Dalam Tes Menulis Bahasa Inggirs Hanya 20 Persen Siswa SMP di Jepang Dapat Nilai NOL – WarkopAnime.com
News & Info

Dalam Tes Menulis Bahasa Inggirs Hanya 20 Persen Siswa SMP di Jepang Dapat Nilai NOL

ilustrasi. Foto: pakutaso.com

WARKOPANIME.COM – Belum lama ini Departemen Jepang untuk Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains, dan Teknologi telah membuat sebuah ujian untuk mata pelajaran bahasa Inggris, dari 60.000 siswa SMP tingkat tiga di seluruh Jepang di uji kemampuannnya dalam mendengarkan, berbicara, dan membaca.

Dan setelah dari tiga bagian yang di tes dirata-rata, hanya 20 sampai 30 persen dari siswa yang ditemukan mampu dalam memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris yang ditetapkan oleh kementrian untuk lulusan SMP.

Sebagaimana yang dilansir dari laman rocketnews24sekitar 20 persen siswa yang mendapatkan nilai nol pada bagian tes menulis. Hanya 20 sampai 30 persen dari siswa yang memenuhi standar kelulusan,

Hal ini sulit untuk mengatakan jika masalahnya terletak pada pengarahannya yang tidak efektif, standar yang terlalu tinggi, atau beberapa kombinasi dari keduanya.

Di sisi lain, kira-kira satu dari lima siswa tidak mampu membuat nilai yang bagus dalam bagian menulis dan tampaknya ini menjadi indikator yang cukup jelas bahwa perlu adanya metode pembelajaran baru. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top