Hiroaki Kato Bawakan Lagu Laskar Pelangi versi Jepang di GJUI22 – WarkopAnime.com
Musik

Hiroaki Kato Bawakan Lagu Laskar Pelangi versi Jepang di GJUI22

WARKOPANIME.COM, JAKARTA – Hari menjelang malam hari namun tidak menyurutkan antusiasme para pengunjung Acara GJUI22 Day 3 yang diadakan pada hari Sabtu (20/8/2016) di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Terbukti setelah penampilan dari Obake Band, acara masih berlanjut semakin menarik.

Acara selanjutnya adalah penampilan special performance dari Hiroaki Kato, seorang musisi asal Jepang yang sudah boleh dibilang lama tinggal di Indonesia.

Dalam penampilannya, Hiroaki Kato menyanyikan sejumlah lagu berasal dari Indonesia yang sebagian liriknya menggunakan bahasa Jepang. Lagu Indonesia yang disajikan olehnya salah satunya adalah laskar pelangi dari Nidji.

GJUI22 - Hiroaki Kato - WarkopAnime 01

Kemudian ia membawakan lagu karya dirinya sendiri yang berjudul “Jakarta Sunset” sekaligus ingin mengenang Mike Mohede yang merupakan teman sekaligus sahabat bagi dirinya.

Jakarta Sunset memiliki makna tersendiri yang memang diciptakan dari pengalaman hidup dari musisi asal Jepang yang dikenal ramah dan humoris dihadapan para pengunjung malam itu.

GJUI22 - Hiroaki Kato - WarkopAnime 02

“Jakarta Sunset lagu ini memiliki makna untuk orang yang jauh dari kampung halaman, keluarga, teman, sahabat dan kekasih yang sedang berjuang untuk mengapai impian di kota Jakarta,” Ucap Hiroaki Kato di atas panggung GJUI22 malam itu.

Hiroaki Kato lahir di Tokyo, Jepang pada tanggal 9 Maret 1983. Ia seorang musisi, pemain drama dan sekaligus guru bahasa Indonesia di Jepang. Pada tanggal 17 September tahun 2010, ia merilis mini album pertamanya yang berjudul “Terima Kasih” yang berisi 4 single lagu yang lirik serta aransemen lagu diciptakan oleh dirinya sendiri.

GJUI22 - Hiroaki Kato - WarkopAnime 03

Pada tahun 2014, Hiroaki Kato mendapatkan kesempatan diwawancara oleh Tokyo FM, salah satu stasiun radio terbesar di Jepang. Pada tahun yang sama, ia menerjemahkan novel terkenal “Laskar Pelangi” ke dalam bahasa Jepang yang diterbitkan oleh SUNMARK publishing.

Selain itu, ia juga menerjemahkan “Senam Yang Iya Iyalah” dari COWCOW, Japanese Duo Comedian. Video “Senam Yang Iya Iyalah” sempat menjadi trend topik di Indonesia dan mendapatkan 3 juta viewers dalam 2 bulan.

Tahun 2014, Hiro juga sempat menjadi pembawa acara jalan-jalan keliling Indonesia yang bernama “Indonesia Banget” di RTV. Saat ini Hiroaki Kato aktif sebagai pembawa acara “Quiz Surpise Japan” yang disiarkan di Waku Waku Japan Channel dan juga menjadi bintang tamu dalam acara Roaming di TransTV pada waktu itu.[warkopanime/fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
To Top