Apakah Kemampuan Sakura Sudah Melampaui Gurunya, Tsunade? – WarkopAnime.Com
Interest

Apakah Kemampuan Sakura Sudah Melampaui Gurunya, Tsunade?

01

WARKOPANIME.COM – Diantara era tim 7 terdahulu dan sekarang di desa Konohagakure, sangatlah berbeda dari segi kemampuan dan kekuatannya. Seperti para Navers ketahui bahwa tim 7 era Naruto lah yang terkuat hingga kini meskipun ada generasi tim 7 yang sedang berjalan kisahnya (Boruto, Sarada dan Mitsuki).

Sebagai Navers sejati pasti tahulah bahwa masing-masing anggota tim 7 era Naruto secara individual dilatih oleh guru yang berbeda selain Kakashi Hatake yang merupakan trio legendaris Sannin.

02

Naruto berguru atau berlatih dengan Jiraiya, Sasuke oleh Orochimaru dan Sakura oleh Tsunade. Sebagian besar dari mereka sudah melampaui gurunya khususnya bagi Naruto dan Sasuke.

 

 

Sasuke tidak hanya melampaui gurunya tetapi juga bertanggung jawab atas kematian Orochimaru pada saat waktu itu, sedangkan untuk Naruto dia sudah melampaui gurunya dengan menguasai Sage Mode paling sempurna, mampu menguasai chakra dan menggunakan Mode Kyubii dan berbagai macam kekuatan setelah meninggalnya Jiraiya.

03

Lalu, bagaimana dengan Sakura? apakah dia sudah melampaui gurunya? atau belum sama sekali?

Meskipun pada awalnya dirinya dianggap paling lemah dalam tim 7, namun seiring waktu berjalan Sakura telah menjadi salah satu karakter terkuat dalam seri Naruto. Kemampuan Ninjutsu medisnya sekarang warisan yang ia pelajari dari guru sekaligus juga Hokage Kelima.

Tidak hanya memiliki Ninjutsu medis saja, ia memiliki kemampuan Taijutsu yang luar biasa jika disandingkan dengan Tsunade maka 11-12 lah dengan Sakura saat ini.

Namun yang paling penting, Sakura orang kedua dalam penguasaan teknik jutsu 100 penyembuhan (Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu) dalam seri Naruto setelah Tsunade, bahkan murid Tsunade satunya lagi yang lebih berbakat dari Sakura yaitu Shizune pun tidak mampu menguasai Jutsu ini. Jadi hanya Tsunade dan Sakura saja yang dapat menguasai Jutsu ini.

04

Teknik Byakugou no Jutsu – Merupakan teknik terlarang yang dapat digunakan hanya bagi mereka yang telah menguasai teknik Sōzō Saisei. Sangat mirip dengan teknik induknya yang meningkatkan kemampuan regenerasi pengguna, kekuatan dari teknik menciptakan efek yang akan menyembuhkan semua luka si pengguna tanpa perlu membuat segel tangan atau bahkan upaya sadar untuk mengaktifkan proses penyembuhan selama dia memiliki chakra. Regenerasi teknik ini sangat begitu cepat, bahkan luka yang dihasilkan dari tusukan oleh pedang raksasa milik Madara tepat ke tubuh Tsunade benar-benar sembuh dengan sekejap setelah Tsunade mengaktifkan teknik ini.

Penggunaan teknik ini juga memerlukan pelepasan Byakugou no In (陰封印, Infūin), tapi bukan hanya menutupi wajah, tanda-tanda yang membentuk garis panjang akan muncul di setiap tubuh Tsunade. Selain itu, Tsunade juga menegaskan bahwa hanya ninja medis yang telah menguasai teknik ini saja yang diijinkan untuk membuang tiga peraturan ninja medis yang ia ciptakan sendiri yang bertujuan mengatur peran seorang ninja medis dalam sebuah pertempuran.

05

Selain itu Sakura juga menggunakan hewan pemanggil sama persis dengan gurunya dengan menggunakan Kuchiyose no Jutsu Katsuyu. Katsuyu merupakan sifut raksasa tanpa cangkang yang berasal dari Hutan Shikkotsu.

Meskipun Sakura mampu menggunakan semua sebagian kemampuan yang ia pelajari dari Tsuande. Ia hampir menjadi anggota dari tim 7 yang merugikan (hambatan) selama dalam perang ninja keempat dan dari beberapa pertarungan Kaguya, Obito, Madara mode Jubii dan lain sebagainya.

06

Meskipun ia berperan sedikit lebih berguna pada pertempuran dalam peperangan dunia ninja keempat setidaknya dari penampilan dan kemampuan yang ia miliki sebelumnya dalam cerita serial Naruto sudah mengalami peningkatan. Meski begitu sebagian Navers tidak yakin apakah dia telah melampaui kemampuan gurunya.

Slug Princess, Tsunade masih salah satu ninja terkuat di dunia, meskipun usianya sudah tidak muda lagi alias tua. Bisa boleh setelah kita lihat sejauh cerita seri ini, Sakura tampak seolah-olah hanya menirukan dengan benar dari semua kemampuan Tsunade dan tidak membawa dampak apa-apa atau mempunyai andil penting dalam setiap pertempuran terutama pada saat perang dunia ninja keempat.

07

Tidak seperti Sakura, Sasuke telah meningkatkan kemampuan dan kekuatannya seperti Mangekyou Sharingan dan lain sebagainya sejak ia masih atau selepas berguru dari Orochimaru. Ditambah ia memiliki kemampuan tersendiri yang diberikan dari Rikoudu Sennin tak lain adalah Rinnegan.

Sedangkan untuk Naruto, ia juga telah banyak mengembangkan Rasenshuriken, Kyubii mode, Sage Mode, bisa memanggil chakra dari semua Bijuu dan ditambah kekuatan yang diberikan Rikoudu Sennin yaitu Mode Six Path, sejak kematian Jiraiya.

Tetapi untuk Sakura, dia sejauh ini terlihat seperti versi Tsunade di masa muda nya dulu, oleh karena itu jika keduanya bertarung satu sama lain (Tsunade melawan Sakura) pastinya Tsunade akan menang melawan Sakura secara dia memiliki lebih banyak pengalaman dengan teknik sama halnya yang diajarkan kepada Sakura.

08

Namun secara umum Tsunade lah memiliki pengalaman pertarungan lebih banyak ketimbang Sakura. Sedangkan untuk Sakura keuntungan dirinya tak lain faktor usia karena ia lebih muda daripada Tsunade.

Jadi bisa dipastikan kalau di usia muda Sakura yang merupakan keuntungan dirinya namun disisi lain pengalaman pertarungannya yang kurang membuat dirinya kalah jauh dari sang guru, Tsunade.

Bisa dikatakan Sakura sekarang belum menunjukkan cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa dia telah melampaui kemampuan dan kekuatan dirinya dengan guru sekaligus Hokage kelima Tsunade, dan sebaliknya malahan kita melihat Sakura tak jauh seperti foto copy Tsunade di masa muda. (rob/FAJAR)

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: event@warkopanime.com Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top