Ih… Ngerii Gak Sih? Roller Coaster Anti Mainstream Ini Cuma Dikayuh Pakai Pedal Doang – WarkopAnime.com
Culture

Ih… Ngerii Gak Sih? Roller Coaster Anti Mainstream Ini Cuma Dikayuh Pakai Pedal Doang

Skycycle Washuzan Highland. Foto: amusingplanet.com

WARKOPANIME.COM – Kalau roller coaster digerakkan menggunakan listrik, itu sudah biasa. Tapi pernah bayangin nggak, roller coaster yang menggerakkannya harus digowes? Ya, benar, dikayuh menggunakan pedal, sama seperti naik sepeda. Bedanya, naik sepedanya di atas ketinggian dan mengikuti jalur rel.

Wahana ini bernama Sky Cycle, terletak di Washuzan Highland Amusement Park, Kota Okayama. Ini serem sih, kalau nggak terbiasa melakukan hal ekstrim. Meskipun begitu, wahana ini aman kok lagi pula banyak yang naik lagi.

Pengunjung yang datang ke sini diharuskan mengayuh sendiri sepedanya. Ada 2 kursi yang bisa digunakan tiap sepeda. Meskipun nggak terlalu tinggi (setinggi gedung empat lantai), tapi ngeri juga lho mengayuh sepeda di rel seperti ini. Pasalnya, Sky Cycle tidak dilengkapi pengaman sama sekali.

Hanya tali sederhana agar penumpang tidak jatuh dari sepedanya. Ya cuma itu saja! Duh, kalau pas ngantuk bahaya tuh. Satu lagi, jika penumpang membawa barang bisa diletakkan di keranjang sepeda yang terletak di bagian depan. Ya itung-itung buat bawa kamera dan juga minuman. Bisa foto-foto dulu di atas sana. Seru ya?

Tapi jangan takut karena nggak ada pengaman, pemandangan Kota Okayama begitu mengagumkan terlihat dari Sky Cycle. Apalagi jembatan Shimotsui-Seto. Sky Cycle dibangun di atas bukit,jadi pemandangan dari atas sini begitu menarik. Kamu dapat menikmati view Kota Okayama dari atas sembari mengayuh pedal sepeda, di atas rel pula.

Di tengah-tengah ketakutanmu pada ketinggian, pemandangan jembatan Shimotsui-Seto yang mirip jembatan di San Francisco ini pasti bakal membuatmu takjub. Sebenarnya sih wahana ini nggak serem kok, nggak ada putaran 180 derajat ala roller coaster gitu. Justru kamu bisa bersantai mengayuh sepeda sambil menikmati keindahan kota. Jadi nggak usah takut ya? (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top