Bir Aroma Kopi di Jepang Ini Ternyata Terbuat Dari Kotoran Gajah – WarkopAnime.com
Uncategorized

Bir Aroma Kopi di Jepang Ini Ternyata Terbuat Dari Kotoran Gajah

Bir aroma Kopi Jepang. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Apakah diantara kalian itu pecinta kopi ? menurut kamu kopi apa yang enak ? kopi item atau kopi luwak. Tapi ada kopi yang berasal dari Negeri Sakura ini cukup aneh bahkan konyol pas mendengarnya.

Kopi yang difermentasi di saluran pencernaan gajah dan keluar bersama kotorannya, cukup aneh bukan dan ingin tahu lebih dalam jenis kopi tersebut simak berikut ini dan semoga bermanfaat.

Black Ivory Coffee inipun menjadi salah satu bahan pembuatan bir edisi terbatas di Jepang. Produsen bir Sankt Gallen asal Kanagawa, Jepang, Sankt Gallen meluncurkan bir yang salah satu bahannya adalah Black Ivory Coffee.

Dalam hitungan menit, bir ini ludes terjual! Namanya Un, Kono Kuro, pelesetan dari kata ‘unko’ (kotoran) dalam Bahasa Jepang. Nama bir ini bisa berarti ‘Ya, Ini Hitam’ atau ‘Kotoran Hitam’. Coffee stout atau bir kopi ini sebenarnya tak terbuat dari kopi asli.

Aroma kopi dan rasa pahitnya berasal dari malt yang dipanggang sedemikian rupa. Agar aroma dan perisa kopinya lebih terasa, biji kopi dari kotoran gajahpun ditambahkan. Aroma kopi yang menenangkan semakin terendus saat isinya dituangkan ke gelas.

Rasa pahit ketika bir menyentuh lidahpun segera terbasuh dengan gelombang rasa manis. Kombinasi pahit dan manisnya ternyata tetap fresh dan menempel di kepala hingga beberapa lama. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top