Loh…Bukannya Pakai Teknik Mafuba Bisa Tewas, Kok Goku Ga Sih? – WARKOPANIME.COM
Interest

Loh…Bukannya Pakai Teknik Mafuba Bisa Tewas, Kok Goku Ga Sih?

WARKOPANIME.COM – Penayangan anime serial Dragon Ball Super terbaru kemarin banyak menampilkan adegan-adegan seru tak terduga. Mungkin sebagian dari kalian para penggemar dari karya Akira Toriyama ini tidak menyadari ada satu moment yang rada aneh dan pantas untuk kita ulas bersama.

Langsung simak saja ulasan satu moment yang boleh dibilang rada aneh dari jalan cerita serial Dragon Ball sebelumnya, sekali lagi penjelasan ini berdasarkan opini jadi bisa benar bahkan tidak, seperti dibawah ini:

Jadi saya yakin ada banyak penggemar Dragon yang belum lama ini telah menonton episode 62 dari Dragon Ball Super dan ada adegan yang mungkin kalian bertanya-tanya mengapa Goku tidak mati ketika menggunakan Mafuba.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-01

Kita akan mencoba flash back lebih dahulu, seperti banyak fans tahu setelah Goku bertanding imbang melawan Tien pada pertandingan ke-22 dalam Tournament Bela Diri Dunia, Raja Piccolo dibebaskan dari segel Mafuba oleh Kaisar Pilaf.

Sebelumnya Raja Iblis (Raja Piccolo) itu telah disegel tak lain oleh Master Roshi (Guru Jin Kura-kura), setelah guru Shen (teman Roshi dan saingannya) dan Roshi telah dikalahkan oleh Raja Iblis Piccolo.

Guru Mutaito adalah nama guru dari Master Roshi dan ia adalah orang yang menciptakan jurus Mafuba.

Alasan Mutaito menggunakan teknik ini adalah karena Raja Iblis memiliki kekuatan luar biasa dan itu adalah satu-satunya cara mereka bisa menghadapi dia dan pada akhirnya menyelamatkan dunia.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-02

Alhasil Mutaito mampu mengalahkan Raja Piccolo dan menyegel dia dengan menggunakan jurus Mafuba, namun karena teknik ini membutuhkan Ki yang besar untuk menggunakannya, maka Mutaito langsung meninggal disaat itu juga setelah menggunakan Mafuba.

Kita melihat dimana Master Roshi mencoba untuk menyegel Piccolo dengan teknik ini sendirian setelah melihat Goku dan Tien yang keduanya telah dikalahkan oleh Piccolo.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-03

Master Roshi yang pada waktu itu telah dikalahkan dan tidak mengimbangi dua kekuatan (Raja Iblis dan dewa bumi yang telah menyatu dan menjadi Piccolo) tidak punya pilihan lain selain menggunakan Mafuba, tapi ia melupakan wadah untuk menyegelnya dan sebagai hasilnya ia gagal menggunakan teknik tersebut.

Meskipun dirinya gagal dengan seketika Master Roshi harus membayar harga tinggi dari penggunan teknik tersebut dan ia meninggal seketika setelah menggunakan jurus Mafuba meskipun ia mencobanya untuk pertama kalinya.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-04

Selanjutnya pada pertandingan turnament yang ke-23, di mana Piccolo berhasil kembali hidup, berusaha untuk menyamarkan dirinya dengan mengubah menjadi Piccolo Muda (Piccolo saat ini), tapi cara yang ia gunakan tidak berhasil karena ketahuan akan kelemahannya tersebu (Mafuba) dan berhasil melarikan diri.

Jika kejadian diatas dihubungkan dengan pelatihan teknik Mafuba yang dilakukan Goku maka tidak ada kaitannya sama sekali. Karena pada insiden tersebut kebanyakan mereka memiliki Ki manusia normal ditambah memperlukan Ki dengan jumlah yang cukup besar, jadi wajar jika yang telah disebutkan diatas tadi tewas seketika apabila memakai teknik Mafuba meskipun sekali pakai.

Namun, hanya ada satu manusia (Ki manusia normal umumnya) yang mampu bertahan hidup ketika menggunakan teknik tersebut, tanpa harus ada bantuan orang lain atau dewa.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-05

Tien adalah satu-satunya yang mampu menggunakan Mafuba tanpa tewas setelah menggunakannya di sepanjang jalan cerita Dragon Ball sebelumnya. Meksipun ia tidak tewas dalam pengunannya teknik Mafuba namun dirinya mengalami luka dalam yang cukup serius.

Jadi bisa diasumsikan bahwa kekuatan yang dimiliki Tien telah melampui kekuatan Master Roshi apabila dilihat dalam penggunakan teknik Mafuba itu sendiri. Karena pada saat itu juga ia mampu bertahan hidup menggunakan teknik tersebut dengan membutuhkan Ki dengan jumlah yang cukup besar sehingga ia melampaui pengguna Mafuba sebelumnya.

Jadi kembali lagi dengan episode 62 di Dragon Ball Super ketika Goku cukup banyak memiliki Ki dewa saat ini jika dibandingkan dengan kondisi Tien seperti diatas akan merasa mudah baginya untuk menggunakan Mafuba berkali-kali.

teori-kenapa-goku-tidak-mati-saat-menggunakan-mafuba-07

Bisa dikatakan tidak akan ada masalah apa-apa jika Goku menggunakan teknik Mafuba berkali-kali bahkan disaat latihannya, karena ia memiliki Ki dewa ditambah dengan kekuatan fisik yang kuat dimiliki olehnya.

Namun, jangan berbangga dulu dengan jawaban diatas tadi. Apakah kalian tidak mengetahui atau lupa? di mana ketika Goku bertanya kepada Master Roshi mengenai dan mengajarkan teknik Mafuba, bahwa Master Roshi sudah memperingatkan Goku tentang konsekuesi dari penggunaan teknik Mafuba.

Ini bisa dibilah aneh atau saya saksikan dalam episode 62 kemarin, meskipun Goku memiliki jumlah Ki yang luar biasa salah satunya Ki dewa yang memungkinkan dia menggunakan teknik Mafuba lebih bebas (maunya sendiri) dibandingkan dengan Master Roshi, Mutaito dan Tien lakukan di masa lalu.

Meskipun begitu kemungkinan akan memiliki semacam dampak efek samping lainnya dalam penggunaan Mafuba pada Goku, namun saya ataupun kalian masih belum tahu apa dampak efek sampingnya tersebut yang pasti bukanlah kematiaan seperti pengguna teknik Mafuba sebelumnya.(rob/FAJAR)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WARKOPANIME.COM - Portal Media yang Memberitakan dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Jejepangan, Animanga, Games, Culture, Hobi dan Komunitas
POWERED BY : 


OTHER NETWORK:


QUICK CONTACT:
Media Partner: warkopanime.com@gmail.com Redaksi: chaosbotol@gmail.com Whatsapp: 08889998451

OFFICE:
Graha L9 (FAJAR GROUP) Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal VII. No: 17 Kelurahan: Grogol Utara, Kecamatan: Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan.

To Top