Asal Usul Ellen Baker-Sensei Yang Lagi Trend Karena ‘Moe’ Banget – WarkopAnime.com
Interest

Asal Usul Ellen Baker-Sensei Yang Lagi Trend Karena ‘Moe’ Banget

Beberapa hari terakhir ini pasti kalian semua banyak menyaksikan meme maupun Fanart Guru bahasa inggris bernama Ellen Baker bertebaran. Dia merupakan Tokoh dari Buku Pelajaran Bahasa Inggris New Horizon Edisi 2016-2019. New Horizon sendiri adalah Buku Pelajaran Bahasa Inggris yang diterbitkan oleh Tokyo Shoseki dan digunakan oleh banyak anak SMP di penjuru jepang.

Pada tanggal 6 April 2016, User Twitter @haiyore_audio mengupload beberapa gambar karakter dari buku pelajaran bahasa inggris milik adiknya yang baru saja masuk SMP. Tak disangka-sangka Tweetnya tersebut mendapatkan Puluhan Ribu Retweets & Likes, Mereka semua kaget melihat Illustrasi Ellen Baker yang begitu moe ada di buku pelajaran bahasa inggirs.

guru elen1

Padahal di New Horizon edisi sebelumnya, Gambar karakternya sangat datar. Edisi terbaru New Horizon digambar oleh Illustrator bernama Denchubou, Beliau juga membuat Illustrasi untuk New Horizon Edisi Dewasa yang mempunyai gambar yang lebih moe dan Cerita dewasa.

guru elen2

Tak lama kemudian Ellen Baker langsung masuk Niconicopedia & Pivix Encyclopedia, dan di hari berikutnya beliau langsung mendapatkan 200 Lebih Fanart. Bahkan di twitter ada lomba Fanart untuk beliau, tak lama kemudian kepopulerannya menyebar ke media sosial lain seperti Tumblr & Facebook. Kepopuleran tiba-tiba Ellen Baker langsung menarik perhatian berbagai media online.

guru elen3

Kemarin, Buzzfeed Japan mewawancarai sang Illustrator yaitu Denchubou. Beliau sangat mengapresiasi booming tersebut dan berharap para murid akan semkin tertarik dengan bahasa inggris, tapi beliau juga punya kekhawatiran kalau para orang tua akan punya pandangan jelek karena terlalu populer sehingga menimbulkan gambar-gambar hentai.

loading...
Click to comment
To Top