Di Jepang Pengguna Kostum Maskot Karir yang Hebat – WarkopAnime.com
Interest

Di Jepang Pengguna Kostum Maskot Karir yang Hebat

WARKOPANIME.COM – Ada banyak sekali maskot yang dapat kita jumpai, baik milik instansi pemerintah maupun swasta di Jepang. Tidak tanggung-tanggung ada lebih dari 10 ribu maskot. Malah, untuk menghemat pengeluaran, Kementerian Keuangan di Jepang tahun lalu pun telah meluncurkan kampanye untuk memangkas jumlah maskot yang ada.

Seperti dikutip dari Washington Post, di Jepang, setiap tahun digelar ajang pemilihan maskot terpopuler yang biasa disebut sebagai event Yuru-Kyara Grand Prix.

Maskot karakter yang sangat banyak itu tersebut telah berkembang menjadi industri besar di Jepang dan bisa sebagai objek pilihan pekerjaan bagi masyarakat dengan bayaran berkisar antara $60 – $100.

Salah satu orang yang menekuni maskot bernama Michiyuki Arano bekerja sebagai maskot membuatnya bisa menjadi sosok yang berbeda dari dirinya saat mengenakan kostum karakter maskot..

Begitu pula menurut Choko Ohira, salah seorang yang telah menekuni bisnis maskot karakter selama 40 tahun. Dengan biaya $270 untuk pelatihan selama 2 jam sebanyak 12 kali di Maskot Actors’ School atau sekolah khusus maskot, ia dapat membuat karakter maskot yang ia perankan jauh lebih hidup. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top