Asal Mula Bagaimana Hashirama Senju Mati!! – WarkopAnime.com
Anime

Asal Mula Bagaimana Hashirama Senju Mati!!

Kalau dipikir setidaknya bagi para penggemar berat Naruto yang menonton serial kesayangannya itu dari bagian awal ceritanya pasti pernah atau bahkan mengetahui siapa sosok dari Hashirama Senju. Bagi kalian yang mungkin belum dan tidak tahu begitu banyak soal siapa Hashirama disini akan diulas kembali mengenai siapa dirinya.

Hashirama Senju adalah Hokage Pertama Konohagakure. Dia sangat terkenal di masa hidupnya dengan julukan sebagai “Dewa Shinobi” karena kemampuan serta jutsu-jutsunya yang tak tertandingi oleh yang lain.

Meskipun dia dijuluki begitu tapi yang di inginkan oleh Hashirama hanya kedamaian dan seperti kalian ketahui juga dia mendirikan desa Konohagakure bersama dengan teman masa kecilnya serta saingannya yaitu Madara Uchiha.

Meskipun ia tidak mampu untuk mencapai perdamaian seluruhnya selama masa hidupnya tapi ia meninggalkan warisan tekad apinya yang akan selalu hidup untuk seterusnya di desa Konohagakure selama beberapa dekade setelah kematiannya.

First Hokage

Kabuto Yakushi mengklaim selama perang dunia keempat shinobi bahwa kemampuan seorang Hashirama belum ada yang bisa menandingi dengan orang-orang lainnya dan menurut mereka Hashirama hanyalah sebuah legenda dan khayalan akan kemampuannya sebagai dewa dari para shinobi.

Madara Uchiha sendiri mengakui akan kemampuan dari Hashirama sejak kecil dahulu dan bahkan selama pertarungan terakhir mereka. Madara sendiri kewalahan menghadapi Hashirama meskipun ia telah menggunakan Eternal Mangekyo Sharingan dan Kyubii sekalipun ia tidak pernah bisa mengalahkan Hashirama semasa hidup di pertarungan terakhir tersebut.

Hashirama vs Madara

Hashirama orang yang mahir menggunakan semua trasformasi lima dasar dari sebuah jutsu bersama ia juga menguasai chakra Yin dan Yang. Ia paling mudah diketahui dan terkenal karena dia hanya satu-satunya yang bisa menggunakan element kayu hasil sebuah kombinasi chakra element tanah dan chakra element air sehingga dapat menciptakan kayu dan tanaman dari tanah bahkan ia sendiri mampu memanipulasi kayu tersebut dengan berbagai ukuran untuk melindungi dirinya bahkan menyerang lawannya.

Rupanya kemampuan ini khusus yang hanya terdapat dan dimiliki olehnya karena tidak ada satu orang pun secara alami bisa memperoleh kekuatan ini, ada beberapa tiruan atau kloning dari sel Hashirama yang dihasilkan seperti yang kalian ketahui dan kebanyakan dari hasil tersebut tidak ada yang sempurna bahkan gagal meskipun hanya satu yang sukses dari percobaan kloning sel Hashirama yaitu Yamato akan tetapi tidak seperti kemampuan asli dari Hashirama.

Hashirama juga bisa menggunakan Senjutsu dan Sage Mode sebuah kemampuan yang luar biasa yang dimiliki olehnya dengan element kayu milikinya itu, ia mampu mengendalikan Bijuu (Kyubii) disaat pertarungan dirinya dengan Madara Uchiha di lembah terakhir.

Hashirama's Sage Mode.

Hashirama merupakan shinobi terkuat di jamannya jadi siapakah yang mungkin bisa membunuh dewa para shinobi ini? ada sebuah jawaban dari pertanyaan ini dalam databook pertama meskipun tidak terlalu rinci mengenai kematian dari seorang dewa para shinobi ini.

Hashirama full body

Menciptakan sebuah perdamaian telah membuat Hashirama bekerja keras untuk menyelesaikan kebuntuan disaat pertemuan diantara 5 pemimpin (Kage) dari lima negara shinobi. Diwaktu yang bersamaan sebuah desa yang bernama Takigakure mengirim seorang shinobi yang bernama Kakuzu untuk membunuhnya.

Meskipun Hashirama berhasil mengalahkan Kakuzu, perang lainnya tidak bisa dapat dihindari dan sementara itu salah satu pertarungan tersebut itulah yang menyebabkan Hashirama meninggal. Sebelum kematiannya ia telah menyerahkan gelar Hokage ke adik satu-satunya yaitu Tobirama Senju dan juga ia memberikan sebuah instruksi kepada Tobirama agar tidak menganiaya dan mendeskriminasikan clan Uchiha.

Meskipun Hashirama dilihat lebih lemah karena faktor usia yang sudah tua, saya pribadi ragu tentang ada seseorang yang bisa mengalahkannya meskipun dalam pertarungan satu lawan satu. Ada kemungkinan saja dia telah meninggal hanya untuk melindungi generasi-generasi muda dari desa Konohagakure, sama seperti hal yang dilakukan oleh Tobirama atau mungkin saja ia telah bertarung dan berjuang bersama sekelompok ANBU semata.

Itu hanyalah sebuah argument yang berdasarkan databook yang pertama meskipun didalamnya tidak disebutkan secara perinci dan lebih jelas lagi karena Hashirama mati atau telah dibunuh secara samar dilakukan oleh Kakuzu namun dalam kematian Hashirama tersebut juga dalam kondisi perang ketika disaat waktu bersamaan sedang melakukan negoisasi perdamaian diantara lima negara shinobi.

Mudah-mudahan kita semua akan mendapatkan sebuah jawaban yang tepat dari Masashi Kishimoto meskipun Manga Naruto sendiri telah tamat karena perbuatan yang mustahil dilakukan oleh orang lain bisa membunuh dewa para shinobi ini bahkan seorang Madara Uchiha pun tidak bisa menandingi bahkan mengalahkan dirinya.[griffiths/robi/FO]

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top