Final Fantasy XV Mengungkapkan Detail Lebih tentang Magic, Dunia, Karakter, Battle System (Updated) – WarkopAnime.com
Game

Final Fantasy XV Mengungkapkan Detail Lebih tentang Magic, Dunia, Karakter, Battle System (Updated)

Pada hari Sabtu kemarin, Game director Hajime Tabata dan marketing manager Akio Ofuji mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai game Final Fantasy XV’s magic, the Niflheim Empire, dan battle system selama “Active Time Report” melalui sebuah video streaming trailer game itu sendiri seperti dibawah ini:

Tabata dan Ofuji mengatakan bahwa dalam waktu dekat Square Enix akan mengumumkan tanggal rilis game ini sendiri nanti. Square Enix berencana untuk mengumumkan tanggal rilisnya game  “Uncovered: Final Fantasy XV” pada sebuah acara di Shrine Auditorium di Los Angeles pada tanggal 30 Maret pada jam 10:00 EDT (waktu setempat). Didalam acara tersebut pihak Square Enix menayangkan video streaming trailer game ini secara live online. Selain itu juga mereka juga mengungkapkan mengenai harga game ini, apa yang akan datang didalam game nya dan nama serta rincian dari demo teknologi game yang akan dimainkan nanti.

uncovered

Tabata dan Ofuji sendiri memajukan penayangan video game ini sendiri pada bulan Agustus dan bulan September tahun lalu (sesuai dengan waktu 10:56 di dalam video diatas)

Mengenai sistem magic dalam game ini, Tabata mengungkapkan bahwa serangan magic yang berelement akan terpengaruh dari berbagai jenis cuaca yang berbeda. Sebagai contoh jika lingkungan didalam game sedang hujan maka magic berelement api tidak akan bekerja lebih baik dari damage yang dihasilkan bisa dikatakan akan melemah. Magic elemental ini merupakan jenis energi yang para player nya sendiri bisa mengumpulkan dalam game nya bahkan di toko dalam game pun juga disediakan untuk para player bisa membeli energi magic elemental ini. Energi itu kemudian berubah menjadi magic bila digunakan dalam permainan.

Ada lagi lain tipe dari magic dalam permainannya yang berupa item ring magic, ring magic tidak seperti elemental magic dan tidak akan tersedia pada awal game maupun di toko dalam game itu sendiri. Tabata juga menambahkan magic fire dalam game ini diciptakan sebagai magic bertipe wide-area yang dimana apabila player menggunakan magic ini akan mempengaruhi benda disekitar, lingkungan dalam game serta musuh bisa terbakar bersamaan.

Tabata dan Ofuji mengungkapkan mengenai Niflheim Empire yang merupakan salah satu kunci seni baru yang menggambarkan tentang kekuatan dan ancaman dari Niflheim Empire.

key-visual.png

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, pada awal permainan,  Niflheim Empire telah menaklukkan dan menduduki sebagian besar dalam dunia game ini, kecuali Lucis. Sementara Lucis hanya mengandalkan magic dan item kristal untuk pasukannya sementara  Niflheim yang merupakan peradaban mekanik sehingga mereka memiliki banyak mekanik didaerahnya dan tentara buatan sebagai infanterinya. Sedangkan manusia mengontrol tentara di posisi yang lebih tinggi di militer tersebut.

Iedolas sebagai kaisar yang mengatur Niflheim Empire itu sendiri tetapi pada awal permainan disebutkan ia telah semi-pensiun dan ada seorang pria yang bernama Ardyn Izunia yang benar-benar memanfaatkan situasi dari Iedolas atas kekuasaan Niflheim Empire. Karakter penting lainnya di Niflheim Empire ialah Verstael yang menemukan banyak teknologi sehingga dapat digunakan di  Niflheim Empire dan General Glauca sebagai pemimpin militer di Niflheim Empire.

iedolas.png

ardyn.png

glauca.png

niflheim.png

Selain itu ada salah satu karakter Female Dragoon yang bernama Aranea Highwind yang merupakan karakter penting di Niflheim Empire. Dia merupakan salah satu kapten Ketiga Angkatan Darat dari Korps 87 Airborn Unit, yang merupakan unit tentara bayaran. Dia juga sangat terampil dalam setiap kali pertempuran.

aranea.png

Tabata dan Ofuji juga menunjukkan pertempuran dalam video (dimulai pada 34:44 di video diatas atau video dibawah) dan juga dibahas mengenai perubahan sistem battle game ini. Banyak perubahan dalam sistem Battle, seperti peningkatan gerakan kamera ketika mengambil scane pertempuran dari jarak musu dan antaramuka pengguna tweak ini berdasarkan dari ujicoba dalam game Episode Duscae and Version 2.0

Dalam pengumuman Square Enix juga merilis video snapshot secara livestream diacara tersebut.

Square Enix berencana untuk merilis Final Fantasy XV untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2016. Game ini akan segera dijual di seluruh dunia secara bersamaan

 

Source: ANN

loading...
Click to comment
To Top