Cobain Nih Sob, Cara Membuat Mie Instan ala Ramen Jepang – WarkopAnime.com
Tips & Trik

Cobain Nih Sob, Cara Membuat Mie Instan ala Ramen Jepang

Masakan Anak Kost, Indomie ala Ramen Jepang. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Siapa yang tidak mengenal dan tidak pernah mencoba dengan salah satu makanan ini yang berasal dari negeri Jepang. Masakan ini sendiri sudah sangat familiar sekali untuk setiap kalangan, Mie Ramen itulah nama dari masakan asli dari negeri Sakura. Pasti kalian para pembaca mungkin sudah pernah mencicipi masakan ini tentunya.

Mie ramen sendiri memiliki bahan baku masakan yang berdominan mie sebagai bahan utama dalam masakan ini. Mie ramen juga mempunyai berbagai jenis rasa dan aneka dalam penyajiannya dari yang berkuah yang mendominasi kaldunya dan ada juga yang berkuah yang ekstra pedas.

Mie ramen yang memiliki cita rasa asli dari asalnya Jepang hanya dapat ditemukan di restoran Jepang tentunya dan harganya pun terbilang lumayan mahal. Namun tak jarang sering kita jumpai banyak pedagang atau penjual makanan yang telah menduplikati Mie ramen asal Jepang ini di sudut pinggir jalan-jalan bahkan mungkin tersedia juga di mall-mall kota kalian tentunya.

Bagaimana rasanya jika lagi kepingin benar dengan mie ramen ini namun kalian sendiri malas bergerak untuk membelinya ataupun jika kondisi isi kantong tidak memadai untuk membelinya. Berikut ini ada sebuah tips bagaimana caranya membuat mie ramen yang instan tanpa perlu pergi kemana-mana, hanya dengan menggunakan bahan utama indomie kalian bisa membuat mie ramen ala jepang ini. Simak dibawah ini cara membuatnya:

Bahan:

Mie instan rasa kari ayam atau mie cap dua telor

1 butir telur rebus, belah dua

Sawi hijau secukupnya, cuci, iris

2 buah udang ukuran sedang

Cabai bubuk secukupnya, sesuaikan dengan selera pedas Anda

Seujung, sdt maizena

Irisan daun bawang secukupnya

Cara Membuat:

1.       Rebus udang hingga warnanya berubah dan matang. Angkat udang, sisihkan.

2.       Rebus mie instan seperti biasa. Tambahkan sawi hijau.

3.       Tambahkan bubuk cabai jika Anda ingin rasa yang lebih pedas.

4.       Jika Anda ingin kuah mie lebih kental, larutkan maizena dengan sedikit air, campur ke dalam kuah mie yang sedang direbus. Aduk hingga kuah mengental, angkat mie.

5.       Tuang mie di atas mangkuk.

6.       Susun bagian atas dengan irisan telur rebus, udang dan taburan daun bawang.

7.       Ramen ala mie instan siap disajikan.

Begitu lah kira-kira cara membuat indomie ala mie ramen dadakan dan instan tanpa repot harus pergi ketempat yang menjualnya. Semoga tips memasak ini berguna untuk para pembaca sekalian, terima kasih. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top