Apakah Momoshiki Berikan Kekuatan Tersembunyi atau Segel Kutukan Kepada Boruto? – WarkopAnime.com
Manga

Apakah Momoshiki Berikan Kekuatan Tersembunyi atau Segel Kutukan Kepada Boruto?

Manga Boruto: the Next Generation. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Belum lama ini telah rilis chapter ke-10 dari manga Boruto: the Next Generation yang dimana menampilkan salah satu scane ketika Boruto telah mengalahkan Momoshiki.

Dari beberapa page di chapter ke-10 manganya ada satu kesimpulan yang mungkin terjadi seperti apa yang pernah diceritakan atau ditampilkan pada chapter pertama, ada kemungkinan dimana penampilan Boruto tersebut merupakan tanda kutukan. Seperti yang ditampilkan pada gambar dari chapter 1 ditandai lingkaran merah dibawah ini:

Meskipun tidak terlalu jelas atau memang kenyataan tidak ada adegan yang menunjukan bagaimana caranya Momoshiki memberikan segel kutukan kepada Boruto pada chapter ke-10 kemarin.

Namun setidaknya Momoshiki memberitahukan kepada Boruto bahwa “Saat seseorang telah berhasil mengalahkan dewa, mereka bukan lagi manusia biasa. Takdir itu akan terus melekat dengan kokoh dan terus bergulir.”

Selain itu karena Boruto telah mengalahkan dan membunuh Momoshiki, kemungkinan ada kekuatan baru yang telah dipercayakan kepadanya.

Yang menjadi pertanyaan mengenai tangan Boruto yang digengam oleh Momoshiki apakah itu benar-benar sisa kekuatan yang diwariskan Momoshiki untuk Boruto atau salah satu segel kutukan yang suatu saat nanti akan bangkit kekuatannya karena dari garis keturunan Hyuuga, seperti Momoshiki berkata bahwa Boruto memiliki darah kekuatan Byakugan yang belum terbangun.

Dalam chapter ke-10 kemarin, Momoshiki juga berkata “Suatu saat nanti, mata birumu akan merenggut semua hal yang kau miliki…. Saat seseorang telah berhasil mengalahkan dewa, mereka bukan lagi manusia biasa.”

Kemungkinan yang dimaksud oleh Momoshiki disini adalah Boruto memiliki garis keturunan dari kedua anak dari Kaguya yang tak lain Hagoromo dan Hamura (Hyuuga garis keturunan dari Hamura dan Uzumaki garis keturunan dari Hagoromo)

Jadi kemungkinan besar Momoshiki memberitahukan bahwa Boruto berpotensi besar suatu saat nanti akan membangkitkan sebuah Kekkei Genkai baru setelah ia memberikan tanda segel tersebut kepadanya.

Ada juga teori lainnya, bahwa Momoshiki sengaja memberikan tanda segel kutukan tersebut seperti apa yang dilakukan Orochimaru terhadap Sasuke. Apakah kejadian ini akan serupa yang dialami oleh Boruto akan sama persis dialami Sasuke?

Mungkin terlalu awal untuk menduganya kearah sana. Namun kita akan segera mengetahuinya di chapter selanjutnya dari manga Boruto: the Next Generation bulan depan nanti. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top