Bagaimana Shisui Uchiha Bisa Mendapatkan Mangekyo Sharingan – WarkopAnime.com
Anime

Bagaimana Shisui Uchiha Bisa Mendapatkan Mangekyo Sharingan

Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui) juga dikenal sebagai “Shisui si Tubuh Berkedip” (瞬身のシスイ, Shunshin no Shisui; TV Inggris “Shisui the Teleporter”), dulunya adalah shinobi Klan Uchiha dari Konohagakure.

Pasti para penggemar berat serial Naruto sudah tidak asing lagi dengan kata yang ditulis diatas tadi. Shishui Uchiha merupakan teman akrab dan sahabat bahkan sekaligus seorang kakak bagi seorang Itachi Uchiha.

Semenjak tamat nya manga Naruto ini pada tahun lalu masih banyak misteri-misteri didalamnya yang belum terungkap. Ada yang mengelitik mengenai misteri dari Shisui Uchiha yang hingga kini masih belum ada yang terungkap.

Misteri yang belum terungkap mengenai Shisui Uchiha disini bukan dari bagaimana dia mati yang sepertinya para penggemar Naruto atau biasa yang disapa dengan “Narvers” pasti sudah mengerti tentang cerita kematiannya tersebut, bukan?

Lalu misteri apakah yang belum terungkap dari seorang Shisui Uchiha ini? Pernahkah dibenak kalian para penggemar serial Naruto berpikir mengenai bagaimana caranya Shisui Uchiha membangkitkan Sharingan nya bahkan Mangekyu Sharingan di dalam Serial Naruto kesayangan kalian?

Mari kita bahas mengenai spekulasi kemungkinan tentang caranya Shisui membangkitkan Sharingan dan Mangkyu Sharingan yang telah dikutip berdasarkan berbagai sumber, databook maupun manga dan anime nya sendiri. Langsung saja disimak ulasannya seperti dibawah ini:

Sekarang kita semua dapat melihat penjelasan tentang bagaimana ia membangkitkan sharingan miliknya, sepertinya tidak disadari oleh kalian pasti akan terlewati bagian ini didalam serial anime Naruto sudah diungkapkan. Pasti kalian mungkin mendapatkan kesempatan untuk melihat bagaimana Shisui membangkitkan kekuatannya tersebut selama di Itachi Shinden.

Naruto Shippuden Episode 452.mp4_20160402_140955.014

Pada serial Anime Naruto Shippuden “Itachi Shinden” episode 452, Itachi bertanya kepada Shisui,”Kenapa ada pertarungan dalam kehidupan?” kemudian dijawab olehnya “Kalau perang bisa dihentikan, aku ingin mengentikannya.

Naruto Shippuden Episode 452.mp4_20160402_141256.528

Sebelum kita akan mulai membahas mengenai bagaimana dia berhasil membangkitkan Sharingan. Meskipun hal ini masih merupakan salah satu misteri yang belum terpecahkan dan kita semua tahu bahwa Shisui membangkitkan kekuatan mata nya sebelum Itachi, Bahkan didalam anime Itachi Shinden itu juga tidak diungkapkan secara detail lagi.

Tapi jika kalian pahami dengan cara dia berbicara didalam serial Itachi Shinden, kita bisa mengatakan bahwa dia telah mengalami sesuatu yang menyebabkan dia melihat seseuatu di kehidupannya dengan jalannya dan caranya sendiri.

Dalam Naruto Shippuden 366 Tobirama menjelaskan salah satu syarat membangkitkan Sharingan adalah bahwa ketika seorang Uchiha menderita lebih dari rasa kehilangan cinta atau kekecewaan didalam hati diri mereka sendiri.

Seperti halnya dalam kejadian bangkitnya Sharingan milik Obito ketika Kakashi terluka matanya akibat serangan dari shinobi lain pada saat itu juga Obito membangkitkan Sharingan karena melihat temannya terluka.

Secara kasarnya Sharingan merupakan kebangkitan kekuatan mata yang mencerminkan hati dari seorang Uchiha.

Untitled q

Pada saat-saat sebelum ia bunuh diri, tampak jelas bahwa pada saat itu ia telah lama memiliki dan membangkitkan Sharingan nya ketimbang Itachi. Seperti yang kita ketahu mengenai Sharingan Shisui jelas terlihat di mata bagian kirinya sebelum ia bunuh diri.

vv Untitled

Yang menjadi pertanyaan sekarang bagaimana dia bisa membangkitkan Sharingan tersebut? Seperti dijelaskan diatas pada scane anime Itachi Shinden episode 452. Meskipun sedikit dan tidak terlalu banyak diketahu serta diungkapkan dalam anime Itachi Shinden, dipastikan Shisui adalah orang yang sangat sensitif.

vvw Untitled

Mengapa Shisui bisa dikatakan orang sensitif? jika diperhatikan mengenai gaya bicaranya yang diperankan pengisi suara tersebut sudah dipastikan bahwa notasi suara nya mengarah kesana. Bisa jadi didalam penjelasan suara Shisui didalam anime Itachi Shinden itu karena ia hidup dan tidak ada anggota keluarganya satu pun yang membesarkan dia.

Dan bisa saja karena tidak ada anggota keluarganya tersebut yang membuat Sharingan Shisui bangkit karena kematian orang yang dicintainya, mungkin sejak saat ia kecil dan dibesarkan sering terjadi peperangan dimana-mana bahkan dari waktu ke waktu.

vvw Untitled

Karena Shishui sedikit lebih tua dari Itachi pada saat itu, sangat mungkin jika ia menyaksikan perang shinobi ketiga dengan skala penuh dan mungkin juga salah satu anggota keluarganya menjadi salah satu korban. Dari peristiwa tragis yang terjadi pada mereka selama perang bisa saja menjadi sebuah alasan utama dari bangkitnya kekuatan mata Sharingan nya.

Dan juga di anime Itachi Shinden, dia mengambil sebuah peranan lebih untuk Itachi seolah-olah ia adalah adik kandungnya sehingga ada kemungkinan ia telah mengalami rasa sakit telah kehilangan saudaranya dan sekarang ia menghargai sebuah ikatan yang ia miliki dengan Itachi seperti yang dia bisa berbagi dengan saudara-saudaranya.

vvw Untitled

Tidak ada kemungkin nantinya akan ada yang mengungkapkan tentang keluarganya Shisui di anime Itachi Shinden dan jika kalian perhatikan mengenai jalan cerita anime Itachi Shinden tentang Itachi dan Shisui kalian akan bisa melihat urusan mereka lebih dari keluarga dan terbuka satu sama lainnya.

Karena setelah serangan Kyubii konoha telah meninggalkan kesan buruk bagi Uchiha karena dianggap sebagai penyebab insiden penyerangan Kyubii oleh sebab itu klan Uchiha dibawah pengawasan yang ketat oleh petinggi desa.

Shisui memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menghentikan pertempuran di dunia Shinobi, ia mungkin telah membayangkan menghentikan perang dimana sejak para anggota klan Uchiha merencanakan kudeta.

vvw Untitled

Mungkin dari insiden tentang klan Uchiha yang sedang merencanakan kudeta terhadap desa Konohagakure. Shisui merasa dan menyadari bahwa ia telah gagal untuk menghentikan hal tersebut. Sehingga didalam dirinya merasa hancur dan menderita akibat trauma pada peperangan sebelumnya dan sangat kecewa besar pada dirinya sehingga dia bisa membangkitkan Mangekyo Sharingan melalui sebuah kemauan yang kuat untuk menghentikan peperangan atau pertempuran di dunia Shinobi.

vvw Untitled

Menurut penjelasan Tobirama tadi diatas sangat masuk akal mengenai bagaimana Sharingan itu bisa bangkit dari para anggota klan Uchiha dan tampaknya jika diurutkan dari penjelasan diatas itulah yang membangkitkan Sharingan dan Mangekyo Sharingan Shisui. Hal tersebut sama seperti kasus Obito karena ia kecewa dalam dirinya karena gagal melindungi rekan-rekannya dan memicu bangkitnya Sharingan miliknya.

Ini merupakan hanyalah sebuah opini yang kemungkinan terjadi dengan kebangkitan kekuatan Sharingan dan Mangkyo Sharingan milik Shisui Uchiha yang berdasarkan dari beberapa sumber dari databook,manga dan anime di serial Naruto.

Selebihnya jika ada kesalahan diatas kembali lagi itu hanya sebuah opini yang menurut penulis sudah sangat mendekati dengan bangkitnya sharingan dan Mangkyo Sharingan milik Shisui.[robi/FO]

 

loading...
Click to comment
To Top