Pacar Itachi Uchiha…!! Siapakah dia? – WarkopAnime.com
Anime

Pacar Itachi Uchiha…!! Siapakah dia?

Ketika Obito Uchiha memberitahu Sasuke Uchiha tentang kebenaran sosok sang kakak Itachi Uchiha setelah pertarungan mereka, ia menyebutkan bahwa Itachi memiliki pacar atau kekasih.

Disaat statment Tobi alias Obito Uchiha pada waktu itu membuat para penggemar berat Naruto atau bisa disebut dengan Narvers bertanya-tanya mengenai sosok dari kekasih Itachi Uchiha ini. Seperti yang kita tahu bahwa dia adalah seorang Uchiha dan juga telah dibunuh oleh dia selama pembantaian klan Uchiha.

Dan pada akhirnya banyak informasi tentang dirinya yang terungkap dalam dua novel tentang masa lalu Itachi, Itachi Shinden: Book of Bright Light and Itachi Shinden: Book of Dark Night (dalam pembuatan novel ini sendiri disesuaikan dengan alur cerita dalam Naruto Shippuden).

Namun pada akhirnya seperti kita ketahui bahwa peristiwa di anime kemarin tidak disebutkan atau ditampilkan mengenai Itachi yang membunuh kekasihnya tersebut karena jalan cerita nya sedikit diubah dan mereka (pihak studio pembuatan anime Naruto) tidak berpegang ceritanya pada novel dan dianggap sebagai filler semata.

Berikut ini beberapa rangkuman mengenai sosok Izumi Uchiha dan alur cerita sesungguhnya didalam Novel Itachi Shinden: Book of Dark Night jika diterjemahkan menjadi seperti dibawah ini:

Izumi Uchiha adalah kunoichi dari Konohagakure dan anggota dari Klan Uchiha. Dia adalah teman dari Itachi Uchiha sejak mereka kecil dan dia tergila-gila dengan Itachi.

Izumi Uchiha

Izumi Uchiha

Izumi digambarkan sebagai sosok gadis yang baik dan perhatian untuk semua Klan Uchiha. Setelah pengorbanan ayahnya, ia trauma dan menyalahkan dirinya sendiri. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk berubah dan ingin menjadi lebih kuat seperti ayahnya sehingga ia bisa membantu orang lain sama halnya dengan ayahnya lakukan. Karena itulah Izumi tidak pernah jatuh kedalam kegelapan kebencian, tidak seperti sebagian besar klan Uchiha.

Meskipun ia kelihatan tidak mempercayai sisa anggota klannya sama halnya seperti Itachi dan Shisui Uchiha, dia masih memiliki kebanggaan besar dan kepercayaan terhadap klannya disaat dia menolak untuk percaya bahwa klan Uchiha lah yang melakukan penyerangan kyuubii (Kurama) yang menyebabkan kehancuran desa dan kematian para penduduk desa Konohagakure serta yang telah mengambil kehidupan ayahnya.

Ketika ayahnya meninggal dalam insiden penyerangan Kyubii (Kurama) ke desa Konohagakure disaat itu juga ia telah membangkitkan Sharingan nya, bahkan lebih awal dari Itachi (pasti kalian para penggemar berat Naruto jika paham dalam adegan dimana Itachi dan Izumi makan atau duduk di danau dan Itachi bertanya mengenai sharingan seketika itu juga Izumi berkata belum waktunya Itachi mengetahui hal itu jadi inilah alasannya kalau di anime nya ada di Naruto Shipuden episode 453).

naruto-shippuden-episode-453

Namun sayangnya Izumi tidak mampu menggunakan Sharingan nya secara lama setiap kali Sharingan dia diaktifkan maka ia cepat pingsan karena ia tidak memiliki tingkat Chakra yang besar saat penggunaannya. Ini tidak membuat menjadikannya lebih baik saat ia masih pingsan bahkan ketika dia semakin dekat dengan kelulusannya menjadi seorang Genin.

Izumi's Sharingan in the anime

Izumi dengan Sharinga nya di anime

Keinginannya untuk bisa membantu orang lain sangat membebani dirinya karena itulah ia sangat sedih dan tidak dapat berkembang kemampuannya secepat Itachi yang dia gunakan untuk mengukur kemampuan dirinya dengan Itachi.

Ketika Itachi mencoba untuk menyakinkan dia untuk meninggalkan tekad dan tujuannya membantu orang lain karena kejadian tersebut bukan kesalahannya dan kelemahan dirinya karena tidak dapat membantu orang lain, seketika penjelasannya Itachi tersebut membuat Izumi tampak terluka.

Pada waktu hari pertama di Akademi, dimana ia belajar tidak menyangka bahwa akan satu kelas dengan Itachi sejak saat itu ia menjadi tergila-gila dengan Itachi. Akhirnya suatu hari ia membela Itachi dari teman sekelasnya yaitu Tenma Izumo (salah satu rekan tim Itachi yang tewas ditangan Tobi alias Obito disaat itu Itachi membangkitkan Sharingannya pertama kali di kejadian tersebut) yang cemburu karena kemampuan dari Itachi.

Izumi as a child.

Izumi waktu kanak-kanak

Ketika dia berumur sebelas tahun dan telah lulus akademi, Izumi dan Itachi berhenti di sebuah toko teh untuk beristirahat dimana mantan rekan setimnya Itachi, Shinko Inari sekarang menjadi seorang pelayan di toko tersebut. Berikutnya Itachi menanyai tentang alasan keinginannya untuk menjadi lebih kuat.

Dia menjelaskan keinginannya untuk tumbuh lebih kuat untuk membantu orang lain terinspirasi oleh pengorbanan ayahnya, tapi desakan Itachi pada dirinya meninggalkan ketetapan hatinya membuatnya menangis dan dia pergi. Pada akhirnya keakraban Izumi dan Itachi terlihat dianggap seperti sepasang kekasih oleh banyak teman-teman mereka.

Pada waktu menjelang Kehancuran klan Uchiha, Itachi datang menemui Tobi agar membantu dirinya saat menjelang pembantai klan Uchiha tersebut. Kemudian ketika ia mendapatkan misi pembantaian klan Uchiha ini dari Danzo Shimura, ia berkata bahwa memohon agar menyisahkan adiknya Sasuke Uchiha agar tetap hidup dan mendapatkan jaminan keamanan untuk adiknya ketika misi ini selesai.

Setelah yakin dengan misi serta tekadnya untuk mengakhiri pertikaian klan Uchiha dan desa pertama kalinya ia memadamkan hasrat keraguan dalam dirinya, ia melanjutkan untuk membunuhnya (Izumi) dan yang paling pertama Itachi adalah ibunya (Izumi).

Saat setelah ia membujuk ibunya Izuma untuk pergi, Itachi mendekati Izumi dan meng-genjutsu dan menempatkannya kedalam Tsukuyomi yang sangat kuat dimana Izumi tinggal selama 30 tahun dalam 1 detik dari waktu dunia nyata aslinya.

Dalam mimpinya, ia menjadi Chunin, pensiun dari kehidupan shinobi untuk menjadi istri Itachi dan membesarkan anak-anak mereka, dan hidup untuk menjadi tua delapan puluh tahun sebelum meninggal dari usia tua bersama Itachi.

Karena genjutsu itu terlalu kuat sehingga pikiran Izumi di alam genjutsu menjadi nampak seperti nyatanya dikehidupan aslinya seketika itu juga Izumi roboh jatuh dan sekarat dipelukan Itachi.

Izumi berterima kasih kepada Itachi untuk memberinya kehidupan yang dia inginkan bersama dia, bahkan jika itu adalah mimpi dan Itachi berterima kasih padanya untuk mencintai dia sebagai gantinya Izumi meninggal secara tenang di pangkuan Itachi.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top