Beginilah Penampakan Konsep Minimarisuto Penduduk Jepang dengan Kehidupan Minimalis – WarkopAnime.com
Culture

Beginilah Penampakan Konsep Minimarisuto Penduduk Jepang dengan Kehidupan Minimalis

WARKOPANIME.COM – Sebagian penduduk Jepang kini mulai mengalihkan kehidupan mereka untuk hidup sederhana. Mereka yang memilih gaya hidup minimalis, tidak mempermasalahkan hal tersebut karena lebih senang tinggal di rumah-rumah kosong.

Bagi mereka, minimalis bukan hanya tentang hidup, tetapi juga tentang harta benda apa yang mereka miliki. Mereka hanya fokus pada sedikit barang-barang yang mereka anggap penting.

Minimalis atau “minimarisuto” kini menjadi sebuah konsep populer di Jepang hari ini. Ribuan orang menyerah dan memilih untuk hidup lebih bahagia dengan konsep ini. 

Beberapa orang mengatakan gaya hidup minimalis ini terinspirasi dari tokoh populer Amerika, seperti Steve Jobs. Sementara yang lainnya mengklaim ini adalah perkembangan ajaran Buddha.

Ada juga yang berpendapat, gaya hidup semacam ini hanya praktis dilakukan di negara rawan gempa seperti Jepang. Sehingga kabarnya minimarisuto Jepang adalah konsep sulit dipahami oleh masyarakat konsumtif barat.

Fumio Sasaki (36 tahun), tinggal di sebuah apartemen satu kamar di Tokyo. Ia hanya memiliki tiga kemeja, empat pasang celana panjang, empat pasang kaus kaki, dan beberapa benda penting lainnya.

Ia sebelumnya adalah seorang kolektor buku, CD, dan DVD. Ia lalu mengaku lelah dan memutuskan untuk hidup minimalis dan menghabiskan beberapa tahun untuk menjual harta bendanya.

“Dengan seperti ini, berarti saya memiliki banyak waktu untuk menghabiskan hari bersama teman-teman,” jelasnya, dilansir dari Oddity Central.

Ia mengakui banyak teman-temannya menyangka tempat tinggalnya tak ubahnya seperti tempat introgasi. Tapi baginya itu adalah hal terbaik yang pernah ia rasakan.

Beberapa orang melihat gaya hidup minimalis bagaikan hidup dalam penjara. Mereka menyatakan keprihatinan kepada orang-orang yang hidup sangat hemat.

Ketika memilih gaya hidup minimalis, orang-orang akan terlepas dari fasilitas elektronik. Tidak terbayangkan, di Jepang yang merupakan negara maju teknologi, masyarakatnya masih ada yang memilih hidup tanpa laptop dan ponsel. (FAJAR/PJK1)

loading...
Click to comment
To Top