Dapatkah Sarada Uchiha Menguasai Byakugo no Jutsu seperti Ibunya Sakura? – WarkopAnime.com
Anime

Dapatkah Sarada Uchiha Menguasai Byakugo no Jutsu seperti Ibunya Sakura?

WARKOPANIME.COM – Untuk mengisi dan menunggu kelanjutan serial manga Boruto: the Next Generation, tidak ada salahnya kita mencoba membahas dan berteori apakah Sarada Uchiha mampu menguasai dan mewarisi Jutsu Hundred Healings atau Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu?

Langsung saja kita mulai membahas apa yang kita ketahui tentang Sarada dan apa yang dia mampu dalam hal potensi yang ia miliki sebagai putri dari Sasuke.

Sarada sendiri memiliki setengah darah dari klan Uchiha yang berasal dari Sasuke dan sisanya darah Sakura yang mengalir di dalam tubuhnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa setengah darah klan Uchiha yang ia miliki telah membangkitkan kemampuan yang merupakan ciri khas klan dari ayahnya tak lain Sharingan.

Jadi bisa dikatakan menjadi putri dari Sakura berati Sarada akan memiliki atau setidaknya mampu mengontrol chakra yang besar dan memiliki kesempatan untuk memperlajari ninjutsu medis langsung oleh ibunya yang dimana Sakura dilatih oleh salah satu legenda sannin dan mantan Hokage, Tsunade.

Jadi bisa dikatakan teori dan opini saya ini adalah Sarada Uchiha pastinya memiliki beberapa manfaat jika dilihat dari kedua darah yang mengalir di dalam tubuhnya dan tentunya dari sana dapat melampaui dari kemampuan kedua orang tuanya.

Kita bisa lihat manfaat terbaik yang ia miliki adalah dimana dirinya telah membangkitkan Sharingan. Jadi disini Sharingan adalah kunci dan faktor utama untuk memanfaatkan kemampuan lainnya secara dia bisa dengan sempurnanya mengkalibrasi berapa banyak chakra yang ia gunakan.

Ibunya, Sakura adalah anggota terbaik dari tim 7 dalam hal pengontrolan chakra seperti apa yang diajarkan oleh gurunya Tsunade dan bahkan sebelum itu dirinya memiliki kemampuan bisa mematahakan genjutsu seperti pada chapter dimana Kakashi pernah sebutkan namun disaat itu potensi ia miliki belum bisa dikembangkan olehnya.

Selanjutnya dari pengontrolan chakra itu Sakura mampu belajar Jutsu Hundred Healings atau Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu. Jutsu ini sangatlah langka dan sulit dikuasai atau diperoleh mengingat murid atau tangan kanan Tsunade yang tak lain Shizune sendiri bahkan tidak mampu menguasai jutsu tersebut meskipun ia sudah lama sekali berguru pada Tsunade bertahun-tahun.

Praktisnya bisa dikatakan Sarada mampu mempelajari Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu bahkan lebih mudah dari Ibunya ketika menguasai jutsu tersebut.

Alasan kenapa Sarada bisa menguasai Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu tersebut tak lepas dari kemampuan yang ia miliki dari klan Uchiha yaitu Sharingan.

Kemungkinan semenjak Sarada memiliki Sharingan, ia dapat melihat aliran chakra dipastikan dia mampu menguasai jutsu tersebut dan disaat itu juga ia memulai untuk menyimpan chakranya dari usia muda.

Selain memiliki Sharingan, Sarada sudah menunjukkan kekuatannya terutama dari fisiknya jika dibandingkan dengan ibunya Sakura yah 11-12 deh. Jadi kita bisa mengharapkan dirinya menjadi yang lebih baik dari ibu dan ayahnya dan kemungkinan ia dapat menggapai semua itu nantinya di jalan cerita selanjutnya di manga Boruto: the Next Generation ketika ia nantinya menunjukan semua kemampuannya ketika ia berhadapan musuh terakhir alias Kawaki.

Kita bisa membayangkan dimana Sarada Uchiha memiliki kemampuan untuk mengontrol chakra dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan ketika dirinya melancarkan serangan itulah yang nantinya membuat Sarada menjadi lawan yang menakutkan.

Terlebih lagi dia memiliki kemampuan berbagai jutsu seperti Taijutsu, Katon: Gokakyu no jutsu, Chidori, Fuma Shuriken. Setiap jutsu ia pelajari akan terasa lebih mudah nantinya karena memiliki Sharingan yang dikombinasikan dengan kontrol chakra seperti yang dimiliki Sakura.

Hal ini dapat diasumikan bahwa Sarada akan lebih dari mungkin akan menguasai Ninpō Sōzō Saisei — Byakugō no Jutsu bahkan ia lebih mudah untuk menyimpan chakranya yang didukung oleh Sharingan dimiliki olehnya karena dia bisa mengontrol chakra dengan melihat chakra dari lawannya.

Dengan demikian ia mampu memperhitungkan seberapa banyak chakra yang dibutuhkan saat bertarung dengan lawannya nanti jadi dia tak perlu menggunakan jutsu yang banyak menguras chakra.

Ditambah dengan teori dimana dari faktanya bahwa Sarada sangatlah mengagumi sosok Hokage Ketujuh, Naruto ayah dari temannya sendiri, Boruto. Jadi tidak tertutup kemungkinan nantinya ia akan berlatih dengan Naruto.

Seperti halnya Boruto yang mengagumi Sasuke dan berlatih dengan ayah Sarada ini, jadi sah-sah saja jika Sarada berlatih dengan Naruto.

Apabila dirinya berlatih dengan Naruto tidak tertutup kemungkinan Sarada dapat menguasai Sage Mode, namun dibawah pelatihan dari Katsuya.

Jadi bisa dikatakan Sarada nantinya shinobi pertama yang menguasai sage mode slug dari Katsuya yang bahkan Tsunade dan ibunya tak mampu menguasainya.

Katsuya dan siput-siput lainnya mereka semua berasal dari tempat yang dikenal sebagai hutan Shikkotsu. Dan tempat itu dikatakan tidak diketahui bahkan dalam jalan cerita asli seri Naruto pun sendiri belum pernah ditampakan.

Jadi tempat ini hampir mirip dengan Gunung Myoboku dan Gua Ular. Jika memang di manga Boruto di ceritakan atau ditampakan, maka Sarada pasti akan menjadi yang pertama untuk belajar disana.

Kasarnya, Sarada merupakan putri dari Sasuke Uchia dan Sakura Uchiha akan menguasai jutstu tersebut secara kemungkinan dia memiliki banyak potensi dan kemampuan yang melebih kedua orang tuanya di dalam jalan cerita manga Boruto: the Next Generation. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top