Frasa The Last Jedi Bikin Fans Harap-harap Cemas – WarkopAnime.com
Movie

Frasa The Last Jedi Bikin Fans Harap-harap Cemas

TEASER POSTER: Star Wars The Last Jedi. (Twitter Star Wars)

WARKOPANIME.COM – The Last Jedi. Itulah judul yang dipilih Lucasfilm untuk episode kedelapan Star Wars yang bakal tayang Desember mendatang. Dunia pun jungkir balik untuk mencoba menerjemahkan judul serta teaser poster yang menyertai rilis judul itu Senin malam lalu (23/1).

Banyak materi yang menjadi bahan diskusi di kalangan die-hard fans Star Wars. Mulai tulisan Star Wars di poster hingga kata kunci ”Last” pada judul. Juga, semua mengarah ke teori yang mengerikan. Akhir saga keluarga Skywalker, kematian Luke, dan sebagainya. Episode yang disutradarai Rian Johnson itu bikin excited sekaligus harap-harap cemas.

”Aku belum bisa berkata banyak. Namun, buatku, film ini mirip film samurai,” kata Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker, sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

Pertama, mari kita bedah makna warna merah pada tulisan Star Wars. Meski hanya berganti warna, pergantian tersebut punya makna besar di jagat rekaan George Lucas tersebut. Merah merupakan warna lightsaber para Sith, termasuk Darth Vader dan Darth Maul. Tambahan terbaru pemilik lightsaber tersebut adalah Kylo Ren (Adam Driver), anak Han Solo (Harrison Ford) dan Princess Leia (Carrie Fisher).

Merah juga menjadi warna jubah pasukan pengawal Imperial Guard di film Return of the Jedi. Praktis, warna yang identik dengan darah itu dianggap mewakili sisi antagonis. Bisa jadi, highlight The Last Jedi adalah pertarungan Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega), dan tim melawan pasukan Empire.

Lalu, judul The Last Jedi. Siapakah Jedi terakhir itu? Banyak fans berspekulasi, Jedi terakhir yang dimaksud adalah Luke. Itu tebakan paling mudah dan paling populer. Sebab, dia merupakan Jedi ”peninggalan” trilogi orisinal Star Wars. Dia juga diperkirakan menjadi salah satu tokoh yang punya pengaruh besar di Episode VIII. Namun, The Last Jedi juga bisa berarti kematian Luke.

Spekulasi tersebut makin kuat ketika Hamill out of work dalam sebuah event amal pada Juni 2016. Fans mengira itu sebagai isyarat bahwa Luke tidak akan kembali setelah The Last Jedi. Hal tersebut langsung diralat Hamill via Twitter. ”Maksudku, out of work karena syuting episode kedelapan bakal segera berakhir,” cuitnya. Dia juga mengimbau fans tidak terlalu berandai-andai.

Namun, tidak sedikit juga yang meragukan ke-Jedi-an Luke. Maklum, saudara kembar Princess Leia Organa tersebut tidak pernah secara resmi mengikuti latihan sebagai Padawan. Dia bukan Jedi Master yang punya kewenangan melatih orang lain dengan menggunakan Force. Karena itu, muncul teori baru. Sutradara Rian Johnson bakal mengenalkan tokoh lain lagi, sang Jedi terakhir.

Banyaknya spekulasi tersebut belum tentu jadi patokan cerita film kesembilan Star Wars itu. Sebab, hingga kini Disney belum memberikan bocoran plot. Tim produksi dan para cast belum bercerita banyak seputar The Last Jedi. Daisy Ridley malah bercanda habis-habisan di laman Facebook resminya.

Dia memasang fotonya sendiri yang dibuat meme oleh para netizen. ”Wah, kompetisi meme sudah mulai heboh sekarang,” tulisnya, disertai tagar #thelastjedi dan #YOUWHAT. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top