Dalam Setiap Setahun Nintendo Akan Merilis Dua Hingga Tiga Game Terbaru – WarkopAnime.com
Game

Dalam Setiap Setahun Nintendo Akan Merilis Dua Hingga Tiga Game Terbaru

Perusahaan Nintendo. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Perusahaan asal Jepang, Nintendo baru-baru ini telah mengatakan pada tahun lalu bahwa mereka akan merilis setidaknya tiga game mobile pada tahun 2017 ini. Beberapa di antaranya termasuk, Fire Emblem: Heroes yang akan diluncurkan untuk platform Android dan iOS pada tanggal 2 Februari, dan Animal Crossing, yang perilisannya tertunda.

Satu lagi game mobile ketiga mungkin akan dirilis akhir tahun ini, tapi hingga saat ini belum ada keterangan apapun yang telah dikonfirmasi. Ketika berbicara kepada para investor pada hari Rabu, Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan bahwa perusahaannya berencana untuk meluncurkan dua atau tiga game mobile setiap tahun.

Meskipun hanya 5% dari mereka yang telah men-download game Super Mario Run dan telah membayar $9.99 untuk memainkan game secara penuh, namun Nintendo berhasil meraup keutungan yang sangat fantastis, yakni sebesar $53 juta sejak game ini dirilis untuk platform iOS beberapa bulan yang lalu.

Tentu angka tersebut akan lebih besar ketika Super Mario Run dirilis untuk perangkat Android pada bulan Maret mendatang. Untuk game selanjutnya, Fire Emblem: Heroes merupakan game gratis yang menerapkan sistem stamina dan pembelian di dalam aplikasi (In-App Purchase).

Sistem tersebut tentu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Nintendo dari penjualan item di dalam aplikasi, dan bisa lebih luas untuk menjangkau banyak kalangan. Selain menyiapkan game terbaru, Nintendo juga sedang menyiapkan untuk peluncuran konsol Nintendo Switch yang diperkirakan akan tiba bulan Maret. Menurut Kimishima, tidak kurang dari 70 studio game sekarang bekerja pada 100 judul game baru untuk konsol tersebut.

loading...
Click to comment
To Top