Cosplayer Indonesia Rebut Juara di World Cosplay Summit 2016 Nagoya Jepang – WarkopAnime.com
Cosplay

Cosplayer Indonesia Rebut Juara di World Cosplay Summit 2016 Nagoya Jepang

WarkopAnime.com – Setelah mengukir prestasi di Olimpiade Rio, Indonesia kembali mendapatkan penghargaan di dunia cosplay. Dua warga negara Indonesia, Frea Mai dan Rian Cyd menjadi juara utama lomba kostum dalam Puncak Cosplay Dunia atau World Cosplay Summit (WCS) yang diselenggarakan di Nagoya, Jepang pada 6 dan 7 Agustus 2016 kemarin.

Keduanya men-cosplaykan karakter dari Trinity Blood. Rian Cyd menjadi Cain Knightlord dan Frea Mai menjadi Seth Nightlord. Perlombaan ini diikuti oleh 30 negara didunia. Indonesia bergabung dengan World Cosplay Summit sejak 2012 dan berhasil meraih juara 3 sebanyak 2 kali.

3V6Vp8t1YhI41S 8Fn4h3S YdBzOsj

Rian Cyd adalah cosplayer asal Jakarta sekaligus rekan satu tim Frea yang ikut serta dalam lomba tersebut. Mereka sama sekali tidak menyangka akan jadi juara, apalagi juara dunia. Ini pertama kalinya warga negara Indonesia menjadi juara utama pada WCS mengalahkan 29 tim dari negara lain.

Sebagaimana warkopanime.com lansir dari halaman worldcosplaysummit.jp, bahkan mereka juga memborong dua penghargaan lainnya, yaitu Alumni Award dan NicoNico Award.

Agar bisa ikut serta di WCS, Frea dan rekannya, Rian harus ikut International Cosplay Grand Prix (ICGP) terlebih dahulu yang diadakan saat Ennichisai 2016, Mei lalu di Blok M Square. Salah satu syaratnya adalah mereka harus menyertakan video dan foto pembuatan kostum yang kemudian diseleksi agar bisa tampil di ICGP. Setelah tampil, pemenang dari ICGP ini yang akan mewakilkan Indonesia dalam WCS.[WarkopAnime/FAJAR/robi]

loading...
Click to comment
To Top