Bagi JKT48, Untuk Fansnya di Surabaya Kalian Selalu Seru! – WarkopAnime.com
Event Report

Bagi JKT48, Untuk Fansnya di Surabaya Kalian Selalu Seru!

Dari kiri, Chikarina, Ikha, Uty, Michelle, Shania, dan Yona di Imoutou Japan Festival 2017 (Asa Wisesa/Jawa Pos/FAJAR Group)

WARKOPANIME.COM – Idol group JKT48 menyapa para penggemarnya lewat penampilan energik mereka kemarin (12/2). Ratusan fans antusias kala meneriakkan nama para member yang tampil.

Memang, grup idola yang dibentuk pada akhir 2011 itu hadir dalam formasi yang tidak lengkap. Hanya enam orang. Namun, kehadiran mereka sudah membuat penggemar heboh.

Fans yang didominasi laki-laki membawa atribut seperti light stick, kaos bertulisan JKT48, dan berbagai ”perlengkapan” lain.

Grup yang populer dengan lagu Heavy Rotation itu tampil sebagai secret guest pada acara bertajuk Imoutou Japan Festival 2017 yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Furikazan Indonesia.

Meski ramai dan penuh sesak, penampilan JKT48 berjalan tertib. “Sebelum saya memanggil JKT48, kalian janji dulu ya, yang di karpet depan tetap duduk tertib biar semua bisa menikmati,” kata Pijar Mada Wiranata, ketua panitia acara.

Berbagai cara dilakukan para fans untuk mendapat perhatian dari sang idola. Tengok saja fans yang memamerkan foto salah seorang personel sebagai wallpaper ponsel pintarnya.

Dia kemudian mengangkat tinggi-tinggi dan menghadapkan smartphone-nya ke panggung sambil berteriak. Ada yang memotret, merekam, atau sekadar berjoget sambil bernyanyi.

Dibuka dengan lagu Pesawat Kertas 365 Hari, enam member, yakni Shania, Yona, Uty, Michelle, Chikarina, dan Ikha, tampil memukau. Suasana makin meriah kala lagu kedua, Aitakatta, dinyanyikan.

Para penonton pun kompak ikut menyanyi dan menggerakkan light stick. Sementara itu, penonton lain tidak henti-hentinya meneriakkan nama masing-masing member.

Dari kiri, Ikha, Chikarina, Shania, Uty, Michelle, dan Yona saat tampil di Imoutou Japan Festival 2017 (Asa Wisesa/Jawa Pos/Fajar Group)

Selain dua lagu andalan tersebut, idol group yang mendapat penghargaan Jawa Pos Group Awards 2016 sebagai Grup/Duo Terbaik itu membawakan Yuuhi wo Miteiruka, Kokoro No Placard, dan Dareka no Tameni yang dikenal dengan judul Demi Seseorang.

“Halo Surabaya! Setiap datang ke sini pasti seru penontonnya!” sapa Shania saat tampil di panggung Convention Hall Tunjungan Plaza. Shania dan kawan-kawan pun beberapa kali menyapa para fans dengan lambaian tangan dan senyuman.

Kesan tampil di Kota Pahlawan memang melekat di benak para member. Selain para fans, ketika di Surabaya, mereka tidak melewatkan wisata kuliner.

“Banyak banget makanan enak di sini. Camilannya juga enak,” tutur Ikha. Perempuan 20 tahun itu mengaku sebagai penggemar makanan pedas.

Tak jauh beda dengan Ikha, Viviyona Apriani yang akrab dipanggil Yona selalu mampir untuk menikmati bebek goreng dan soto ketika berada di Surabaya.

“Sejak SMP saya suka JKT48. Selain lagu-lagunya asyik, member-nya cantik-cantik,” papar seorang fans, Ramadhan Muzakky, 20. Zakky datang bersama Rika Adriana.

Mereka kompak mengenakan kaus merah bertulisan JKT48. Meski mengaku sebagai fans berat JKT48, dua pemuda asal Sidoarjo itu tidak bergabung dengan komunitas penggemar.

“Sendiri aja ke mana-mana. Tapi, saya nggak pernah melewatkan penampilan mereka setiap ke Surabaya,” tutur Rika. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top