Cara Bikin Performance Smartphone Kesayangan Kalian Ngacir – WarkopAnime.com
Teknologi

Cara Bikin Performance Smartphone Kesayangan Kalian Ngacir

ilustrasi. foto: int

WARKOPANIME.COM – Kebutuhan akan smartphone saat ini memang sudah menjadi satu hal yang wajar di kalangan masyarakat. Berbagai smartphone saat ini sudah menyediakan berbagai macam aplikasi yang bermanfaat bagi manusia serta berbagai hiburan.

Smartphone saat ini lazim menggunakan sistem operasi dari Android meskipun juga ada sebagian yang menggunakan OS dari Apple iOS ataupun sistem operasi lain yang banyak dikembangkan.

Nah, bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android kadang suka mengeluh jika semakin lama smartphone yang digunakan menjadi ‘lemot’. Namun ternyata ada beberapa tips yang membuat performa dari smartphone Android tetap kencang.

Pertama, membersihkan home screen dengan melakukan hal ini smartphone Anda akan terbebas dari widget-widget yang selalu memberikan pembeharuan otomatis seperti misalnya cuaca dan suhu udara di tempat Anda berada.

Kedua, berhenti menggunakan Live Wallpaper. Selain widget yang memeni home screen pada smartphone Anda biasanya banyak orang yang menggunakan Live Wallpaper pada tampilan layar ponsel saat terkunci. Jika Anda termasuk salah satunya segeralah berhenti karena sebenarnya hal ini tidak seberapa penting.

Ketiga, matikan GPS yang merupakan aplikasi berbasis lokasi gunakan aplikasi seperti ini saat Anda memang benar-benar membutuhkannya.

Keempat, pasang aplikasi pembersih. Aplikasi yang berguna untuk membersihkan aplikasi yang tetap berjalan pada latar belakang dan menguras sumber data ini juga merupakan cara yang cukup jitu untuk tetap menjaga performa terbaik smartphone Anda. Terakhir adalah dengan melakukan factory riset yang artinya akan mengembalikan pengaturan smartphone Anda seperti pada saat pertama pemebelian. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top