Event Japan Gun ID 2.0 Akan Hadir Di Pontianak – WarkopAnime.com
News & Info

Event Japan Gun ID 2.0 Akan Hadir Di Pontianak

Pontianak – Kabar gembira untuk para pecinta budaya populer jepang di Pontianak. E.S.T Organizer Pontianak dan Larva.ID Bandung, penyedia aksesoris-aksesoris anime dan biro travel festival budaya jepang nasional berkolaborasi untuk mengadakan festival kebudayaan jepang terbesar di Kalimantan barat. Japan Fun ID 2.0 pontianak adalah perhelatan kedua Japan Fun yang akan dilaksanakan di beberapa tempat di Indonesia. Setelah sukses pertama kalinya di Makassar, Larva ID sebagai promotor memilih Pontianak sebagai kota kedua untuk disambangi karena animo masyarakat pontianak yang cukup besar dengan pop culture jepang.

Menghadirkan bintang tamu cosplayer nasional yang dibawa langsung untuk menghibur khalayak ramai. Yukitora Keiji, Phin Aphin, Edelyn dan Widy Herwindo akan memeriahkan week-end anda di tanggal 13-14 Februari 2016 dengan penampilan mereka yang kakkoi dan kawaii tentunya. Tidak lupa pula pada tanggal 12 Februari 2016 juga akan dilaksanakan meet and greet guest star cosplayer di Restoran Randayan, Kubu Raya dimana para pengunjung yang telah membeli tiket VIP dapat bertemu, berkenalan dan berfoto secara eksklusif dengan mereka.

Japan Fun ID 2.0 pontianak turut mengadakan lomba cosplay solo dan cosplay team, pada lomba ini, para peserta akan menampilkan diri melakukan aksi panggung dengan mengenakan kostum favorit mereka yang terinspirasi dari tokoh anime, manga, film, game dan vokaloid. Lomba ini dinilai langsung oleh guest star nasional yang telah aral melintang di festival-festival jepang berskala nasional maupun Internasional. Selain lomba cosplay solo dan team yang menjadi sajian utama, Japan Fun ID 2.0 Pontianak juga mengadakan lomba moe contest, lomba fashion show berkonsep japanese style, dimana para peserta memperagakan busana jepang mereka dengan tata rias yang moe (imut) di atas panggung. Anisong competition, salah satu pamungkas di acara ini, dengan minat peserta terbanyak merupakan kompetisi menyanyi lagu-lagu soundtrack dari Anime (Animasi jepang) yang populer. Lomba ini memiliki babak penyisihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 februari 2016 dan grand final yang dilaksanakan dimalam puncak, 14 februari 2016. Manga competition, ajang mangaka-manga lokal untuk unjuk gigi, menampilkan kreatifitas karya mereka dalam menggambar manga. Dan terakhir, kameko contest, diambil dari bahasa serapan jepang yaitu “camera kozou” (camera kid) merupakan lomba fotografi dengan cosplayer sebagai objek foto mereka. Kontes ini tidak dipungut biaya dan peserta diwajibkan registrasi di hari H acara, dengan total keseluruhan hadiah senilai 5 juta rupiah, kelima lomba ini menjadi daya tarik bagi para pecinta pop culture jepang yang merindukan kemeriahan acara jepang di Pontianak. Jadilah saksi kemeriahan ini langsung pada tanggal 13-14 februari 2016 di taman budaya Pontianak, Jalan Ahmad Yani Pontianak bertempat di samping museum Kalimantan Barat.

Taman Budaya Pontianak dipilih menjadi venue acara dalam Japan Fun ID 2.0 Pontianak karena memiliki tempat duduk yang dapat menampung cukup banyak pengunjung untuk menikmati sajian acara dengan lebih nyaman, sehingga untuk para pengunjung yang lelah berdiri dapat duduk santai menonton. Japan Fun ID 2.0 Pontianak juga merupakan ajang yang tepat bagi para kolektor-kolektor aksesoris jepang untuk berkumpul karena terdapat stand-stand yang yang menjual aksesoris-aksesoris jepang yang sulit dijumpai di tempat-tempat lain di Pontianak. Japan Fun ID 2.0 Pontianak juga menghadirkan Maid and Butler Cafe yang terinspirasi dari Maid and Butler cafe di jepang, para pengunjung dapat bersantai dan bersantap makanan di cafe yang telah kami siapkan, ditemani oleh maid yang cantik dan butler yang keren pastinya.

photo_2016-02-08_11-00-14-681x1090

Japan Fun ID 2.0 Pontianak juga menampilkan kekayaan bakat dari komunitas lokal, dance cover dari Muse generation, dance group Pontianak. Akb48 dance cover, tari tradisional, penampilan perdana pemutaran anime lokal dari anak-anak muda berbakat, POLNEP (Politeknik Negeri Pontianak) Animation dan masih banyak lagi.

Presale Ticket dapat diperoleh di Radio Vista, rental komik Nakama di jalan MT. Haryono Akcaya 3 dapat pula memesan tiket event maupun tiket VIP secara langsung di nomor 085252652708 atas nama Ira atau dapat juga dibeli secara on the spot dengan harga 30 ribu rupiah untuk satu hari acara dan 50 ribu rupiah untuk dua hari acara. Informasi lebih lanjut mengenai event, silahkan cek halaman facebook mereka di: JAPAN FUN ID 2.0 Pontianak. We bring love, fun and joy to you. Arigatou Gozaimasu.

Source : Kaori Nusantara

loading...
Click to comment
To Top