Cosplay Tips: Cara Editan Foto Cosplay Yang Kreatif Dan Keren – WarkopAnime.com
Interest

Cosplay Tips: Cara Editan Foto Cosplay Yang Kreatif Dan Keren

Banyak hasil foto cosplayer yang terlihat menakjubkan berkat editor yang menambahkan effect atau object yang sesuai dengan tema karakter cosplayer. Mulai dari effect magic, element, slow motion, battle atau effect stop motion. Para cosplayer pasti tidak asing lagi dengan dunia Photoshop, biasanya program dari adobe ini dipakai untuk membuat foto cosplayer menjadi lebih keren, cantik bahkan bisa menjadi sempurna.

Namun pernahkah kalian melihat cosplayer yang hasil foto cosplaynya diedit seperti ini ?

1-copy

menambahkan karakter yang sedang dicosplaykan, pergabungan model cosplay ( 3D ) dengan karakter ( 2D ) bisa dibilang cukuplah susah, belum lagi cosplayer yang menjadi model harus berpose yang pas agar bisa terlihat nyata.

a1

Perhatikan foto cosplay dibawah ini, interaksi yang dibuat oleh model dengan karakter (2D ) terlihat asli, kita pasti tahu bahwa karakter 2D tidak mungkin keluar dari layar atau gambar kemudian melakukan pose seperti ini. Sekali lagi kreatifitas sang editor lah yang diuji saat membuat karya seperti ini.

a2

Jika kalian termasuk cosplayer yang ingin membuat foto seperti diatas, ada baiknya untuk mengikuti tips dibawah ini :

1. Usahakan melakukan pengambilan foto didalam studio

Melakukan pengambilan foto di studio bertujuan untuk mengatur cahaya dan latar belakang yang pas, agar memudahkan proses peng-editan.

2. Siapkan ide 

Menentukan hasil akhir foto sangatlah penting, ini bertujuan untuk memudahkan kita sebagai cosplayer berpose yang pas dengan karakter 2D yang akan ditambahkan ke foto kita.

3. Berhati-hatilah pada saat mengedit

Jangan terburu-buru untuk membuat karya yang bagus,  perhatikan effect bayangan dan penempatan karakter 2D yang tepat, jangan sampai foto kita terlihat tidak nyambung antara model dan karakter 2D. Dan sesuaikan mengatur Color Level agar warna gambar model dan character tidak berbeda tingakt kecerahannya.

4. Menggunakan file gambar dengan ukuran yang besar

Ini bertujuan untuk hasil yang bagus dan gambar yang diedit tidak pecah, direkomendasikan menggunakan file gambar diatas 1000pixel.

semoga bermanfaat, dan untuk cosplayer yang ingin mencobanya semoga berhasil.

loading...
Click to comment
To Top