Fumika Shimizu Pensiun Dini di Dunia Hiburan Jepang Karena Ingin Bergabung dengan Organisasi Keagaaman Kontroversional – WarkopAnime.com
Idol

Fumika Shimizu Pensiun Dini di Dunia Hiburan Jepang Karena Ingin Bergabung dengan Organisasi Keagaaman Kontroversional

Fumika Shimizu. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Aktris cantik Fumika Shimizu yang dikenal dengan perannya sebagai Yuki Jojima dalam Kamen Rider Fourze dan Aiko Himeno dalam Hentai Kamen memutuskan untuk pensiun dini dari dunia hiburan untuk mengabdikan dirinya dengan organisasi keagamaan kontroversial Jepang yang bernama Happy Science atau Kofuku no Kagaku.

Sejak kecil, orangtuanya memang telah memperkenalkan dia dan tiga adiknya pada organisasi keagamaan tersebut dan hal tersebut tidak diketahui oleh agensinya. Sejak bulan lalu, dirinya bersama dua pengacaranya telah bekerja mencari cara untuk mengakhiri kontraknya dengan LesPros Entertainment.

Dia mengklaim bahwa ia tidak mampu untuk menyeimbangkan komitmennya dalam dunia hiburan dan keyakinannya. Sebelumnya dia tetap tampil seperti biasa dalam acara variety show Fuji TV Nijiro Jean sampai pada tanggal 4 Februari namun tiba-tiba ia membatalkan semua penampilannya di masa depan dengan alasan kesehatan yang memburuk.

Sejak saat itu pihak agensi tidak dapat menghubunginya dan selanjutnya ia menghapus akun twitter yang dibuat oleh LesPros dan membuat akun twitter pribadinya sendiri.

Kofuku no Kagaku sendiri adalah organisasi keagamaan dan spritual yang didirikan di Jepang pada tanggal 6 Oktober 1986 oleh Ryuho Okawa. Happy Science mengklaim memiliki 10 juta pengikut di Jepang dan 1 juta pengikut di luar Jepang. Organisasi tersebut dipandang sebagai agama yang kontroversial oleh banyak kalangan masyarakat.

Banyak orang mencurigai organisasi tersebut berbau kultus atau menyangkal agama yang telah ada. Organisasi ini mengklaim dapat menyalurkan roh dari berbagai agama yang ada dan memiliki inkarnasi spiritual tertinggi yang mereka sebut sebagai El Cantare.

Happy Science sendiri dalam beberapa tahun terakhir ini telah melakukan berbagai cara untuk menambah jumlah pengikutnya yang diantaranya dengan membentuk idol grup bernama Anjewel untuk mempropagandakan kepercayaannya tersebut terhadap para kawula muda di Jepang.

Dia sendiri rencananya masih akan membintangi dua film yang direncanakan akan dirilis pada tahun ini yaitu Tokyo Ghoul dan Ankoku Joshi. Akibat keputusannya yang tiba-tiba memutuskan untuk pensiun dini dari dunia hiburan dan bergabung dengan organisasi kultus tersebut, maka perilisan kedua film tersebut dipastikan akan mengambang. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top