Fox International Productions Berkolaborasi dengan Rumah Produksi Film Tanah Air Akan Garap Film Wiro Sableng – WarkopAnime.com
Movie

Fox International Productions Berkolaborasi dengan Rumah Produksi Film Tanah Air Akan Garap Film Wiro Sableng

Fox International Production. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Kabar membahagiakan datang bagi industri perfilman tanah air. Fox International Productions (FIP) bekerja sama dengan rumah produksi asal Indonesia, Lifelike Pictures, akan menggarap film 212 Warrior yang diadaptasi dari novel seni bela diri terlaris, Wiro Sableng.

Sebelumnya, di Asia FIP telah menggarap dua film Korea, The Yellow Sea, dan film festicval Cannes 2016, The Waiting.

Dilansir dari laman Variety.com, kedua perusahaan itu akan mengembangkan, memproduksi, serta mendistribusikan film di seluruh Indonesia dan kemungkinan untuk negara-negara lain.

Film tersebut, yang akan mulai diproduksi tahun ini, akan diproduseri oleh Sheila Timothy. Mantan pentolan Fortissimo Films (kini menjabat sebagai konsultan FIP) akan menjadi eksekutif produsernya.

Angga D Sasongko, seorang pembuat film muda berbakat, akan menjadi sutradara 212 Warrior. Sedangkan koreografer laga film box office Indonesia The Raid series, Yayan Ruhiyan, juga akan menjadi bagian dari tim produksi.

Novel yang terdiri dari 185 seri tersebut menceritakan Wiro Sableng, tokoh fiksi ikonik dan memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Vino G Bastian, anak dari pengarang novel itu sendiri. Bastian Tito, akan memerankan tokoh Wiro Sableng.

Marsha Timothy dan Sherina Munaf juga akan masuk ke dalam daftar pemeran film itu.

Adaptasi screenplay ditulis oleh Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma.

“Mengkombinasikan pemahaman kami atas pasar dan preferensi audiens Indonesia dengan para ahli FIP, 212 Warrior akan memenuhi ‘kehausan’ masyarakat akan film berkualitas,” ujar Timothy dalam pernyataan resmi.

“Tomas Jegeus (Presiden FIP), Michael Werner dan saya sepakat untuk membuat 212 Warrior mendulang predikat sebagai film komersial yang bagus. Kami berharap, kerjasama ini akan berlanjut,” tutupnya. (Riz/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top