen berikutnya.

Sebagai informasi, One Punch Man merupakan anime yang diangkat dari manga dengan  judul yang sama. Jalan ceritanya ditulis oleh One, sedangkan ilustrasinya digambar oleh Murata Yusuke.

Di laman Myanimelist, anime dengan tokoh utama berkepala botak bernama Saitama itu memiliki rating 8,9 dari 10. Serial yang tayang perdana awal Oktober lalu itu banyak digemari lantaran komedinya yang segar dan alur ceritanya yang tidak biasa.

Sayangnya One Punch Man kemungkinan besar tidak akan benar-benar tayang di stasiun televisi Indonesia. Sebab meski termasuk ke dalam genre komedi, porsi adegan kekerasan dalam anime Jepang itu cukup besar.

 

loading...
4 Comments
To Top