Wow..!! Cosplayer Cantik Ini Dapat 10 Juta Yen Selama 2 Hari di Event Comiket 2016 – WarkopAnime.com
Cosplay

Wow..!! Cosplayer Cantik Ini Dapat 10 Juta Yen Selama 2 Hari di Event Comiket 2016

WARKOPANIME.COM – Menjadi seorang cosplayer tidaklah mudah seperti dibayangkan oleh banyak orang. Meskipun rata-rata cosplayer itu masih remaja bahkan ada yang masih menduduki bangku sekolah dan ada juga yang masih anak-anak.

Pernahkah kalian tanyakan semua itu kepada cosplayer bagaimana mereka dapat mengatur waktu dan kehidupan mereka dengan hobinya tersebut? dan jawabannya mungkin akan berisi campuran dari semangat mereka untuk penggemar anime, minat dalam desain fashion dan dapat kepercayaan diri tersendiri untuk mengambil daya tarik seseorang dari pesona kostum yang ia kenakan.

Itu jawabanya dari sisi positif karena para cosplayer melakukan hal itu semata hanya hobi, namun dari sebagian besar orang yang berpakaian seperti karakter anime atau karakter video game favorit mereka pastinya di cap jelek atau negatif.

Namun jangan salah loh, untuk beberapa hal dari mereka para cosplay bisa saja mendapatkan penghasilan tersendiri tak terduga sekaligus menyalurkan hobi mereka. Sebagaimana informasi ini telah dilansir dari laman rocketnews24.com, seperti dibawah ini.

Cosplayer profesional asal Jepang bernama Enako yang berusia 22 tahun ini. Belum lama ini dirinya muncul dalam acara talk show Jepang Naka no Mado untuk acara talk show secara khusus mengenai event Comiket 2016.

Source Photo: Twitter @enako_cos

Source Photo: Twitter @enako_cos

Di dalam acaranya tersebut ia menunturkan bahwa selama 2 hari dirinya mengikuti event musim panas Comiket telah mendapatkan penghasilan setidaknya 10 juta yen (US $ 97.763).

Jadi bagaimana semua uang yang didapatkan oleh Enako? Ia menjelaskan bahwa ia dapat memasang tarif di antara 300 ribu dan 400 ribu yen untuk penampilan manggungnya di hadapan para fans. Tapi uang yang sebenarnya ia dapatkan dari penjualan barang dagangannya seperti koleksi foto-foto dirinya bercosplay dengan berbagai macam kostum sehingga dagangannya laris manis dan menghasilkan setidaknya 10 Juta yen hanya dalam dua hari selama event Comiket berlangsung.

Di Jepang, ekonomi berbau otaku telah berkembang secara luas di berbagai titik dan telah menunjukan kepesatan dari tiap tahunnya. Maka dari itulah terdapat aturan tak tertulis di dunia otaku sendiri, bagi cosplayer sebuah kompetisi dan kualitas menuntut mereka agar selalu menjaga penampilan mereka agar lebih menarik lagi.

Di dalam acara Nakai no Mado tersebut, Enako menuturkan kembali bahwa ia tidak memiliki pendapatan dari usaha lain selain bercosplay.

Berikutnya penampakan cosplay berbagai macam kostum dari Enako melalui akun sosmed twitternya, seperti dibawah ini:

Menurut kalian penampilan dari Enako gimana? cantik dan imut bukan? wajar sih kalau dia banyak fans-fans nya yang bersedia membeli foto koleksi cosplaynya karena yah itu tadi selain cantik dia juga imut.

Jadi bagaimana menurut kalian nih yang hobi cosplayer? apakah cosplay itu hanya sekedar hobi? atau cosplay semata sekedar sampingan untuk mendapatkan uang tambahan? atau keduanya? Jadi jangan lupa utarakan pendapat kalian di kolom komentar yah. [warkopanime.com/fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
To Top