Biarkan Bento yang Bercerita – WarkopAnime.com
Interest

Biarkan Bento yang Bercerita

INOVATIF: Febrianti membuat bento dari nasi, sayur, dan lauk. (Dipta Wahyu/Jawa Pos/JawaPos.com)

WARKOPANIME.COM – Berkreasi membuat bento tidak ada habisnya. Nah, yang dibuat Febrianti adalah bento yang bercerita. Dia membuat tiga menu bento dengan tiga judul berbeda. Yakni, mermaid (putri duyung), anak ayam yang hilang, dan penguin memancing.

Dalam tatanan makanan penguin memancing, banyak bentuk yang dikreasikan Febri dari bahan makanan. Untuk sisi kanan, dia membuat rumah penguin berbentuk iglo. Rumah tersebut dibuat dari telur dadar berwarna cokelat matang. Di depan iglo, dia menambahkan kacang polong hijau dan pohon dari irisan wortel sebagai taman. Lucu jadinya.

Dua penguin yang sedang memancing dibentuk dari nasi, lalu ditambahkan dengan nori. ’’Ada alat pancingan yang mengarah ke kolam ikan di depan penguin ini,” ujar pemilik Dapur Arka tersebut.

Dengan bentuk-bentuk lucu seperti itu, anak-anak jadi lebih tertarik untuk makan. Bahan-bahan yang digunakan pun memenuhi komponen empat sehat lima sempurna. ’’Memasak juga sendiri. Jadi, kita bisa menentukan bahan yang aman,” katanya.

Sebagian besar bahan yang digunakan bersifat kering atau tidak berkuah. Dengan begitu, bentuk makanan lebih tahan lama. ’’Paling pakai tumis sayuran. Bisa tahan 12 jam mulai matang,” terangnya. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top