Astaga…Mengerikan, Inilah Kekuatan Dahsyat Dari Karakter Protagonis di Serial Dragon Ball – WARKOPANIME.COM
Interest

Astaga…Mengerikan, Inilah Kekuatan Dahsyat Dari Karakter Protagonis di Serial Dragon Ball

goku-dan-vegeta-terkejut

WARKOPANIME.COM – Salah satu anime dan manga legendaris satu ini sudah sangat familiar bagi para penggemarnya. Dragon Ball serial manga yang dibuat oleh Akira Toriyama sudah sangat melekat dengan jalan cerita yang dipenuhi aksi-aksi pertarungan Son Goku dan teman-temannya untuk melindungi bumi dari setiap musuh-musuhnya.

Tapi tahukah kalian selama kalian mengikuti jalan cerita Dragon Ball ada beberapa karakter protagonis yang kuat-kuat di dalamnya. Pastinya banyak sekali karakter protagonis dari Dragon Ball yang memiliki kekuatan yang dahsyat.

Maka dari itu kita akan mencoba membahas beberapa karakter protagonis terkuat di serial Dragon Ball berdasarkan perubahaan bentuk ataupun Fusion, seperti dibawah ini:

Super Saiyan Blue

super-saiyan-blue

Super Saiyan dengan pondasi kekuatan dewa yaitu Super Saiyan Blue yang didapatkan Goku dan Vegeta secara bersamaan saat berlatih bersama. Dalam tingkat ini, kekuatan Goku dan Vegeta pun jauh meningkat pesat bahkan sudah melampaui kekuatan Goku pada saat ia berada pada bentuk Super Saiyan God. Terlebih tingkatan ini bisa dibilang terkuat hingga saat ini karena selain meningkatkan kekuatan mereka, stamina yang terbakar dalam bentuk ini juga lebih hemat terbukti Goku bisa bertahan dalam bentuk ini cukup lama.

Saiyan Beyond God

saiyan-beyond-god

Kemunculan Dragon Ball Super membuat Goku dan Vegeta harus berlatih lebih keras agar bisa melampaui kemampuan Beerus. Hanya Goku dan Vegeta berhasil mencapai tingkatan dasar yang lebih kuat disebut Saiyan Beyond God. Tingkat ini dimiliki Goku ketika ia berhasil mendapatkan kemampuan Super Saiyan God. Sedangkan untuk Vegeta bisa mencapai tingkat ini karena dilatih oleh Whis. Tingkat Saiyan God Form ini merupakan fondasi baru untuk memperoleh tingkat Super Saiyan yang jauh lebih kuat daripada Super Saiyan 3. Perbedaan fisiknya terletak pada aura yang dikeluarkan Goku dan Vegeta, berwarna putih bersinar.

Super Saiyan God

super-saiyan-god

Tingkat Super Saiyan ini hanya bisa dicapai ketika enam saiyan mengadakan ritual khusus. Kelima saiyan lain harus mentransferkan Ki mereka kepada satu saiyan yang ditunjuk untuk mendapatkan kemampuan dewa ini. Hingga saat ini hanya Goku saja yang ditunjuk sebagai pemakai Super Saiyan God. Bentuk pencapaian ini adalah kekuatan yang sangat besar dan rambut serta aura yang berwarna merah. Namun tingkat kekuatan ini hanya bisa dicapai dalam waktu yang singkat dan tidak permanen.

Super Saiyan 4

super-saiyan-4

Di Dragon Ball GT, Goku dan Vegeta berhasil melampaui tingkat Super Saiyan 3 yaitu Super Saiyan 4. Hingga saat ini ada empat tokoh yang bisa mencapai tingkatan ini yaitu Goku dan Vegeta di anime-nya, serta Gohan dan Broly di game Dragon Ball Heroes. Bentuk ini didapat ketika seorang Super Saiyan mampu mengendalikan pikiran mereka ketika mereka berada pada bentuk Saiyan Great Ape, jadi mereka tidak memiliki rambut blonde. Bisa dibilang tingkat ini merupakan cabang baru dari tingkatan Super Saiyan secara keseluruhan. Untuk kekuatannya, 10 kali lebih kuat dibanding tingkat Super Saiyan pertama.

Super Saiyan 3

super-saiyan-3

Tingkat Super Saiyan 3 merupakan tingkatan tertinggi dari bentuk Super Saiyan di versi manga Dragon Ball Z klasik karya Akira Toriyama. Hanya dua orang saja yang bisa mencapai tingkat ini yaitu Gotenks (gabungan Goten dan Trunk) serta Goku saat melawan Buu. Ketika mencapai tingkat ini kekuatan, kecepatan, dan daya tahan tubuh meningkat pesat, sekitar empat kali dari Super Saiyan 2. Namun efek sampingnya stamina mereka juga sangat cepat habis. Hal inilah yang membuat Goku jarang menggunakan bentuk Super Saiyan 3 saat bertarung.

Future Trunks

future-trunks

Future Trunks adalah karakter yang datang dari Timeline yang berbeda. Karena datang dari masa depan maka otomatis kekuatannya adalah sangatlah tinggi.

Gotenks

gotenks

Gotenks ini adalah tokoh dari hasil gabungan atau fusion antara Trunks dan Goten dengan menggunakan Fusion Dance. Gotenks juga merupakan karakter pertama yang melakukan Fusion Dance dalam seri Dragon Ball. Gotenks adalah karakter Dragon Ball yang menujuluki dirinya sendiri sang Dewa Penghancur atau God of Destruction. Goten dan Trunk selalu membanggakan dirinya sendiri saat mereka bisa bergabung dan melakukan perubahan bentuk Super Saiyan 3. Gotenks menjadi salah satu karakter paling kuat dalam seri dragon ball.

Gogeta

gogeta

Gogeta ini adalah tokoh dari hasil gabungan atau fusion antara Goku dengan Vegeta dengan menggunakan Fusion Dance. Gogeta memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, dan dianggap sebagai salah satu karakter paling kuat di Dragon Ball.

Vegito

vegito

Vegito ini adalah tokoh dari hasil gabungan atau fusion antara Goku dengan Vegeta dengan menggunakan Potara Earrings. Vegito dianggap memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, sehingga dia merupakan karakter paling kuat di Dragon Ball dan kekuatannya melebihi kekuatan Super Saiyan 3.

Itulah beberapa karakter protagonis yang mempunyai kekuatan luar biasa di anime Dragon Ball.(rob/FAJAR)

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: warkopanime.com@gmail.com Redaksi: chaosbotol@gmail.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.
To Top