Jika Naruto Memiliki Tim Sepakbola – WarkopAnime.com
Anime

Jika Naruto Memiliki Tim Sepakbola

Seperti yang kita ketahui bersama terutama untuk para penggemar anime dan manga dari serial Naruto Shippuden. Pasti sudah tidak asing tentunya tidak akan ada habisnya jika membicarakan hasil karya dari Masashi Kishimoto, seorang mangaka terkenal asal Jepang ini,.

Berbicara mengenai Serial Naruto terutama pada karakter-karakter nya tentu kalian pastinya sudah hafal benar dengan nama-nama serta kemampuan dari karakter di serial ini. Ada yang lain akan dibahas disini sebagaimana artikel ini mengutip dari salah satu website animeblog tentang apa jadinya jika semua karakter dalam serial Naruto dibuat sebuah tim sepakbola? Penasaran? untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini:

Pilihan karakter ini berdasarkan dari sang author didalam situs itu sendiri, mungkin pendapat dan saran dari kalian pasti akan berbeda dari ini tentunya.

Tidak lengkap apabila sebuah tim sepakbola tidak adanya kehadiran sang pelatih, tentunya tim sepakbola yang hebat pastinya memiliki seorang pelatih yang handal dan ahli strategi pastinya. Posisi pelatih untuk tim sepakbola yang berasal dari karakter serial Naruto yang mempunyai banyak strategi yang pantas menduduki posisi tersebut siapa lagi kalau bukan, Shikaku Nara.

Nantinya Formasi sepakbola yang akan digunakan menurut sang author adalah formasi 4-3-3 (Pertahanan dan serangan balik).

formasi 4-3-3

Langsung saja ini lah posisi-posisi pemain yang nantinya diisi oleh karakter-karakter serial Naruto.

GOAL KEEPER: Madara Uchiha

madara

Madara Uchiha adalah salah satu karakter yang memiliki kecepatan, kekuatan fisik yang tinggi dan juga ia memiliki “Susano’o” yang tidak ada tandingannya. Dengan hanya menggunakan jutsu tersebut sudah dipastikan gawang tim dari Naruto akan aman tanpa kebobolan sedikit pun bahkan Messi akan menjadi ketakutan jika head to head sama Madara ini.

 

LEFT BACK: A (Raikage Keempat)

Raiton_no_yoroi

Sekarang untuk posisi back, apa yang akan menjadi ciri dari full back yang ideal bagi sang pelatih? Menurut saya dia harus memiliki kecepatan, kuat dan harus memiliki tingkat stamina yang melebih dari orang lain. Jadi rasanya untuk posisi ini cocok untuk bagi seorang perkasa seperti Raikage Keempat disini.

 

LEFT CENTRE BACK: SHIKAMARU NARA(CAPTAIN)

shikamaru

Kekhawatiran tidak ada yang bisa menjadi seorang kapten dilapangan yang bisa mengatur tim nya, posisi kapten sepertinya layak untuk dipegang oleh Shikamaru Nara. Dia adalah orang yang bisa selalu bergantung pada strategi sehingga dapat membuat taktik yang bagus dan membuat sebuah rencana yang tidak terduga. Mungkin kalian mengapa membayangkan Shikamaru cocok jadi seorang Kapten tim?

Memang dalam hal apapun dia seorang orang yang malas untuk hal ini dan staminanya cukup rendah, tapi percayalah suatu CB (Center Back) tidak memerlukan stamina atau kecepatan ia hanya perlu memiliki kemampuan untuk menghentikan serangan dan dengan tekni bayangannya ia dapat melakukan pekerjaan dalam posisi ini dengan cukup baik.

 

RIGHT BACK:TOBIRAMA SENJU

Tobirama_Senju

Untuk posisi Back kanan sepertinya hampir sama dengan Back kiri yang dimana memerlukan banyak stamina, kekuatan dan memiliki kecepatan. Sepertinya posisi ini cocok untuk diduduki oleh Tobirama Senju karena kita semua tahu kemampuan dari “Hokage Kedua” ini, ia memiliki kecepatan,kekuatan dan stamina sesuai dengan kreteria dari posisi ini.

Satu lagi yang perlu diingat dia memiliki kemampuan “HIRAISHIN NO JUTSU” dengan ia menggunakan ini dapat bergerak dengan bebas disetiap bagian lapangan ketika ia terasa terdesak. Ia bisa pergi untuk membantu menyerang dan juga ia dapat kembali ke posisi nya semula. Dengan kata lain ia memiliki menyerang yang cepat dan juga memiliki defensif yang kuat.

 

CENTRAL DEFENSIVE MIDFIELDER: KAKASHI

kakashi

Posisi ini dalam tim sepakbola merupakan salah satu posisi kunci sebuah tim. Dimana posisi ini harus tahu posisi pertahanan dan serangan balik tapi tugas utamanya posisi ini adalah untuk memberikan umpan lambung yang bagus untuk penyerang dan juga harus mampu membaca gerakan lawan terutama jika ia berhadapan dengan kiper lawan.

Kakashi Hatake sepertinya cocok untuk posisi ini apalagi jika berhadapan dengan kiper lawan dengan menggunakan Sharingan miliknya ia dapat membaca setiap gerakan lawan bukan hanya itu dengan jutsu “Kamui” ia dapat mengirim kembali stiker lawan ke posisinya semula jika mengancam gawang dari tim nya. Kelemahan posisi ini ialah membutuhkan banyak stamina yang merupakan kendala untuk Kakashi yang memiliki stamina yang minim namun jangan khawatir ada pemain cadangan yang siap untuk posisi ini yaitu Gaara.

 

LEFT CENTRAL MIDFIELDER: SASUKE UCHIHA

sasuke

Untuk posisi ini dipercayakan oleh Sasuke Uchiha karena mungkin ia cocok untuk suport tim karena memiliki kekuatan yang bagus dan pertahanan yang kuat namun minim stamina. Tidak perlu khawatir ia memiliki “Eternal Mangekyo Sharingan” yang bisa menembak serangan dengan kekuatan mata apalagi jika menggunakan Susano’o nya. Meskipun memiliki kekuatan dan pertahanan yang bagus tapi ia juga memiliki stamina yang lebih baik dari Kakashi Uchiha sehingga ketika dimenit 60-70 bisa diganti dengan pemain cadangannya yaitu Obito Uchiha.

 

RIGHT CENTRAL MIDFIELDER: MIGHT GUY

might guy

Dengan memiliki kekuatan fisik yang besar untuk sebuah tim diposisi playmaker tidak diragukan lagi untuk karakter satu ini. Guy Sensei layak untuk posisi playmaker yang dimana ia memiliki kekuatan serangan yang tinggi dan juga tingkat pertahanan yang bagus. Ia akan menjadi playmaker yang ideal dan ia menjadi sangat atletis sehingga dapat memberikan pertahanan yang cukup membantu untuk tim.

 

LEFT WINGER: NARUTO UZUMAKI

naruto biju mode

Di posisi ini dia adalah merupakan pemainan pengalihan yang memiliki semua kemampuan kecepatan, stamina dan apa pemain sayap juga memerlukan umpan-umpan yang matang karena memahami semua orang dari pemain sayap itu sangat perlu untuk mengoper bola di dalam kotak penalti.

Naruto Uzumaki sepertinya bagus jika dimasukan dalam posisi ini juga dapat digunakan di semua serangan karena dia adalah salah satu karakter paling cepat dan dengan ini tidak ada kesempatan orang lain bisa mengalahkan dia ketika berada dalam mode sage atau mode bijuu bahkan mode rikudou sennin.

 

RIGHT WINGER: MINATO NAMIKAZE

minato

Mirip dengan Naruto, sang ayah juga memiliki semua sifat-sifat dari pemain sayap yang ideal dan langkahnya hanya tidak sebanding dengan Naruto karena dia disebut dengan “The Yellow Flash Konoha” .

 

STRIKER: Itachi Uchiha

itachi

Itachi Uchiha adalah striker yang ideal yang setiap tim inginkan. Ia memiliki semuanya dari segi kecepatan, keseimbangan, fisik dan satu lagi Itachi dikenal dengan master genjutsu maka jika kiper lawan berhadapan dengan Itachi sudah dipastikan gawangnya kebobolan akibat tendangan genjutsu miliknya. Di tambah dengan “Mangekyo Sharingan” miliknya bisa memanipulasi siapapun dihadapannya ketika ia menggiring bola ke arah gawang lawan.

 

substitues (Pemain Cadangan)

Jiraiya

Gaara

Obito 

MU (Tsuchikage Kedua)

ROCK LEE

Neji Hyuga

Orochimaru

Itulah formasi dan posisi yang ditempatkan dari karakter-karakter serial Naruto apabila mereka semua membentuk sebuah tim sepakbola.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top