Fakta-Fakta Preview Anime Naruto Shippuden Episode 455 – WarkopAnime.com
Anime

Fakta-Fakta Preview Anime Naruto Shippuden Episode 455

Mungkin sebagaian dari kalian para Narvers sudah melihat video terbaru dari serial kesayangan kalian yaitu Naruto Shippuden episode 455. Anime serial Naruto kali ini memasuki Arc Itachi Uchiha yang diangkat kisahnya dari Light Novel Itachi Shinden.

Meskipun Novel ini tidak digarap oleh sang empu aslinya pembuat Naruto, Masashi Kishimoto tapi ia ditugaskan sebagai pengawas produksi tidak kemungkinan juga bahwa cerita dari novel Itachi Shinden ini masih mengikuti arus cerita dari serial Anime bahkan cerita spin-off setelah tamat manga nya sendiri.

Anime terbaru arc dari Itachi ini sungguh mengejutkan karena ada beberapa hal yang sebelumnya kita tidak ketahui dan menjadi tahu jalan cerita sesungguhnya dari sang pahlawan bayangan Konohagakure ini.

Berikutnya saya akan mencoba mengulas beberapa fakta-fakta yang membuat kalian terkejut  setelah menonton video Naruto Shippunden terbaru yang berdasarkan Light Novel Itachi Shinden dan jika kita kaitkan dengan jalan cerita serial Naruto dari manga, anime dan databooknya, seperti dibawah ini:

 

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_193132.278

Fakta Pertama, Shisui Uchiha gagal dalam mencegah kudeta yang akan dilakukan oleh clan nya sendiri terhadap desa nya Konohagakure. Gagalnya Shisui sendiri disebabkan oleh Danzo, ketika ia akan memulai menjalankan niat untuk mencegah kudeta tersebut yang juga merupakan salah satu misi penting yang diberikan oleh Hokage Ketiga.

Di saat itu juga ia di cegah saat berjalan menuju wilayah tempat tinggal clan Uchiha oleh pasukan ANBU Ne berserta Danzo. Kemudian mereka mengepung Shisui dan Danzo mengambil paksa mata kanan dari Shisui ini.

Karena ia tahu sisa mata nya sangatlah penting untuk desanya dan tak ingin Danzo memiliki kedua matanya, ia mewariskan kepada sahabat terpecaya sekaligus yang telah dianggap adik nya sendiri yaitu Itachi Uchiha.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_164945.795

Ketika saat Shisui Menyerahkan mata kirinya ke Itachi seketika itu juga Mangekyo Sharingan Itachi Bangkit. Sekilas jika kalian perhatikan dalam anime nya, sisa mata terakhir Shisui yaitu mata kiri nya mengeluarkan darah (seperti gambar diatas) setelah ia memberikan mata tersebut dan menjatuhkan diri ke dasar jurang yang curam di sungai Naka maka disaat itu juga mata kiri Itachi mengeluarkan tetesan darah.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_164947.976

Seperti kita bersama ketahui bahwa Shisui Uchiha adalah merupakan salah satu dari anggota Klan Uchiha yang mempunyai kemampuan Genjutsu terkuat setelah Itachi Uchiha. Jadi dimasa tersebut anggota clan terkuat akan kemampuan Genjutsu nya dimiliki paling pertama yaitu Shisui Uchiha dan keduanya yaitu Itachi Uchiha.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_165313.951

Fakta Kedua, Ternyata Fugaku Uchiha memiliki kemampuan Mangekyo Sharingan. Fakta ini juga dikaitkan oleh beberapa statment yang berdasarkan dari manga dan databook menyimpulkan sebelumnya bahwa setelah pasca insiden penyerangan Kyubii ke desa Konohagakure diketahui hanya ada 2 orang saja pengguna saja yaitu Tobi (Obito Uchiha yang mengaku sebagai Madara Uchiha) dan Itachi Uchiha.

Memang di novel Itachi Shinden merupakan jalan cerita spin off dari manga nya yang telah tamat, berati tidak ada kemungkinan jika fakta ini digabungkan menjadi satu dengan alur cerita manga nya bahwa pengguna Mangekyo Sharinga pasca penyerangan insiden Kyubii ke Konohagakure menjadi 3 orang yang diketahui yaitu Fugaku Uchiha, Tobi (Obito Uchiha) dan Itachi Uchiha.

Pasti kalian ada yang beranggapan bahwa kenapa tidak dimasukan list nama dari Madara Uchiha dan Sasuke Uchiha? sekali lagi ditegaskan bahwa pemilik Mangekyo Sharingan disini di ukur dan di hitung pada pasca penyerangan Kyubii (setelah insiden penyerangan Kyubii).

Madara diketahui dalam manga muncul pasca perang dunia ninja Ketiga ( setelah peperangan ) dan ia mati karena kehabisan chakra yang berasal dari Gedo Mezzo, pasti kalian para penggemar berat Naruto tahu pasti dengan jalan cerita ini tentunya dan mungkin tidak perlu dijelaskan lebih dalam lagi. Sedangkan Sasuke Uchiha pada saat itu masih kanak-kanak.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_165245.225

Fakta Ketiga ialah bukan hanya Madara Uchiha, Izuna Uchiha, Shisui Uchiha, Obito Uchiha, Itachi Uchiha dan Sasuke Uchiha (Sasuke bisa baca ini ketika mengunjungi Konoha untuk membangkitkan tangannya Orochimaru di perang dunia ninja yang Keempat) yang bisa membaca batu tablet peninggalan Rikuodu Sennin di kuil Naka saja melainkan Fugaku Uchiha bisa membaca tulisan tablet di batu tersebut.

Fugaku Uchiha memaksa Itachi untuk membacanya karena ia merasa yakin jika Itachi mampu memahami isi batu meskipun ia memiliki kemampuan hanya mempunyai Mangekyo Sharingan. Seperti telah dijelaskan dari statment Tobi alias Obito Uchiha.

 “Sebuah Monumen Kuno di wariskan secara turun temurun di Klan Uchiha , meskipun sekarang berada di bawah kebohongan Konoha. Yang terukir disana adalah rahasia Rikudou Sennin. Cuma mata terkuat yang bisa membacanya. Sharingan tidak bisa membaca lebih baik dari Mangekyo Sharingan. Sedangkan Mangekyo Sharingan tidak bisa membaca lebih baik dari Rinnegan”.Tobi

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_165040.856

Fakta Keempat mengenai Izumi Uchiha jika di Novelnya Itachi Shinden di tulis bahwa sang kekasih dibunuh oleh Itachi. Pernah kalian mengingatnya kembali pernah Tobi alias Obito Uchiha pernah berkata seperti ini “Dia (Itachi) membunuh kekasihnya, ayahnya, dan ibunya…membunuh teman-temannya, serta atasannya (kedudukan pangkat didalam klan Uchiha)..” ketika ia berbicara dan menjelaskan mengenai pembantaian Klan Uchiha kepada Sasuke Uchiha.

Seperti kita ketahui bersama Tobi (Obito Uchiha) pandai memutar balikan fakta jadi kemungkinan kata yang Tobi lontarkan itu dipakai didalam alur cerita novel Itachi Shinden agar jalan cerita nya sesuai dengan jalan asli dari manga nya itu sendiri.

Namun ada dugaan lainnya bisa kemungkinan juga Itachi menggunakan Genjutsu untuk membunuh Izuma Uchiha dan menyerupai Tobi (Obito Uchiha) ketika ingin membunuh teman wanita pertamanya tersebut.

Izuma Uchiha masih dijelaskan pada awal anime Arc Itachi ini merupakan teman wanita pertama Itachi Uchiha. Di novelnya disebutkan Itachi mempunyai seorang kekasih, jadi Izuma Uchiha itu masih dalam dugaan sementara sebagai kekasih Itachi karena diawal anime belum ada keterangan atau sebuah adegan dimana Itachi menyatakan rasa suka kepada wanita.

Karena anime Arc Itachi ini baru beberapa minggu berjalan jadi kemungkinan jalan ceritanya masih belum dijelaskan siapa sosok kekasih Itachi yang tewas akibat dari Genjutsu miliknya sesuai yang dikatakan di dalam Novel tersebut.

Dan yang menariknya ada salah satu komentar dari Narver bernama Pak’e Ben Arfa yang mengungkapkan kecewaannya terhadap Anime Naruto Shippuden episode 455 ini. Ia berkomentar seperti dibawah ini

Ada kesalahan fatal dalam anime ini adalah adalah Scene ‘Kronologis Kematian Izumi’. Dimana dalam novel disebutkan jika sebelum membantai seluruh klannya, Itachi datang menemui Izumi untuk ‘membulatkan tekadnya’.

Membunuh orang yang dicintainya sebagai tolak ukur apakah ia sanggup menghabisi seluruh saudara Uchiha-nya. Dan dalam versi novel juga disebutkan jika Itachi menggunakan Genjutsu untuk memberikan ‘kenangan’ indah sebelum membunuh Izumi. Lalu apa yang terjadi kemarin ??? Tidak ada! Malahan di anime versi Studio Pierrot ini, Izumi dibunuh oleh Tobi.

Entah apakah ini disengaja oleh pihak Pierrot untuk ‘menghemat durasi’, atau mungkin memang hanya kesalahan produksi… Entahlah! Yang jelas, Fans Itachi sudah dikecewakan 2 kali oleh Pierrot karena sudah menghilangkan momen-momen besar dalam Itachi Shinden.

Yaitu Pidato kelulusan Itachi dan Kronologis Kematian Izumi.Namun sisi positifnya kita dapat melihat / diperlihatkan jika ternyata ayah Sasuke yang dari dulu sering diremehkan karena menjadi pemimpin klan Uchiha yang lemah (entah siapa dulu yang ngomong?) sekarang orang mungkin akan berpikir ulang untuk menyebut jika Fugaku adalah pemimpin yang lemah, setelah melihat Mangekyou Sharingan Fugaku yang ternyata juga bisa digunakan untuk mengendalika Kyuubi.

Dan fakta lain diperlihatkan oleh Pierrot, kalau ternyata Fugaku tidak dikalahkan Itachi, melainkan memilih mengalah dan Ikhlas plus Ridho lillahita’aladibunuh oleh putranya sendiri.dan hanya 1 hal yang diwariskan Fugaku kepada Itachi, yaitu…”JAGALAH SASUKE !”imbuhnya Pak’e Ben Arfa melalui akun sosial FB nya di Fanspage Warung Kopi Naruto.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_165411.469

Fakta Kelima ialah Itachi orang Keenam yang mengetahui siapa Tobi (mengaku sebagai Madara Uchiha bukan mengetahui siapa sebenarnya alias Obito Uchiha) sebenarnya sesuai dengan jalan cerita dari manga dan novelnya sendiri. Orang Kelima sebelumnya yang sudah mengetahui Zetsu Hitam, Zetsu Putih, Yahiko, Konan dan Nagato.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160409_125621.652

Fakta Keenam adalah dari formasi anggota Akatsuki dijaman pasca insiden pembantaian clan Uchiha dan masuknya Itachi ke dalam organisasi Akatsuki itu sendiri. Pada gambar yang ditandai tersebut merupakan partner tim pertama dari Kakuzu namanya pun belum diketahui dan di dalam novel Itachi Shinden pun tidak dijelaskan siapa dia sebenarnya.

Naruto Shippuden Episode 455.mp4_20160408_165525.343

Fakta Ketujuh masih mengenai anggota tim dari Akatsuki yang telah ditandai. Mungkin ini sudah tidak asing untuk kalian tentunya karena pernah di tampilkan didalam anime filler flash back dari Maito Guy dan dari manga nya juga pernah ditampilkan.

Ia salah satu anggota Tujuh pendekar Kirigakure yang bernama Jūzō Biwa (枇杷十蔵, Biwa Jūzō). Seperti kalian ketahui bahwa ia muncul pertama kali di dalam anime ketika flash back dari Maito Guy ketika bertarung melawan Madara Uchiha. Didalam flash backnya itu sendiri sang Ayah Maito Duy melawan Ketujuh pendekar pedang Kirigakure untuk menyelamatkan Maito Guy, Ebisu dan Genma Shiranui.

Didalam pertarungan tersebut dijelaskan di dalam manga Naruto Naruto Chapter 668 dan Anime nya 419 bahwa dari Tujuh pendekar pedang Kirigakure, Lima anggota nya tewas saat berhadapan dengan Maito Duy yang menggunakan delapan gerbang kematian dan sisa nya yaitu dua orang masih hidup, namun dimanga nya ditampilkan sisa dari anggota Tujuh pendekar pedang Kirigakure yang selamat hanyalah Fuguki Suikazan (西瓜山河豚鬼, Suikazan Fuguki).

Berati kemungkinan sisa yang belum ditampilkan yang selamat dan diceritakan versi luas dari manga nya itu sendiri tidak ada tertutup kemungkinan Juzo Biwa, kenapa bisa dikatakan demikan? Jika kita mengacu pada manga yang salah satu scene manga nya dibuat berwarna oleh fansart dibawah ini:

Naruto-Team-13

Gambar yang ditandai lingkaran berwarna merah dinyatakan mati dalam manga tersebut sedangkan lingkaran berwarna Orange tersebut pedang peninggalan dia jatuh pada ke ChoJuro. Berati jika ikut alur cerita manga pada gambar diatas, peristiwa Maito Duy melawan Tujuh pendekar pedang Kirigakure ketika Maito Gai, Ebisu dan Genma Shiranui masih tingkat Chunin berati jika di opinikan pada saat itu Itachi Uchiha Masih berusia antara 7-9 tahun (jaman era peperangan Dunia Ninja ketiga) dan jika disejajarkan lagi Itachi dan Kakashi Hatake terpaut hanya antara 4-6 tahun usia nya ketika mereka bertiga sama Tenzo (kapten Yamato) 1 tim di ANBU.

Tidak ada tertutup kemungkinan plot cerita dalam Anime Naruto Shippuden 455 disisipkan kehidupan selanjutnya dari Juzo Biwa ini setelah insiden Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure melawan Might Duy yang bergabung ke Akatsuki sebagai salah satu orang pertama dari anggota Tujuh pendekar pedang Kirigakure yang bergabung ke Akatsuki sebelum Kisame.

Dan mengapa Juzo Biwa ini bisa bergabung dengan Akatsuki? Menurut sejarah yang berasal dari databook diceritakan para anggota Tujuh Ninja Pedang Legendaris dari dasa Kabut adalah orang-orang yang datang dari ujian kelulusan Berdarah desa kabut dengan keterampilan pertempuran terbesar. Namun, anggota juga memiliki nafsu besar untuk kekuasaan, yang menyebabkan beberapa dari mereka untuk berkhianat dan menjadi missing-nin, salah satu contohnya adalah Zabuza Momochi (pemilik no 2 pedang Kubikiribōchō setelah Juzo Biwa, entah belum dijelaskan kenapa Juzo bisa tewas mungkin di eps selanjutnya).

Kisame Hoshigaki menjadi anggota setelah membunuh Fuguki Suikazan, yang diturunkan menjadi pengkhianat membocorkan informasi kepada musuh, tapi Kisame kemudian menjadi yang pertama dari ketujuh orang tadi meninggalkan desa setelah melakukan pembunuhan dan berusaha untuk menggulingkan pemerintahan desa, kemudian bergabung Akatsuki sesudahnya.Zabuza Momochi kemudian berhianat setelah gagal kudeta dan upaya pembunuhan terhadap Mizukage. Namun, ia bertemu seorang anak bernama Haku dengan kekkei Genkai unik dan memutuskan untuk membawanya bersama, serta Demon Brothers, Gozu dan Meizu.

Sejak itu, jumlah kelompok secara bertahap menurun, sebagai pedang satu per satu jatuh dari kepemilikan di Kirigakure. Akhirnya, Kirigakure ditinggalkan dengan hanya satu pedang, dan Chojuro menjadi satu-satunya anggotaTujuh Ninja Pedang Legendaris.

Itulah beberapa fakta yang terdapat di anime Naruto Shippuden eps 455 (Arc Itachi) berdasarkan beberapa opini dari alur cerita manga, light novel Itachi Shinden dan databook.[griffiths/robi/FO]

loading...
Click to comment
To Top