Dapatkah Naruto Menggunakan Kekuatan Rinnegan Secara Maksimal? – WarkopAnime.com
Interest

Dapatkah Naruto Menggunakan Kekuatan Rinnegan Secara Maksimal?

WARKOPANIME.COM – Pertama-tama kita harus mengingat bahwa ada beberapa pengguna Sharingan dan Rinnegan yang tidak dilahirkan secara murni dari keturunan klan Uchiha, bisa dikatakan lainnya dengan istilah implan mata.

Sebelum kita memulai sekali lagi ini hanyalah sebuah teori dan opini ringan dari saya pribadi. Teori ini berdasarkan fakta dari jalan cerita serial Naruto itu sendiri yang dimana ada beberapa shinobi pengguna Sharingan dan Rinnegan bukanlah dari darah murni keturunan klan Uchiha, seperti Kakashi, Danzo dan Nagato.

02

Danzo dan Kakashi keduanya telah menjadi shinobi yang sangat kuat yang bisa menggunakan kemampuan Sharingan secara maksimal, meskipun mereka bukanlah dari klan Uchiha.

Jadi jika Naruto diberikan atau mempunyai Sharingan saya sendiri berasumsi, bahwa ia akan lebih dari mampu mengunakannya bahkan melampaui keduanya (Kakashi dan Danzo).

Tapi tidak dengan Rinnegan, sang pengguna harus lebih kuat dalam fisiknya dan setidaknya membutuhkan lebih banyak chakra dalam penggunaanya karena Rinnegan adalah evolusi utama dari Sharingan.

Namun, jika dilihat dari Nagato sangat mampu menggunakan kekuatan dari Rinnegan, sekaligus pemimpin Akatsuki dan mampu menghancurkan Konoha dengan jutsu-jutsu yang berasal dari kemampuan Rinnegan tersebut.

03

Pada awalnya Nagato menerima Rinnegan nya dari Madara meskipun belum dijelaskan dijalan cerita aslinya bagaimana caranya dirinya memberikan Rinnegan tersebut kepada Nagato.

Madara memberikan Rinnegan miliknya kepada Nagato dengan berharap bahwa Nagato akan menggunakan untuk membangkitkan dirinya yang telah mati agar hidup kembali di masa depan ketika ia berhasil menguasai kekuatan dan penggunaan matanya.

Mungkin ini pertanyaan dari sebagian para fans. Tapi kenapa Nagato yang dipilih pada saat itu oleh Madara? seperti jawabannya sudah ada karena Nagato diketahui salah satu dari hanya beberapa sebagian anggota klan Uzumaki yang masih hidup.

Seperti sebagian para fans berat Naruto tahu bahwa Nagato menerima matanya sebelum Kushina dan Karin lahir sehingga dirinya lah yang diketahui dan dikenal sebagai kandidat satu-satunya untuk mewariskan kekuatan mata Rinnegan milik Madara ke Nagato.

Tapi kenapa harus diwariskan kepada klan Uzumaki? karena kita tahu bahwa klan ini memiliki kapasitas chakra yang besar sehingga Madara tidak perlu khawatir dengan Nagato untuk masalah chakra apabila dirinya sudah mampu menggunakan Rinnegan secara penuh.

04

Klan Uzumaki sengaja dimusnahkan karena sebagian dari shinobi takut dengan jutsu penyegelan mereka tetapi ada juga yang takut karena mereka memiliki kapasistas chakra yang besar, sehingga mereka sering kali dijadikan wadah bijuu dan tentu saja Madara menggunakan Nagato untuk wadah mata Rinnegan miliknya.

Jadi jika di simpulkan dengan teori ini yang telah disebutkan diatas tadi, apa Naruto dapat melakukan menggunakan kemampuan Rinnegan dengan maksimal atau tidak? secara garis besar dia merupakan keturunan saudara jauh dari Senju yang tak lain adalah klan Uzumaki jadi secara membuatnya mirip dengan Nagato.

Kita tahu bahwa Naruto juga merupakan Jinchuriki dari Kurama yang merupakan bijuu terkuat dari kesembilan Bijuu yang ada selain dari Jubii. Oleh karena itu, Naruto memiliki chakra yang besar dan sehingga setidaknya dia memiliki chakra yang cukup untuk menggunakan Rinnegan.

05

Jadi saya berpikir bahwa Naruto dapat menggunakan kemampuan evolusi mata utama dari klan Uchiha tersebut, tapi dia sebenarnya dipastikan juga bisa menggunakan kemampuan dari Rinnegan secara penuh bahkan melebih dari Nagato.

Seperti dilihat dari Nagato, kita mengetahui bahwa menggunakan Rinnegan yang bukan keturunan asli dari klan Uchiha dapat menguras sebagian chakra dan daya tubuh sang penggunannya jika digunakan secara berlebihan dan kita juga melihat hal yang sama ketika Kakashi menggunakan Mangekyo Sharingan.

 

Tapi tidak dengan Naruto, ia mampu menggunakan Rinnegan dengan maksimal tanpa terkuras chakra sedikitpun bahkan mempengaruhi daya tubuhnya. Karena ia memiliki bahkan bisa menggunakan Sage mode dan Kurama mode pastinya jika ia menggunakan salah satu dari kedua mode tersebut setidaknya mencegah dampak buruk dari pemakaian kekuatan Rinnegan seperti Nagato.

Pastinya kalian sangat setuju jika Naruto dapat melakukan hal lebih dari kemampuan dan kekuatan Rinnegan seandainya dia memilikinya. Tidak dipungkiri lagi ia akan membangkitkan Susano’o yang lebih baik dan kuat dari milik Madara dan Sasuke yang sama-sama memiliki kekuatan Rinnegan.

07

Susano’o adalah teknik pertahanan utama dari klan Uchiha dan sangat membutuhkan jumlah chakra yang luar biasa dalam menguasainya. Akibatnya dari itulah Nagato dan Danzo tidak pernah terlihat menggunakannya dan kemungkinan saya sendiri ragu jika keduanya tidak dapat melakukannya dalam arti menguasai teknik ini sendiri.

Tapi kita bisa melihat satu shinobi yang bukan keturunan klan Uchiha yang menggunakan Susano’o tanpa kelelahan bahkan sekarat yaitu Kakashi, meskipun ia hanya menggunakannya sekali dalam pertempuran melawan Kaguya, itu membuktikan berati masih ada kemungkinan untuk non-Uchiha dapat menggunakan teknik Susano’o.

Oleh karena itu, untuk alasan apapun itu jika Naruto diberikan kekuatan mata Rinnegan dipastikan dengan beberapa pelatihan ia sudah dapat menggunakannya bahkan melebihi dari penggunaan dari Nagato bahkan Madara Uchiha sendiri. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top