Fakta Tersembunyi Anime Attack on Titan dan Ya’juj Ma’juj (Episode 1) – WarkopAnime.com
Anime

Fakta Tersembunyi Anime Attack on Titan dan Ya’juj Ma’juj (Episode 1)

Sebuah Pengantar

ATTACK on Titan, adalah salah satu manga paling hits di samping manga lainnya. Kisah yang menonjol dalam anime ini adalah tentang tembok raksasa yang entah kapan dibangun dan oleh siapa.

Ini menjadi misteri dalam kisah yang belum terpecahkan ini. Namun ada salah satu yang menggelitik ketika manga Hajime Isayama ini menyuguhkan cerita yang secara universal hampir sama dengan makhluk misteri Ya’juj Ma’juj yang akan menyerang umat manusia menjelang hari kiamat.

Ya’juj dan Ma’juj akan keluar menyerang umat manusia, mereka akan turun dari dataran tinggi setelah tembok besi yang dibangun Zulqarnain berhasil dilobangi.

Mereka akan meminum air dari sungai hinggai kering, memangsa dan bahkan memakan manusia. Siapakah Ya’juj dan Ma’juj ini? Dan di mana keberadaan mereka sekarang? Telah dibahas dalam berbagai kitab para ulama yang mengacu pada Al-Quran dan Al-Hadits. Dan mimin akan membahasnya dalam episode-episode selanjutnya.

Di dalam menga Attack on Titan juga memiliki kisah yang hampir serupa. Di mana tembok yang dibangun entah oleh siapa, yang melindungi kota dan dusun dari serangan para Titan berhasil dihancurkan oleh Titan Colosal yang sangat tinggi.

Titan adalah manusia raksasa yang berada di balik dinding yang melindungi umat manusia, itulah yang dikisahkan dalam manga. Adapun Ya’juj dan Ma’juj ada berbagai riwayat yang memberitahukan tentang bentuk dan rupa mereka.

Berbagai artikel, asumsi, dan opini bermunculan, bahwa jangan sampai pengarang Attack on Titan menirukan apa yang telah dikisahkan dalam Al-Quran dan Hadits, entah benar atau tidak, namun manga ini termasuk yang fenomenal dan unik, sebab bercerita tentang tembok dan makhluk yang menyerang kelangsungsan umat manusia.

Dan inilah letak keunikannya yang memiliki kesamaan dengan apa yang diyakini umat Islam. Tentang kedatangan Ya’juj dan Ma’juj yang oleh Rasulullah saw disebutkan bahwa makhluk ganas ini telah berhasil melubangi tembok tersebut.

Semua kisah dan analisis gambar serta alur cerita dalam manga Attack on Titan serta Ya’juj dan Ma’juj, siapakah mereka, kapan mereka datang, apa bentuk mereka, apakah ada juga seperti raksasa? Apakah Ya’juj dan Ma’juj juga memakan manusia? Seperti di dalam manga Attack on Titan? Insya Allah akan dibahas dalam rangkaian artikel ini. Ini merupakan sebuah pengantar, dan akan hadir episode-episode selanjutnya. (ngopiyuk)

loading...
Click to comment
To Top